DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Pengalaman Berbelanja di Bukalapak.com, Benarkah Aman?

Pengalaman Berbelanja di Bukalapak.com, Benarkah Aman? – Popularitas toko online yang satu ini memang terbilang cukup drastis di tahun 2015 ini. Awalnya saya kenal Bukalapak ini dari iklan di televisi dan juga beberapa periklanan di Internet.

Salah satu hal yang membuat saya dan mungkin anda enggan berbelanja di toko online adalah ke khawatiran terjadinya penipuan atau human eror dalam proses transaksi barang meskipun harga yang di tawarkan lebih murah. Misal saja barang tidak sampai di tempat, kualitas barang tidak sama dengan promosi dan kerugian – kerugian lainnya yang mungkin terjadi.

Pengalaman Berbelanja di Bukalapak.com, Benarkah Aman?

Pengalaman Berbelanja di Bukalapak.com

Setelah saya melihat berbagai pengalaman pengguna dan juga mempelajari sistem transaksi di Bukalapak akhirnya saya berani memutuskan membeli sebuah produk yang dimana harganya jauh lebih murah di Bukalapak tersebut.

Pokermas99 Pokermas88

Sebelum saya memutuskan untuk membeli barang incaran saya, saya mencoba berkomunikasi dengan si pelapak/penjual barang untuk mengetahui keaktifannya dan bagaimana pelayanannya. Setelah dirasa menemukan produk dan penjual yang tepat akhirnya saya melanjutkan untuk melakukan pembayaran ke rekening bersama Bukalapak.

Total biaya yang saya transfer antara lain harga barang + biaya kirim (JNE) + angka unik, sebenarnya saya kurang paham kenapa harus ada nominal angka unik segala. Setelah dilakukan pembayaran maka kita dapat melihat proses pengiriman barang dan juga di update berdasar pelacakan nomor resi JNE baik di akun menu atau di email masuk.

Benarkah Bukalapak.com Aman?

Seperti biasa JNE dalam mengantar barang tidak selalu tepat tujuan, inilah yang membuat saya kecewa dengan JNE. Barang tidak sampai ke tangan saya namun status resi sudah terkirim dan saya tidak kenal sama sekali nama si penerima barang. Singkat cerita saya menghubungi CS dari JNE dan pihak JNE mengatakan bahwa barang sudah di terima orang yang mengaku kenal dengan saya.

Akhirnya saya menghubungi Bukalapak.com dan urung melakukan konfirmasi penerimaan barang karena saya memang tidak menerima barang yang saya pesan. CS Bukalapak sungguh kurang memuaskan, pasalnya balasan dari email sangat lama dan saya sempat heran mengapa situs sebesar itu tidak menyediakan CS online.

Terkait masalah belum menerima barang tersebut, Bukalapak terkesan tidak ada andil sama sekali dan menyuruh saya untuk mengadukan masalah tersebut ke pihak JNE. Akhirnya saya mengadukan permasalahan tersebut ke JNE lagi dan mereka membuatkan surat pengajuan dan meminta saya menunggu sampai pihak JNE menghubungi saya.

Sampai hari kedua tidak ada kabar dari JNE dan saya benar – benar putus asa hingga akhirnya mencoba menemui beberapa nama yang mirip dengan nama penerima di JNE. Satu, dua, tiga orang mengaku tidak pernah menerima barang dari JNE dan akhirnya barang di temukan setelah sekian lama saya mencarinya.

Ternyata barang tersebut di terima salah satu warga di RT saya yang jaraknya lumayan jauh dan bukan merupakan tetangga ataupun kerabat saya. Sungguh saya kesal dengan JNE karena nama penerima yang mereka masukan di nomor resi salah. Dan si penerima barang juga tidak mengetahui nama saya karena JNE kembali lagi salah mengetikan nama saya di alamat tujuan. Satu kata “Sungguh terlalu . . . . ”

Kesimpulan:

Menurut saya Bukalapak.com tidak menjamin keamanan transaksi barang 100%, jika terjadi teknis seperti tidak menerima barang mungkin saja anda diminta mencari tahu sendiri penyebabnya kepada pihak pengirim. Jika ada permasalahan pada kualitas barang dugaan saya anda diminta untuk menanyakan sendiri ke penjual atau pelapak. Bukalapak.com hanya sebagai pihak ketiga yang memegang rekening bersama untuk memudahkan proses transaksi antara penjual dan pembeli.

Lalu bagaimana pengalaman anda berbelanja di Bukalapak.com? dan apa pendapat anda?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88