DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Mengapa Ukuran Gambar Blog Perlu di Kompres

Mengapa Ukuran Gambar Blog Perlu di Kompres

Mengapa Gambar Blog Perlu di Kompres – Kompres gambar atau mengecilkan pixel gambar untuk mengurangi ukuran gambar dalam KB/MB sering dilakukan para blogger saat update posting artikel bergambar. Gambar yang di perkecil ukuran pixelnya akan menjadi kurang tajam dan kurang jelas detail gambar/foto tersebut. Jika demikian mengapa gambar di blog perlu di kompres?

Baca juga: Cara Meringankan Berat Loading Halaman Blog

Mengapa Gambar Blog Perlu di Kompres

Mengurangi Berat Loading Halaman

Pokermas99 Pokermas88

Salah satu penyebab loading halaman/artikel blog menjadi berat adalah karena file (gambar) di dalam artikel tersebut memiliki ukuran yang besar, baik dalam KB maupun dari pixel gambar. Loading halaman blog yang berat akan sangat berpengaruh pada kenyamanan pengunjung blog pada umumnya. Sehingga menyertakan gambar dengan ukuran yang besar seringkali di hindari oleh blogger.

Menghemat Kapasitas Hosting (Khusus untuk domain dan hosting berbayar)

Kapasitas Hosting terbagi menjadi kapasitas penyimpanan dan bandwidth hosting, dimana semakin besar kapasitas yang di tawarkan maka akan semakin mahal harga sewa hosting tersebut. Jika kita menyertakan file yang besar pada posting blog maka akan menyebabkan disk space hosting cepat penuh. Jika sudah demikian maka perlu meng-upgrade hosting ke kapasitas yang lebih besar dan tentunya dana yang dikeluarkan akan lebih besar pula. Hal ini tidak berlaku bagi anda yang menggunakan layanan blog gratisan seperti blogger dan anda tidak usah pusing memikirkan kapasitas hosting blog anda. Namun akan jadi pertimbangan juga jika nantinya anda akan berpindah ke selfhosting, karena semua file blog anda akan di pindah ke layanan hosting berbayar. Jika anda sering upload file blog dengan ukuran yang besar maka space hosting nantinya juga akan besar.

Baca juga: Pengertian Disk Space dan Bandwidth Hosting

Mengurangi Waktu Upload File Posting

Lamanya upload sama halnya dengan lamanya download yaitu dipengaruhi besarnya ukuran file tersebut. Dengan memperkecil ukuran file maka untuk proses upload akan menjadi lebih cepat dan menghemat data internet.

Beberapa hal di atas merupakan alasan mengapa gambar di blog perlu di perkecil ukurannya. Namun hal ini mungkin kurang tepat bagi blog yang mengutamakan kualitas gambar, seperti blog foto galeri, blog fotografi dan lain sebagainya. Baca artikel lainnya juga seputar gambar blog:

Baca juga: 8 Cara Memaksimalkan Gambar Blog

Demikian artikel mengenai Mengapa Gambar Blog Perlu di Kompres – Semoga bermanfaat !

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88