DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Pengalaman Memakai Kacamata Anti Radiasi Layar Komputer

Rezekibola Asianpoker88

Pengalaman Memakai Kacamata Anti Radiasi Layar Komputer

Pengalaman Memakai Kacamata Anti Radiasi Layar Komputer – Sejak awal menggunakan laptop saat kuliah dulu sejak tahun 2012 kemarin saya tidak pernah mengeluhkan yang namanya pusing dan tegang di tengkuk saat menggunakan laptop hingga ber jam – jam.

Namun akhir – akhir ini baru saya merasakan hal yang demikian, dimana mata terasa tidak nyaman waktu memandang layar laptop. Mata terasa pusing, tegang sampai terkadang sedikit agak mual. Usut punya usut ternyata hal tersebut terjadi karena pengaruh radiasi yang di pancarkan dari benda elektronik seperti smartphone dan juga laptop/komputer.

Sempat mencari informasi di internet mengenai cara sehat menjaga kesehatan mata di depan layar komputer dan tips yang diberikan antara lain untuk mengkonsumsi buah/sayuran yang banyak mengandung vitamin A, menjaga jarak pandang, posisi duduk terhadap layar dan lain sebagainya yang sudah saya terapkan.

Pokermas99 Pokermas88

Pengalaman Memakai Kacamata Anti Radiasi Layar Komputer

Namun semua tips tersebut saya rasa kurang efektif hingga akhirnya saya memilih untuk membeli kacamata anti radiasi di toko online. Nah lalu bagaimana perbedaannya? mungkin pengalaman saya menggunakan kacamata antri radiasi ini penting teman – teman simak sebelum mencoba membelinya.

Setelah saya menggunakan kacamata anti radiasi layar laptop . . . pusing dan tegang di tengkuk masih terasa namun tidak se ekstrim dulu saat sebelum menggunakan kacamata anti radiasi. Jika sebelumnya mata menjadi kabur dan tidak fokus dengan menggunakan kacamata anti radiasi ini walaupun lama memandang layar laptop tetap bisa fokus untuk pandangan dekat ataupun jauh.

Pada kacamata anti radiasi selain mengurangi intensitas radiasi benda elektronik juga terdapat penyerapan sinar UV yang dapat merusak mata, seperti sinar matahari, sinar lampu neon di malam hari dan juga sedikit adem dengan sinar layar laptop.

 

Baca juga: Benarkah Lama Didepan Layar Komputer Menyebabkan Penuaan Dini?

Perbedaan Kacamata Anti Radiasi Dengan Kacamata Lainnya

Menurut saya tidak ada perbedaannya secara kasat mata, karena kacamata anti radiasi pun juga ada yang untuk mata minus. Namun jika kita amati untuk kacamata anti radiasi ini jika di lihat pada bagian kacanya terlihat bayangan warna agak kebiru – biruan seperti contoh gambar di bawah ini:

Pengalaman Memakai Kacamata Anti Radiasi Layar Komputer

Kemudian tingkat penyerapan sinar UV dapat terlihat dari perubahan warna putih silau menjadi agak redup kemerahan. Objek pandangan sebenarnya juga agak berbeda antara memakai kacamata dan tidak memakai kacamata.

Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli dan Palsu

Sebenarnya kita tidak bisa mengetahui perbedaan kacamata anti radiasi asli dan palsu, karena ada alatnya sendiri yang biasanya pihak optik yang punya. Menurut saya meskipun ada kacamata anti radiasi yang harganya puluhan hingga ratusan ribu mungkin sangat jarang sekali ada yang palsu. Karena mahal tidaknya itu tergantung merk, harga frame dan tempat anda membeli kacamata tersebut.

Kesimpulan dan saran dari saya . . .

Menjaga kesehatan mata itu penting karena mata adalah jendela dunia. Anda saya sarankan untuk menggunakan kacamata anti radiasi disamping itu juga tetap menjaga kesehatan mata seperti nutrisi mata dan istirahat yang cukup.

Salah satu resiko akibat dari terlalu lama memandang layar komputer bagi mata adalah melemahnya otot – otot mata untuk memandang objek jauh sehingga dapat menimbulkan resiko penyakit rabun jauh.

Demikian artikel mengenai Pengalaman Memakai Kacamata Anti Radiasi Layar Komputer semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa juga membaca artikel lainnya di bawah ini:

Vimax Canada

3 Comments

Add a Comment
  1. Nice info, ane beli kacamata anti radiasi buat komputer di Polette Indonesia, banyak pilihannya polette.com/id

  2. kemaren saya beli harganya 500 udah fullset di toko optik resmi di kota aku gan
    apakah kemahalan gan

    1. Kalau di optik harganya memang berkisar segitu, tergantung kualitas dan model frame juga, malahan kemarin admin tanya salah satu optik harganya 700 ribuan. Kalau beli online lebih murah, mungkin tidak termasuk biaya karyawan atau operasional toko di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88