DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Pembuat ‘Firewall’ China Kena Senjata Makan Tuan, Malu

Pembuat 'Firewall' China Kena Senjata Makan Tuan, Malu

image: mashable.com – Great Firewall Of China

Pembuat ‘Firewall’ China Kena Senjata Makan Tuan, Malu – Internet memang luas dan dapat memberikan beragam informasi bagi pengguna. Sayangnya berbagai jenis konten di dalamnya belum bisa di katakan aman untuk dapat di akses oleh semua orang dengan ragam usia.

Ini merupakan salah satu faktor yang melatar belakangi China untuk membatasi akses internet beberapa situs – situs dari luar. Teknis yang di lakukan adalah dengan membuat firewall untuk menutup akses ke situs – situs yang dianggap tidak sesuai dengan kebijakan di China.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: 8 Aplikasi Android Terbaik Untuk Akses Situs Blokir

Fang Binxing adalah sosok kreator di balik mekanisme “Great Firewall” yang dimanfaatkan oleh pemerintah China untuk membatasi akses internet di negara tersebut. Kabarnya, dia justru kena ‘senjata makan tuan’ atau menjadi korban pemblokiran malware yang dia ciptakan sendiri.

Dirangkum dari laman Time, kisah memalukan ini berawal ketika Fang tengah berbicara di depan peserta dalam sebuah seminar bertemakan keamanan internet di Harbin Institute of Technology, China.

Pokermas99 Pokermas88

Saat Fang coba mengakses sebuah situs Korea Selatan, tanpa diduga aksi Fang terhenti oleh mekanisme firewall yang dia buat sendiri. Dia pun kemudian menggunakan akses internet melalui VPN (Virtual Private Network) untuk melewati pemblokiran akses tersebut.

Ini artinya Fang melakukan pelanggaran peraturan di negara Tirai Bambu tersebut, dengan mengakses konten terlarang di depan publik. Ironisnya akses menggunakan VPS ini di lakukannya agar dia bisa melewati pemblokiran yang telah di buatnya sendiri.

Sontak saja, kejadian ini mendapatkan berbagai cibiran netizen di dunia maya. Seorang pengguna Weibo berceloteh “Cepat atau lambat, badut beserta perangkatnya ini bakalan masuk sebagai tokoh yang memalukan sepanjang sejarah”.

Pemblokiran situs luar yang di lakukan di China ini lebih terlihat lebih intens ketimbang yang di lakukan di Indonesia. Fang sendiri menjadi sosok paling ramai di perbincangkan oleh netizen atas bantuannya kepada pemerintah China degan menciptakan Great Firewall.

Baca juga: Banyak Situs Diblokir Pemerintah, Indonesia Jadi Pengguna VPN Tertinggi

Teknologi ini memblokir akses – akses ke situs luar seperti Facebook dan Google. Alhasil imbas dari kebijakan ini adalah, pengguna internet di China mengandalkan VPN sebagai ‘jalan tikus’ untuk mengakses layanan online yang di blokir.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88