DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Pemilik Domain Sementara, Google Bayar Rp 166 Juta

Pemilik Domain Sementara, Google Bayar Rp 166 Juta

image: metro.co.uk

Pemilik Domain Sementara, Google Bayar Rp 166 Juta – Ada banyak jenis dan nama domain yang bisa dibeli siapapun. Namun perlu di ketahui bahwa domain yang sudah dibeli oleh pihak lain tidak bisa di beli lagi di penyedia layanan domain. Jadi tidak ada yang namanya domain kembar yang memiliki nama sama persis.

Namun ternyata seorang pemuda bernama Sanmay Ved berhasil membeli secara tidak sengaja domain google.com, seharga USD 12 atau setara 176 ribu rupiah. Kejadian ini terlihat mustahil untuk di lakukan pasalnya google.com sudah menjadi miliki Google sejak bertahun – tahun yang lalu.

Baca juga:

Ved iseng – iseng mencari nama google.com, dan anehnya domain tersebut dalam status tersedia dan bisa di beli. Dan benar saja Ved berhasil membeli domain google.com hingga dia mendaftarkan domain tersebut di webmaster tools milik Google.

Pokermas99 Pokermas88

Google menerima laporan atas insiden tersebut dan Google telah membayar Ved atas kepemilikan domain sementara tersebut. Awalnya Google memberikan imbalan sebesar USD 6.006,13 atau setara Rp82,8 juta.

Namun ternyata Ved justru mendonasikan uang tersebut ke sebuah yayasan pendidikan, The Art of Living India. Ternyata tindakan Ved tersebut membuat Google menambah kembali imbalan ke Ved hingga dua kali lipat. Sehingga total Ved mendapatkan USD 12.012,26 atau setara Rp166 juta.

Awalnya Ved memang ragu apakah benar domain google.com bisa untuk di beli, pasalnya nama domain tersebut sudah di pakai oleh rajanya internet. Benar saja ketika dirinya berhasil melakukan pembayaran domain tersebut dan diberikan akses ke domain manager.

Dia juga telah berhasil mendaftarkan domain tersebut ke Webmaster Tool Google, hal ini menandakan bahwa Ved benar – benar telah memiliki domain tersebut. Meski pada akhirnya Google meminta kembali domain google.com yang berhasil di beli Ved.

Insiden domain google.com dapat dibeli oleh pihak lain pada layanan domain ini merupakan sebuah bug atau celah keamanan sistem. Karena pada dasarnya tidak mungkin sebuah domain yang sudah dimiliki oleh pihak lain dapat di beli di layan domain.

Tidak hanya Ved, Google juga sebelumnya telah memberi hadiah pada 300 peneliti yang berhasil menemukan celah di sistem Google. Dari 300 orang tersebut Google telah menghibahkan dana lebih dari USD 2 juta atau setara Rp 27 miliar.

Baca juga:

Program tersebut dinamakan Bug Bounty, dimana Google akan memberikan hadiah kepada siapa saja yang berhasil menemukan celah di sistem Google. Dengan cara ini diharapkan para peretas menjadi termotivasi untuk memberikan hal positif atas penemuan celah di sistem Google.

Google juga diuntungkan dengan adanya program tersebut, karena sistem Google akan terus di uji oleh para peretas yang tertarik dengan iming – iming dari Google tersebut. Tanpa program demikian, celah keamanan sistem bisa saja di jual ke pihak lain untuk keuntungan pribadi.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88