DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Pengalaman Menggunakan Idwebhost, NiagaHoster, DewaWeb, MetroWorldHost, Masterweb dan Teamworks

Pengalaman Menggunakan Idwebhost, NiagaHoster, DewaWeb, MetroWorldHost, Masterweb dan Teamworks

Ilustrasi penggunaan hosting untuk berbagai kebutuhan

Pengalaman Menggunakan Idwebhost, NiagaHoster, DewaWeb, MetroWorldHost, MasterWeb dan Teamworks – Wah ini judul panjang sekali ya? hehe . . di artikel ini saya ingin share pengalaman dan opini saya menggunakan beberapa layanan hosting lokal di Indonesia. Pasalnya saya sering pindah hosting, atau nomaden (kayak manusia purba saja istilahnya).

Untuk hosting lokal sendiri saya rasa juga cukup bagus ya? tidak melulu harus menggunakan hosting luar negeri seperti Hostgator dan HawkHost. Pakai produk dalam negeri lebih mudah, dari proses pembayaran dan juga komunikasi.

Namun untuk VPS, mungkin layanan dari luar negeri memberikan harga yang cenderung lebih murah, contohnya adalah Digital Ocean. Tidak usah jauh – jauh sampai keluar negeri, ini artikel cuma mau bahas hosting lokal kok:

1. Pengalaman menggunakan Idwebhost

Yang jelas Idwebhost menjadi pilihan nomor satu untuk urusan beli domain, ketika penyedia layanan lain menetapkan harga 120 hingga 130 ribu untuk domain .com, Idwebhost berani mematok harga 110 ribu rupiah saja.

Pokermas99 Pokermas88

Selain itu untuk kualitas layanan seperti chat online, cukup responsif. Di tengah malam hari pun masih ada yang mau layani chat online. Menariknya, riwayat chat (Chat Anatomi) dengan CS selalu dikirimkan ke email.

Sayangnya untuk hosting memang banyak yang mengeluhkan kurang powerfull. Saya pribadi sebenarnya tidak heran, karena nampaknya mereka belum menerapkan teknologi litespeed di hosting mereka, untuk cloud hosting juga nampaknya belum, atau mungkin karena kebijakan lainnya. Namun untuk pemula, membeli hosting di Idwebhost tidak ada ruginya, karena harganya murah.

2. Pengalaman menggunakan NiagaHoster

Kalau untuk soal diskon hosting, NiagaHoster jagonya, mereka berani banting harga untuk menarik klien membeli hosting mereka. Sayangnya untuk perpanjangan hosting jarang sekali memberikan diskon, paling mentok hanya 30% itupun jarang.

Shared hosting dari NiagaHoster juga tidak bisa terlalu di andalkan untuk situs dengan trafik tinggi. Namun sekarang di NiagaHoster sudah menyediakan layanan VPS, harganya juga murah, hampir semurah Digital Ocean, namun untuk ketangguhan server VPS saya belum tahu.

Yang jelas untuk shared hosting, kala itu saya menggunakan paket Bisnis, untuk handel trafik 5.000 visitor per hari saja sudah sering limit CPU-nya, mungkin karena servernya Apache. Saya pun tidak lagi menggunakan hosting di sana karena di suspend.

Untuk pelayanan chat dan tiket saya rasa kurang baik, tiket dan chat kadang balasnya super lama. Kalau di banding dengan chat online di Idwebhost, kalah jauh. Semoga saja sekarang sudah di perbaiki. Selengkapnya mengenai pengalaman menggunakan NiagaHoster bisa kamu simak disini.

3. Pengalaman menggunakan DewaWeb

Kalau untuk DewaWeb saya rasa adalah hosting paling ideal di Indonesia, mulai dari chat hingga fitur hosting sudah ajib banget dah pokoknya. Kalau soal teknologi DewaWeb paling update, hampir tidak ada keluhan di sana.

Namun yang disayangkan adalah kebijakan jumlah CPU di paket shared hosting, ketika situs sudah mencapai limit di shared hosting karena menggunakan 1 core CPU, kita harus upgrade ke paket Paladin untuk bisa menikmati 2 core CPU.

Bayangkan dari harga paket Warrior seharga 75 ribu per bulan harus naik ke paket Paladin dengan harga 500 ribu perbulan untuk bisa mendapatkan 2 core CPU. Sempat berdebat kala itu dengan CS kenapa DewaWeb tidak menyediakan varian shared hosting 2 core dengan harga yang lebih terjangkau.

Soal pelayanan mereka terkesan membatasi, kala itu saya menggunakan VPS (trial), mereka sama sekali tidak mau membantu saya karena VPS saya unmanaged. Untuk sekelas DewaWeb pembatasan pelayanan demikian saya rasa cukup membuat saya kecewa.

