DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Pengalaman Menggunakan Hosting Niagahoster (Paket Bayi)

Rezekibola Asianpoker88

Pengalaman Menggunakan Hosting Niagahoster (Paket Bayi) – Niagahoster merupakan salah satu penyedia layanan domain dan hosting yang cukup terkenal dengan diskon yang gila – gilaan pada periode tertentu. Pada kesempatan ini saya ingin memberikan pengalaman dan juga sedikit review tentang performa hosting dari Niagahoster, dengan harapan dapat menjadi pertimbangan anda sebelum membeli hosting di Niagahoster.

Baca juga: Cara Memilih Penyedia Layanan Hosting Terbaik

Untuk jenis paket hosting yang tersedia di Niagahoster antara lain Paket Bayi, Paket Pelajar, Paket Personal dan Paket Bisnis. Kemudian untuk bagaimana spesifikasi atau resource dari masing – masing paket bisa anda lihat di bawah ini:

Memilih Hosting Jangan Cuma Lihat Space & Bandwidth Saja

Pokermas99 Pokermas88

Data tersebut bukan hasil rekayasa saya, namun saya yang memintanya kepada CS dari Niagahoster beberapa waktu yang lalu. Nah lalu bagaimana sih performa dan ketangguhan hosting dari Niagahoster khusus untuk Paket Bayi atau paket hosting paling rendah?

Review dan Pengalaman Menggunakan Hosting Niagahoster Paket Bayi

Spesifikasi dari Paket Bayi ini antara lain:

  • 0.5X RESOURCE POWER
  • 500 MB Disk Space
  • Unlimited Bandwidth
  • 1 Email Account
  • Unlimited Databases
  • 1 Domain
  • Instant Backup
  • Shared SSL

Salah satu alasan saya memilih Niagahoster adalah karena bandwidth yang unlimited, yang menjadi pertimbangan adalah blog saya menghabiskan lebih dari 1 GB transfer data per hari. Paket ini bisa di beli dengan harga hanya Rp 14.900/bulan untuk tahun pertama dan untuk perpanjangan berlaku harga normal jika anda tidak mempunyai kupon diskon yaitu Rp 19.900/bulan. Berikut ini review dan pengalaman saya menggunakan Paket Bayi di Niagahoster.

Bagaimana pelayanan dari Niagahoster?

Untuk pelayanan saya kira standar saja, tidak terlalu buruk dan tidak juga terlalu baik. Meskipun ada beberapa user di internet yang mempublikasikan tentang rasa kecewa terhadap Niagahoster saya kira hal tersebut umum di alami oleh semua penyedia layanan apapun tidak hanya layanan Web Hosting saja.

Bagaimana ketangguhan Paket Hosting Bayi dari Niagahoster?

Kalau berbicara ketangguhan saya kira Niagahoster jarang sekali mengalami down. Nah kalau berbicara ketangguhan dari resource dari paket ini saya rasa sangat kurang. Seperti yang sudah di jelaskan di detail spesifikasi di situs Niagahoster bahwa Paket Bayi ini hanya memiliki 0,5x Resource Power atau menurut saya artinya dia hanya menggunakan setengah dari power CPU single core.

Akibatnya adalah jika anda melakukan navigasi terlalu cepat di dalam dasbor misal WordPress, maka CPU mudah sekali mencapai batas limit. Contoh saja saya melakukan edit pada banyak artikel di dalam dasbor WP saya, jika saya tidak memberikan jeda aktivitas saya di Dasbor WP maka CPU mudah sekali mencapai limit.

Pengalaman Menggunakan Hosting Niagahoster (Paket Bayi)

Gambar di atas adalah data Resource Usage di cPanel hosting untuk Paket Bayi selama 7 hari terakhir. CPU sering mengalami limit pada saat jam – jam sibuk seperti jam 8 malam sampai jam 11 malam. Kok bisa seperti itu memang trafiknya berapa sih?

Berapa trafik yang bisa di handle hosting Niagahoster untuk Paket Bayi?

Kalau mengenai hal ini saya hanya bisa memberikan perkiraan saja ya? karena masing – masing blog memiliki tingkat beban resource yang berbeda – beda. Perkiraan saya paket ini mampu menampung trafik antara 3000 UV – 4000 UV per hari dengan PV kurang lebih sekitar 10.000 per hari. Berdasarkan laporan trafik Histats, paket ini masih mampu tetap on dengan user online diatas 70 pengunjung secara bersamaan.

