DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Pengertian dan Cara Kerja Iklan Mandiri di Blog

Rezekibola Asianpoker88

Pengertian dan Cara Kerja Iklan Mandiri di Blog – Sebagian besar orang awam mengetahui jenis iklan di blog/website hanya iklan PPC, dimana kalau ada orang yang klik iklan tersebut maka si pemilik blog akan mendapatkan keuntungan sekian rupiah. Untuk iklan PPC banyak sekali di jumpai pada blog dan website besar dimana mereka mempunyai trafik blog yang sangat bagus. Rata-rata iklan PPC mereka adalah berasal dari Google Adsense dan jika untuk lokal di Indonesia ada juga yang namanya KlikSaya.

Selain jumlah komisi per klik di iklan PPC yang relatif kecil dan sangat kurang cocok bagi blog yang bertrafik rendah ditambah lagi dengan persyaratan mendaftar penyedia layanan PPC seperti Google Adsense yang tidak mudah. Maka banyak pemilik blog yang mencari alternatif lain dengan cara memasang “iklan mandiri”.

Pengertian dan Cara Kerja Iklan Mandiri di Blog

Pengertiandan Cara Kerja Iklan Mandiri di Blog

Apa Itu Iklan Mandiri?
Iklan mandiri adalah iklan yang tampilannya bisa saja sama seperti iklan PPC yaitu berupa banner atau lain sebagainya namun perbedaannya adalah iklan ini tidak ada pihak ketiga. Melainkan hanya si pemilik blog dan pemasang iklan yang saling berinteraksi untuk membuat kesepakatan dan menjalin kontrak. Pada umumnya pembayaran iklan mandiri lebih besar dan dibayar di awal kontrak yang umumnya menggunakan tempo per bulan.

Pokermas99 Pokermas88

Apa Syarat Untuk Memasang Iklan Mandiri?
Karena hal ini berkaitan dengan kepercayaan si pemasang iklan maka paling tidak blog kita mempunyai trafik yang bagus, hal ini bisa dibuktikan dengan membuat halaman “pasang iklan” dan membuat detail sejelas-jelasnya mengenai kelebihan blog anda.

Syarat lain:
Karena biasanya iklan yang ditampilkan adalah iklan yang mengandung link dofollow dan tidak jarang juga iklan tersebut berbau dewasa dan lain sebagainya. Maka hal tersebut bisa saja melanggar kebijakan dari Google. Untuk itu disarankan untuk mempunyai domain dan hosting sendiri agar kita bisa terhindar dari hal tersebut dan mempunyai kontrol penuh terhadap blog kita. Pihak pengiklan juga tidak mau jika mereka harus rugi karena telah membayar uang kontrak sekian bulan namun kemudian blog dihapus oleh Google. Mempunyai domain dan hosting sendiri menjadi nilai lebih dan memberi nilai jual kepada pemasang iklan.

Berapa Banyak Trafik/Visitor Untuk Bisa Memasang Iklan Mandiri?
Meskipun hal tersebut jarang dijelaskan langsung dan jarang juga orang mengeksposnya namun blog dengan trafik 1000 visitor perhari sudah memenuhi syarat untuk memasang iklan mandiri. Namun idealnya adalah 5000 – 10.000 visitor perhari karena semakin tinggi trafik dan pagerank blog maka akan semakin mudah menemukan pemasang iklan dan memiliki nilai jual yang lebih.

Bolehkah Memasang Iklan Mandiri dengan Blog Gratisan?
Tidak ada yang melarang demikian, namun lebih baik menggunakan domain dan hosting sendiri. Karena akan ada banyak iklan yang mungkin bersifat dewasa seperti obat kuat, pelangsing dan ada juga mengenai judi. Jadi memiliki domain dan hosting sendiri adalah cara yang aman untuk kelangsungan bisnis buka lapak iklan mandiri di blog.

Bagaimana Menentukan Harga Space Iklan?
Sebenarnya ada perhitungan tersendiri untuk menentukan harga space iklan yang ditawarkan antara lain pertimbangan kualitas isi konten, trafik, self hosting dan lain sebagainya. Namun disarankan untuk melihat beberapa blog yang sudah atau tengah menawarkan iklan mandiri dan coba perhatikan blog mereka bisa dilihat dari pagerank, isi konten dan lain sebagainya. Dengan hal ini anda bisa membandingkan dan menentukan harga kontrak space iklan di blog anda.

