DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Opini: Hal Membuat Saya Kecewa Dari “Bursa” Windows Phone

Opini: Hal Membuat Saya Kecewa Dari “Bursa” Windows Phone – Bursa merupakan tempat anda mendownload berbagai macam aplikasi melalui smartphone Windows Phone. Jadi Bursa ini sama fungsinya dengan Google Play Store milik Android, disana ada game terlaris, aplikasi gratis terlaris dan lain sebagainya. Aplikasi di dalamnya pun ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Artikel ini merupakan opini dan pengalaman saya menggunakan salah satu produk Windows Phone, yaitu Lumia 625 dengan sistem operasi Windows Phone 8.1 Denim. Setelah kurang lebih satu tahun saya menggunakan gadget ini, jujur saja saya sedikit kecewa dengan Windows Phone terutama terkait “Bursa” yang ingin saya bahas dalam artikel ini.

Rezekibola Asianpoker88

Pengalaman saya menggunakan berbagai handphone dengan berbagai sistem operasi nampaknya paling tidak memenuhi harapan adalah tipe handphone yang saya gunakan sekarang ini. Setelah sebelumnya saya menulis artikel tentang lemotnya BBM di Lumia, kini saya ingin sedikit review tentang performa Bursa versi saya sendiri.

Opini: Hal Yang Membuat Saya Kecewa Dari “Bursa” Windows Phone

1. Minimnya aplikasi di Bursa

Ini adalah salah satu hal yang banyak di keluhkan oleh banyak pengguna Windows Phone, perkembangan aplikasi di Bursa Windows Phone sangat lambat. Entah apa penyebab dari hal ini. Jika mungkin sebelumnya anda familiar dengan Play Store, mungkin anda akan sedikit kaget melihat performa Bursa.

Pokermas99 Pokermas88

Bahkan ketika Lumia masih menjadi milik Nokia, jelas – jelas Nokia kecewa dengan Microsoft terkait perkembangan aplikasi di Bursa. Belum ada aplikasi di Bursa yang dapat menarik minat pengguna smartphone untuk pindah menggunakan Windows Phone.

2. Jaringan H+ tapi Bursa lemot

Ini yang benar – benar membuat saya bingung kenapa Bursa tidak responsif, bahkan saya sudah coba tips dari forum dukungan Microsoft terkait hal ini. Saya menggunakan seluler GSM dimana sinyalnya stabil di jaringan 3G (tertera H+), bahkan ketika saya coba untuk berbagi hotspot (tethering) pun kecepatan download real bisa mencapai 1 Mb per detik. Namun saya heran kenapa bisa lambat sekali koneksi transfer data di Bursa ketika menggunakan jaringan seluler.

Opini: Hal Membuat Saya Kecewa Dari "Bursa" Windows Phone

Namun berbeda ketika saya menggunakan Wifi Hotspot, membuka halaman aplikasi di Bursa lebih cepat meskipun kecepatan Hotspot tersebut tidak lebih cepat dari data internet GSM yang saya gunakan.

3. Sering gagal memperbarui dan mendownload aplikasi di Bursa

Saya jarang sekali download aplikasi di Bursa menggunakan jaringan seluler, meskipun jaringannya sudah di H+. Kenapa? karena mengunduh aplikasi di bursa selalu gagal, biarpun berhasil sudah saya coba berkali – kali. Alih – alih mulai mendownload data malahan selalu saja muncul peringatan “Perlu perhatian. Ketuk disini“.

Opini: Hal Membuat Saya Kecewa Dari "Bursa" Windows Phone

Opini: Hal Membuat Saya Kecewa Dari "Bursa" Windows Phone

Opini: Hal Membuat Saya Kecewa Dari "Bursa" Windows Phone

Kejadian ini hanya saya alami ketika menggunakan jaringan seluler saja tidak ketika menggunakan Wifi, dimanapun tempatnya selalu seperti ini. Selalu muncul “Kami tidak dapat menyambung ke Bursa sekarang. Coba lagi nanti“. Padahal saya sudah menyelaraskan semua pengaturan akun dan lain sebagainya seperti yang disarankan di Forum Dukungan Mobile Microsoft.

Sayapun tidak bisa update aplikasi melalui jaringan seluler, meskipun pengaturan saya sudah mengijinkannya. Download dan update aplikasi sama saja repotnya ketika menggunakan jaringan seluler meskipun ukuran file tergolong kecil.

4. Download aplikasi besar harus melalui WiFi

Tidak seperti di Play Store kita dapat download aplikasi dan game berbagai ukuran, namun tidak dengan Bursa milik Windows Phone. Untuk ukuran file ratusan MB (lupa tepatnya) tidak dapat di download melalui jaringan seluler, sekencang apapun jaringan seluler anda.

Pikir saya “jangan pun mendownload file puluhan hingga ratusan Mb, download aplikasi yang hanya 5 Mb saja gagal terus” . .

Windows Phone 5

Selain itu aplikasi yang kurang memuaskan di Bursa pasti memiliki banyak komentar miring. Selain itu banyak aplikasi game yang saya download selalu berhenti (force close) saat dimainkan. Padahal dilihat dari segi spesifikasi hanphone saya lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Baca juga: Touchscreen Lumia 635 Eror

Beberapa poin di atas terkait Bursa di Windows Phone merupakan Opini dan pendapat saya selama menggunakan Lumia Windows Phone khususnya Lumia 625 OS Windows Phone 8.1. Saya juga tidak dapat memastikan apakah kejadian tersebut juga di alami oleh pengguna Windows Phone lainnya.

Tentunya saya akan sangat senang sekali jika di antara teman – teman ada yang mau memberikan masukan atau pendapat terkait permasalahan yang di bahas dalam artikel ini.

Vimax Canada

4 Comments

Add a Comment
  1. Saya jg lebih kecewa
    .
    625 blm layak jalan harusnya

    1. Yah mungkin banyak yang perlu di benahi, saya juga kembali lagi sama Android.

  2. Saya setuju dengan yang mas post. Saya juga orang yang termasuk kecewa dengan bursa semua aplikasi tidak ada yang menarik jikapun ada, sepertinya sangat dipersulit. Entah jaringannyalah entah perangkatnyalah entah inilah itulah. Pokonya kecewa.

    1. Iya, mungkin kita sebagai pengguna akan banyak sekali mereview kekurangan Windows Phone dari segala aspek tidak hanya Bursa saja. Tidak hanya kita, presentase jumlah orang yang menggunakan Windows Phone pun sangat kecil. Hingga akhir tahun ini aplikasi WhatsApp dan Facebook akan hengkang dari Windows Phone. Kalau bicara kekecewaan saya dari Windows Phone ini, wah bisa jadi banyak banget dah ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88