DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Mengapa Loading Blog Anda Berat dan Lambat?

Rezekibola Asianpoker88

Mengapa Loading Blog Anda Berat dan Lambat ? – Bagi sebuah blog kecepatan loading blog merupakan hal yang penting karena loading blog yang berat dan lambat dapat berpengaruh terhadap trafik blog itu sendiri. Secara umum blog itu berisi tulisan atau artikel yang seharusnya tidak butuh waktu yang lama untuk me-loading keseluruhan halaman artikel.

loading blog lambat

Baca juga: Pengaruh Loading Blog Terhadap Trafik Pengunjung Blog

Jika loading blog anda terasa berat dan lambat ketika di akses, mungkin anda harus segera memperbaikinya dengan mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebabnya yang berikut ini:

Pokermas99 Pokermas88

Mengapa Loading Blog Anda Berat dan Lambat?

1. Kecepatan Respon Server Lambat

Untuk poin pertama ini khususnya untuk blog yang menggunakan hosting sendiri/berbayar. Kecepatan respon server sangat berpengaruh pada kecepatan loading blog anda, meskipun anda telah menggunakan berbagai elemen blog yang responsif. Pada umumnya paket hosting menengah kebawah memiliki sumber daya yang bisa di katakan kurang powerfull dilihat dari segi kecepatan respon server, physical dan virtual memory. Kesimpulannya jika memungkinkan cobalah membeli paket hosting kelas menengah keatas, untuk kasus seperti ini anda bisa coba membaca artikel saya sebelumnya: Memilih Hosting Jangan Cuma Lihat Space dan Bandwidth Saja

2. Desain Template Blog Berat

Theme blog juga mempengaruhi kecepatan loading blog anda, untuk sekarang ini hampir semua desain template sudah ringan dan responsif. Namun tidak ada salahnya anda cek terlebih dahulu kecepatan loading theme tersebut menggunakan tools seperti GTMetrix. Minimal score yang di rekomendasikan adalah 80, untuk lebih bagus lagi kisaran 90 termasuk juga YSlow.

Baca juga: Ciri Template Blog Yang Baik

3. Terlalu Banyak Memasang Script

Tahukah anda jika script seperti kode pelacakan, kode iklan, kode verifikasi dll yang anda pasang itu berpengaruh pada kecepatan loading blog anda. Hal ini sudah saya buktikan dengan cara menguji kecepatan loading blog sebelum dan sesudah memasang berbagai script kode di blog saya dan hasilnya memang demikian. Jadi kesimpulannya pasangnya script seperlunya saja.

4. Ukuran Gambar Terlalu Besar

Hal ini yang membuat saya benar-benar menyesal karena di awal ngeblog dulu saya tidak pernah memperhatikan ukuran gambar yang saya upload ke blogger. Selain loading halaman artikel menjadi lambat, kapasitas hosting ketika saya bermigrasi pun menjadi melar. Terlebih lagi satu artikel ada beberapa gambar yang saya sertakan dengan ukuran per gambar lebih dari 100 KB.

Secara umum beberapa hal di atas menjadi penyebab mengapa loading blog kita menjadi berat dan lambat. Dengan mengetahui penyebabnya tentunya kita tahu apa yang harus kita lakukan. Demikian artikel mengenai Mengapa Loading Blog Anda Berat dan Lambat? semoga membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88