Atau anda bisa juga menghitung harga banner iklan dengan rumus atau metode CPM, misal harga per 1.000 tayangan iklan adalah $0,1. Maka anda dapat berpatokan pada banner paling kecil di blog anda misal 125 x 125, perhitungannya: (PV perbulan : 1.000) x $0,1 = harga banner.

Bagaimana Cara Memasang Iklan?
Caranya adalah dengan meletakkan script tertentu di bagian layout blog, untuk caranya bisa mencari tutorial di internet. Letak iklan antara lain di sidebar kanan dan kiri, heading, footer dan ada juga yang melayang di kiri dan kanan dan masing-masing harganya berbeda.

Niche atau Tema Blog Untuk Iklan Mandiri?
Sama sekali tidak ditentukan untuk niche dan tema blog, karena yang penting adalah trafik blog dan idealnya tema blog adalah sesuatu yang umum saja misal teknologi, tutorial, download dan lain sebagainya dan mungkin kurang tepat jika blog anda blog agama dan pendidikan.

Bagaimana Cara Menemukan Pemasang Iklan?
Hal ini mungkin agak susah bagi blog yang memiliki trafik blog yang masih sedikit, selain promosi caranya adalah dengan sistem jemput bola. Anda bisa menghubungi kontak mereka untuk menawarkan jasa pasang iklan dan minta mereka untuk mereview blog anda. Kontak dan website mereka bisa anda temukan melalui iklan mandiri yang ada di blog lain.

Keuntungan Memasang Iklan Mandiri?
Memiliki aturan yang bebas yang umumnya ditentukan oleh pemilik blog dan bisa juga berdasar pertimbangan dengan si pemasang iklan. Bisa mendapatkan penghasilan lebih dan bebas menentukan harga sewa iklan.

Kerugian Memasang Iklan Mandiri?
Terkadang lokasi penempatan iklan dan jumlah iklan mengganggu pembaca dan pengunjung blog, karena biasanya lokasi iklan berada di tempat yang strategis dan mudah dilihat pembaca blog. Terutama bagi pembaca blog yang kurang paham dengan apa yang terjadi pada blog anda 😀

Nah kira-kira demikian gambaran mengenai Pengertian dan Cara Kerja Iklan Mandiri di Blog. Jika anda sedang serius mengelola blog untuk iklan mandiri maka ayo terus tingkatkan trafik hingga blog anda benar-benar siap dan matang untuk di monetasi.

Vimax Canada

5 Comments

Add a Comment
  1. Peluang penghasilan dari iklan mandiri memang masih terbuka lebar apalagi sekarang ini banyak toko online baru yang membutuhkan banyak promosi

    1. Iya benar sekali, tinggal bagaimana pemilik blog bisa meningkatkan trafik dan ranking saja agar mudah mendapatkan pengiklan. Sayangnya itu tidak mudah 😀

  2. saya setuju dengan beberapa poin diatas, menurut saya statementnya sangat akurat terhadap situasi yang sebenarnya.

    1. Iya mas, memang sebisa mungkin memberikan penjelasan sesuai dengan kondisi saat ini 🙂

  3. Mau dapatkan uang dengan mudah dan pasti ?

    Makanya Segera bergabung dengan temen temen yang ada di dalam meja permainan Game online. Buktikan kamu pecinta Poker Online dan kalahkan semua temen temen kamu sekarang juga.

    Selain menjadi Master Poker Online kamu juga bisa mendapatkan bonus rollinga dan hadiah Jackpot yang menunggu kamu setiap waktu lo..

    Minimal Deposit hanya 20.000,-
    Minimal Witdhraw 20.000,-
    Bonus Referral 20%
    Bonus Double Referral 20% ( Klaim setiap haris kamis)
    Turn Over 0.3% 0.4% dan 0.5% yang akan di bagikan setiap hari senin.

    Tunggu apa lagi.. Segera mendaftar dan rasakan sensasi permainan yang akan membuat harimu berwarna. ^_^

    Untuk info lebih lanjut anda dapat menghubungi kami melalui :

    Pin BB : 2B3C34F4
    YM : Aslibandar_CS
    Skype : AsliBandar
    Telp : +855882388666
    FB : AsliBandar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88