Mau Pasang Iklan Bidvertiser Simak Pengalaman Saya Dulu

Meskipun pada akhirnya dasbor WP anda akan lambat sekali untuk di akses. Pada kondisi trafik sedang tinggi dan banyak user online secara bersamaan di anjurkan untuk tidak membuka dasbor WP, karena cukup menambah beban CPU Usage. Pada saat yang bersamaan saya cek di cPanel dan hasilnya:

Pengalaman Menggunakan Hosting Niagahoster (Paket Bayi)

Kalau untuk memory RAM dan Virtual Memory saya kira tidak terlalu bermasalah, jarang sekali sampai full 100%. Dengan trafik kisaran 4000 UV per hari mungkin CPU anda akan stabil di posisi 70% keatas pada jam sibuk.

Lalu apakah saya akan tetap menggunakan hosting Niagahoster?

Kalau saya pribadi jika saya terus mendapat kupon diskon perpanjangan hosting Paket Bayi kemungkinan saya akan tetap menggunakan layanan dari Niagahoster. Namun kalau untuk upgrade ke paket hosting di atasnya saya pikir – pikir. Karena menurut saya dengan harga demikian untuk paket hosting di atas Paket Bayi saya rasa saya bisa mendapatkan paket hosting dengan fitur Litespeed di penyedia layanan hosting lain yang tengah saya pertimbangkan.

Jika saya sebelumnya mempertimbangkan bandwidth unlimited namun kalau untuk disk space unlimited saya kira saya tidak terlalu membutuhkannya karena pada umumnya blog tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Jadi kalau saya membayar mahal untuk disk space unlimited saya kira kurang efisien. Saya lebih memilih ke paket yang memiliki bandwidth unlimited, resource tangguh dan kalau bisa menggunakan fitur Litespeed.

Kesimpulan:

Paket Bayi di Niagahoster cocok untuk blog / web dengan trafik pengunjung kisaran 4.000 UV per hari dengan user online Histats kisaran 50. Hal yang patut menjadi pertimbangan anda adalah bandwidth unlimited.

Beberapa penjelasan di atas merupakan review dan pengalaman pribadi saya menggunakan layanan hosting dari Niagahoster. Tentunya setiap pengguna bisa saja memiliki kasus dan pendapat yang berbeda – beda bukan? Harapan saya paling tidak artikel ini bisa menjadi referensi anda yang tengah mempertimbangkan memilih paket hosting.

Jika anda mempunyai pengalaman yang sama tentunya saya akan sangat senang sekali jika anda mau berbagi pengalaman dan pendapat dengan saya. Demikian artikel mengenai Pengalaman Menggunakan Hosting Niagahoster (Paket Bayi) semoga bermanfaat. Artikel yang ini pasti akan membantu anda: Tips Memilih Paket Hosting Sesuai Trafik Blog

Update:

Saya sudah mencoba semua paket shared hosting di Niagahoster dan sudah tidak lagi menggunakan Niagahoster. Simak pengalaman terbaru saya disini.

Vimax Canada

6 Comments

Add a Comment
  1. kalo udah 5k visitor sebaiknya pindah ke vps
    kalo gak kepengen kecewa ya pindah ke knownhost aja

    1. Wah baru pernah denger nih knownhost, kayaknya bagus juga

  2. kalo saya skrg make jogjahost, disana host litespeed. tapi hosting saya make dari blogger, gratis soalnya.
    tp kalo soal hrg domain murah niagahoster,, huh
    mnurut agan, bagusnya pilih mana nih?

    1. Niagahoster trafik tinggi dikit sudah limit gan, saya sudah pakai sampai shared bisnis soalnya. Rekomendasi tetap di Metroworldhost, harga murah performa oke, litespeed, saya juga pakai VPS disana.

  3. berarti lumayan ya, bisa dpt PV 10.000 /hari x 30 = 300.000 PV/bln

    1. iya lumayan mas, blog atau web kan kalau di kelola dengan baik kan naik terus viewnya, seperti beken.id 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88