DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Pengaruh Backlink Terhadap Search Engine Result Page SERP

Pengaruh Backlink Terhadap Search Engine Result Page SERP

Pengaruh Backlink Terhadap Search Engine Result Page SERP – Seringkali kita mendengar kata backlink di dalam dunia blogging. Lalu sebenarnya bagaimana pengaruh backlink terhadap SERP ini. Mari kita coba pahami pengertian dari backlink dan SERP terlebih dahulu.

Pengertian Backlink

Backlink adalah link blog kita yang ditautkan di situs lain baik secara natural ataupun manual (disengaja). Backlink biasanya tertaut di situs ber-pagerank tinggi dan memiliki atribut dofollow.
Perbedaan Dofollow dan Nofollow

Pokermas99 Pokermas88

Pengertian SERP

SERP adalah singkatan dari Search Engine Result Page atau hasil penelusuran mesin pencari atas kata kunci yang di minta. SERP akan memberikan hasil penelusuran baik berupa teks, gambar, atau video yang relevan.

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Dengan SERP?

Pengaruh Backlink Terhadap Search Engine Result Page SERP

Search Engine “seringkali” menilai popularitas sebuah blog dari banyaknya backlink dari blog tersebut. Karena blog tersebut akan di nilai sebagai blog yang memiliki konten yang berkualitas karena banyak situs lain yang merekomendasikan blog tersebut dengan menautkan link blog tersebut. Perlu di garis bawahi kata “seringkali” berarti backlink menjadi salah satu pertimbangan search engine untuk menilai popularitas sebuah blog di antara beberapa faktor lain. Tingkat kepopuleran sebuah blog bisa dilihat dari pagerank blog tersebut, baik Google Pagerank maupun Alexa Pagerank.

Lalu kenapa dengan blog yang populer? tentu saja blog yang populer akan memiliki kesempatan besar untuk bisa menduduki laman pertama search engine di hasil penelusuran kata kunci yang relevan. Meskipun blog dengan pagerank rendah juga bisa tampil di laman pertama SERP namun pada umumnya posisi blog tersebut belumlah stabil. Jika dibandingkan dengan blog yang memiliki pagerank lebih tinggi tentu lebih besar kesempatan blog ber-pagerank tinggi untuk bisa menduduki laman pertama SERP pada niche yang sama atau relevan.

Baca juga: Pengaruh SERP Terhadap Trafik Blog Baru

Lalu kenapa jika blog bisa menduduki laman pertama SERP? tentu saja akan memiliki potensi trafik yang tinggi. Kenapa? kita bisa lihat dari kebiasaan kita sendiri jika sedang mencari sebuah topik artikel di internet pasti kita lebih memilih judul artikel pada blog yang muncul di laman pertama, kedua dan ketiga menjadi opsi selanjutnya. Maka dari itu blog yang tampil di laman pertama SERP memiliki potensi trafik yang tinggi, lalu trafik yang tinggi tersebut akan kembali menjadi salah satu poin penilaian search engine terhadap popularitas sebuah blog dan berputar lagi seperti penjelasan saya diatas.

Baca juga: Penjelasan dan Pengertian Link Building

Dengan demikian backlink mempunyai pengaruh besar terhadap SERP baik secara langsung maupun tidak langsung. Secara langsung jika ada pengunjung blog yang mengunjungi blog kita melalui link backlink. Secara tidak langsung jika search engine menilai blog kita populer dan menaruh artikel kita di laman pertama SERP. Namun sekali lagi, hendaknya link building dilakukan dengan sewajarnya dan tidak berlebihan.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. Apa pengaruh backling dofollow dan nofollow bagi blog?
    Kunjung balik ya? whaff-imbalan.blogspot.com
    Di sana saya berbagi informasi tentang aplikasi penghasil uang & voucher gratis saling berbagi info saja gan!

    1. Semuanya sama – sama berpengaruh sebenarnya, asalkan peringkat blog yang di tautkan backlink tinggi. Menurut saya sih tidak usah di pusingkan keduanya, tapi kalau mau simak perbedaannya bisa lihat disini: http://uceng999.com/apa-perbedaan-nofollow-dan-dofollow/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88