DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Pengertian Apa Itu SEO Off Page?

Pengertian Apa Itu SEO Off Page?

Jika kita sebelumnya sudah membahas mengenai SEO OnPage sekarang kita akan melangkah ke SEO Offpage.

Rezekibola Asianpoker88

Pengertian SEO Offpage

SEO Offpage adalah semua optimasi yang dilakukan diluar blog. SEO Offpage pada umumnya identik dengan backlink. Backlink adalah link blog kita yang ditautkan di situs orang lain baik secara buatan atau secara natural. Alami jika backlink yang ada di situs lain merupakan murni tidak ada campur tangan kita, yakni pengunjung atau pembaca blog yang membuatnya, karena menganggap artikel kita bagus dan menarik. Buatan adalah menaruh backlink secara manual yang dilakukan dengan campur tangan kita/pihak yang berkaitan dengan blog kita.

Tujuan SEO Offpage

Pokermas99 Pokermas88

Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah untuk meningkatkan trafik blog. Karena sering kali mesin pencari menilai popularitas sebuah blog adalah dari banyaknya backlink dari blog tersebut. Backlink secara umum menggambarkan popularitas sebuah blog, semakin banyak backlink blog tersebut maka akan dinilai semakin populer. Dengan catatan tidak berlebihan dalam melakukan strategi backlink.

Jenis Situs Yang Bisa Dimanfaatkan Untuk Backlink

  • Situs yang memiliki pagerank tinggi atau popularitas tinggi.
  • Situs Dofollow karena situs yang dofollow apabila kita menaruh link di dalamnya maka mesin pencari akan menelusuri link tersebut dan mengarah ke sumber link.

Jenis dan Macam SEO Offpage (Backlink)

  1. Sosial Bookmark – Untuk penjelasan apa itu sosbok anda bisa coba cari di internet, teknisnya adalah kita membangun backlink dengan cara memasukkan/submit link artikel kita ke situs sosbok tersebut. Kemudian judul artikel kita akan masuk ke daftar artikel yang ada di situs sosbok tersebut dan memungkinkan akan dibaca oleh pengunjung blog. Jadi satu judul artikel kita bisa ditemukan di blog kita sendiri dan di situs sosbok tersebut. Mengenai cara submit dan daftar situs sosbok apa saja yang bisa anda gunakan silahkan baca artikel saya sebelumnya: Membangun Backlink di Sosbok
  2. Artikel Direktori – Teknisnya kita membangun backlink dengan cara menulis artikel di situs direktori kemudian kita menaruh link yang mengarah ke blog kita namun harus ada relevansinya isi artikel dengan apa yang kita tulis di artikel direktori. Misal kita menulis artikel mengenai gadget di artikel direktori maka link yang kita taruh hendaknya juga mengarah ke artikel yang bertema sama gadget atau smartphone.
  3. Forum Online – Forum online atau web forum adalah sebuah forum yang pada intinya saling berbagi dan sharing pertanyaan atau pendapat. Nah kita bisa saja gabung dengan forum tersebut kemudian menjawab pertanyaan yang ada hubungannya dengan tema blog kita kemudian kita taruh link sumber yaitu link yang mengarah ke blog kita. Contoh situs forum online yang populer adalah Kaskus dan Yahoo Answer.
  4. Situs Jejaring Sosial – Situs jejaring sosial menjadi salah satu strategi backlink yang bagus karena media sosial adalah tempat dimana orang berkumpul, share pengalaman, membuat status dan lain sebagainya. Jika kita menaruh link di sosial media maka akan berpotensi besar mendatangkan pengunjung blog.
  5. Menjadi Penulis Tamu – Teknisnya adalah kita menjadi penulis di sebuah blog yang umumnya sudah mempunyai nama dan memiliki popularitas bagus dan kita diperbolehkan menaruh link kita di dalam artikel yang kita posting di blog tersebut. Hal ini dinilai sebagai cara yang paling efektif karena kita akan mendapatkan backlink yang berkualitas karena backlink kita berada pada sebuah blog yang sudah populer dan memiliki pagerank tinggi.

Pengertian Apa Itu SEO Off Page? – Semoga bermanfaat, terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke blog ini.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88