DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Blog Dummy, Pengertian dan Cara Membuat

Blog Dummy, Pengertian dan Cara Membuat – Dalam dunia blogging terutama kaitannya dengan SEO atau optimasi blog, kita sering mendengar nama blog dummy. Lalu blog dummy itu apa sih, milik siapa dan bagaimana bentuk blog dummy tersebut? Nah berikut ini penjelasan apa itu blog dummy.

Pengertian Apa Itu Blog Dummy

Blog dummy adalah blog yang dibuat hanya untuk mendongkrak popularitas blog utama. Blog dummy adalah blog yang dibuat untuk bisa ditanamkan link blog utama di dalamnya. Jadi misal anda mempunyai blog A sebagai blog utama, maka anda bisa membuat blog B, C, D, E dan memanfaatkannya untuk menaruh link yang mengarah ke blog A. Nah blog B, C, D dan E inilah yang disebut blog dummy.

Rezekibola Asianpoker88

Lalu apa topik artikel dari blog dummy?

Tentu saja berusaha satu topik dengan blog utama atau blog A tadi. Blog dummy adalah salah satu cara dari link building yang banyak di terapkan oleh para blogger. Tujuannya adalah sama, yaitu membangun popularitas, pagerank dan trafik blog utama.

Blog Dummy, Pengertian dan Cara Membuat

Pokermas99 Pokermas88

Semakin banyak link yang mengarah pada sebuah blog maka akan di nilai baik sebuah blog tersebut di mata search engine dengan catatan jangan berlebihan dalam link building. Sering kali search engine menilai popularitas sebuah blog dari banyaknya backlink blog tersebut.

Baca juga: Cara Membuat dan Membangun Link Building

Cara Membuat Blog Dummy?

Tentu saja membuatnya sangat mudah, kamu tinggal membuat blog di platform blog gratisan. Misal Blogger / Blogspot atau juga WordPress.com.

Cara Membuat Blog Dummy
  • Buatlah blog dummy pada beberapa platform blog gratis dan gunakan ID (email) yang berbeda di masing-masing blog.
  • Isilah blog dengan artikel original (rekomendasi) dengan minimal 300 kata, sebanyak puluhan artikel (rekomendasi).
  • Buatlah blog dengan topik yang sama dengan blog utama.
  • Taruhlah link yang mengarah ke blog utama di beberapa artikel dalam blog dummy.
  • Setelah itu buat blog dummy lainnya.

Blog dummy di tinggalkan begitu saja juga tidak jadi masalah. Saran saya gunakan ID yang berbeda di tiap-tiap blog. Lebih baik membuat 5 blog dummy pada platform blog yang berbeda dari pada membuat 5 blog dummy pada platform blog yang sama. Bagaimanapun jenis alur link (lingkaran atau piramida) pada blog dummy kamu semuanya akan sangat bermanfaat walaupun sangat melelahkan.

Baca juga: Fungsi dan Pertanyaan Seputar Backlink

Fungsi dan Manfaat Blog Dummy?
  • Meningkatkan Popularitas sebuah blog di mata searh engine
  • Meningkatkan trafik dan ranking blog

Demikian penjelasan seputar blog dummy, harapan saya semoga teman – teman bisa memahami apa itu blog dummy dan dapat mengoptimalkan untuk popularitas blog utama anda.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. yang jenis mana itu blog dummy, selain blogspot, wordpress, webs..apa lagi selain itu ?

    1. ya semua platform blog gratis, atau pakai .com jikapun itu di buat blog dummy juga bisa, kebetulan admin kurang referensi blog gratis apa saja :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88