Pernah waktu itu saya cuma menanyakan hal kecil yang membuat saya bingung di VPS, mereka sama sekali tidak mau membantu karena saya menggunakan VPS unmanaged. Padahal kan lagi trial, coba kalau pelayanan mereka bagus kemungkinan trialnya saya lanjutkan ke sewa berbayar.

Alih – alih menjawab pertanyaan, mereka malah tanya balik apakah saya sebelumnya ada keahlian mengelola VPS. Ja elah, kalau saya paham VPS juga tidak mungkin saya bertanya bukan? Jadinya saya sedih dan merasa seolah – olah saya tidak pantas menggunakan VPS :(

Berbeda sekali dengan MetroWorldHost, meskipun VPS unmanaged mereka akan membantu sepenuh hati menanggapi permasalahan di VPS. Kemungkinan kedepannya saya tidak akan menggunakan VPS unmanaged di DewaWeb.

Sungguh di sayangkan ya? nah selengkapnya mengenai pengalaman menggunakan DewaWeb bisa simak disini.

4. Pengalaman menggunakan MetroWorldHost

Blog ini mendapatkan sponsor dari MetroWorldHost, diberikan hosting gratis selama 2 tahun dan saat ini saya menggunakan VPS di sana, sungguh senang sekali bukan? meskipun hosting ini terbilang masih baru (dilihat dari peringkat Alexa) namun performanya tidak boleh di anggap remeh.

Saya rasa shared hosting di MetroWorldHost adalah yang paling murah dengan fitur Litespeed dan spesifikasi sumber daya yang tinggi. Kalau soal kestabilan server, MetroWorldHost tidak ada duanya, penggunaan CPU di shared hosting benar – benar stabil meskipun trafik naik turun setiap jamnya.

Soal harga? dijamin berani di adu, bagaimana tidak? shared hosting dengan 2 core cpu bisa di nikmati mulai dari 80 ribu. Apakah paket ini tangguh? yang jelas cukup kuat untuk handel blog ringan dengan trafik mencapai 10.000 visitor per hari.

Paket shared hosting tertinggi ada Ultimate Power dengan spesifikasi Triple Core CPU, 1 GB RAM dan 2 GB Virtual RAM, 50 Gb disk space dan lain – lain serba unlimited, harga paket ini hanya 140 ribu rupiah saja.

Jujur saya belum pernah menggunakan paket ini, tapi salah satu teman blogger bilang kalau paket ini mampu tampung trafik blognya dengan visitor mencapai 20 ribu per hari. Itupun penggunaan CPU belum mentok.

Tidak ada komplain atau keluhan sih untuk layanan dari MetroWorldHost, sudah oke. Selengkapnya mengenai pengalaman menggunakan MetroWorldHost bisa anda simak disini.

5. Pengalaman menggunakan Teamworks

Mungkin teman – teman tidak terlalu familiar dengan layanan hosting yang satu ini. Sayangnya saya tidak lama menggunakan paket hosting disana. Pasalnya kala itu entah kenapa pengguna internet XL ada yang mengeluhkan tidak dapat mengakses blog saya, mungkin sekarang sudah di perbaiki.

Sayangnya CS mereka jarang sekali online, namun untuk balasan tiket, cukup memuaskan. Meskipun tengah malam, mereka selalu membalas tiket dengan cepat. Sejauh ini tidak ada yang perlu di komplain dari layanan mereka.

6. Pengalaman menggunakan Masterweb

Entah kenapa saya sering sekali melihat pengalaman pengguna bahwa blog mereka di hack ketika menggunakan Masterweb. Saya pun urung menggunakan hosting disana, saya hanya membeli satu domain disana karena sedang ada diskon waktu itu.

Soal ketangguhan server saya pun belum tahu, namun saya tidak pernah memprioritaskan hosting yang tidak menggunakan Litespeed. Salah satu hal yang saya keluhkan disana adalah, chat online hampir tidak pernah di respon.

Kala itu saya sampai menelpon pihak MWN dan mengatakan bahwa chat saya tidak pernah di balas, baru mereka membuka chat. Saya kira permasalahannya ada pada aplikasi chatnya, buktinya ketika saya telpon mereka langsung membuka chat online-nya. Namun untuk tiket, balasannya cukup cepat.

Rekomendasi:

Lalu saya merekomendasikan yang mana? kalau soal layanan domain kamu dapat menggunakan layanan dari Idwebhost, sedangkan untuk hosting terutama yang punya trafik tinggi, pilihlah hosting degan server Litespeed seperti di MetroWorldHost dan DewaWeb.

Kalau soal harga, fitur, ketangguhan server maka MetroWorldHost adalah yang paling lengkap. Bukan karena saya di sponsori oleh mereka, meskipun masa sponsor sudah habis, saya tetap merekomendasikan mereka, asalkan performanya tidak menurun. Cmiiw . . :)

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88