DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Mendapatkan Uang Dari Blog, Ini Pengalaman Saya Dari Awal Terjun di Dunia Blogging

Mendapatkan Uang Dari Blog, Ini Pengalaman Saya Dari Awal Terjun di Dunia Blogging

Mendapatkan Uang Dari Blog, Ini Pengalaman Saya Dari Awal Terjun di Dunia Blogging – Siapa sih yang gak mau dapat penghasilan tetap setiap bulan hanya dengan duduk di depan laptop? terlebih jaman sekarang ini cari kerja itu susah, baik lulusan SMP, SMA, Diploma maupun Sarjana tetap yang namanya cari kerja itu susah.

Lowongan kerja itu banyak, yang sulit itu masuk agar bisa di terima kerja. Belum lagi ketika kerja mungkin kamu merasa gaji yang di berikan kurang memuaskan. Kerja satu bulan cuma cukup buat makan, kost, beli pulsa sama jajan saja.

Mendapatkan Uang Dari Blog, Ini Pengalaman Saya Dari Awal Terjun di Dunia Blogging

Dari sinilah awal mula keinginan saya untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Rasanya sebagian besar jenis bisnis online di internet tanpa modal sudah saya coba semua, mulai dari menjadi broker toko online, pay per click, Bitcoin, penulis online dan lain sebagainya.

Pokermas99 Pokermas88

Awalnya justru di Bitcoin

Awalnya begitu semangat mendapatkan recehan Bitcoin melalui situs – situs fauchet Bitcoin, tapi kok setelah sekian lama hasil Bitcoin tersebut tidak bisa mencukupi kebutuhan saya, bahkan untuk sekedar membeli paket internet bulanan saja kurang.

Akhirnya mencoba trading / jual beli Bitcoin di Bitcoin Indonesia dengan modal awal kala itu 2 juta rupiah, modalnya saja dari jual BB Dakota waktu itu. Tapi ternyata untung yang di berikan relatif kecil, paling hanya sekian ratus ribu perbulan.

Karena untuk bisa mendapatkan untung banyak modal yang di gelontorkan harus besar, karena saya main short time, jadi begitu harga Bitcoin naik sedikit saja sudah saya jual. Hingga saat ini pun saya masih tertarik dengan Bitcoin, karena memang trend harganya naik terus dari waktu ke waktu.

Baru kemudian kenal dunia blogging

Saya lihat di forum – forum kok banyak banget orang ngomongin AdSense, beberapa diantara mereka memberikan screenshot penghasilan hingga puluhan dolar perhari bermodal blog. Sejak awal 2015 itulah saya benar – benar tertarik untuk terjun di dunia blogging.

Belum apa – apa sudah daftar AdSense

Cukup ‘rakus’ kala itu, belum apa – apa sudah membuat 3 blog dengan harapan penghasilan yang di dapatkan semakin besar. Artikel baru beberapa biji sudah sibuk mencari tutorial gimana cara mendaftar AdSense. Hasilnya? Sudah pasti di tolak, bahkan dari 3 blog tersebut di tolak semua dengan akun yang berbeda. Dari 3 blog tersebut, akhirnya hanya satu yang saya urus, karena sangat merepotkan dan melelahkan.

Coba ikut KlikSaya.com

Beberapa bulan ngeblog trafik pengunjung lumayan beberapa ratus, 200 ratus perhari kalau gak salah. Kabarnya KlikSaya merupakan layanan laternatif AdSense yang patut di coba, tapi kenyataannya berlainan.

Bayaran dari KlikSaya sangatlah kecil, bahkan hingga berbulan – bulan untuk bisa pay out 60 ribu rupiah saja tidak bisa. Meskipun demikian mendapatkan satu klik saja dari iklan yang saya pasang sudah sangat senang sekali. Tapi akhirnya saya tinggalkan KlikSaya karena bayarannya kecil sekali, trafik juga masih imut – imut sih.

Mencoba peruntungan di Iklan Mandiri

Iklan Mandiri atau menyediakan space banner iklan langsung di blog merupakan cara mendapatkan uang dari blog yang paling menggiurkan. Beberapa kelebihan diantaranya pembayaran di lakukan di muka, tidak ada perantara pihak ketiga, harga sepenuhnya kita yang tentukan dan lain sebagainya.

Dengan modal trafik 1000 pengunjung perhari kala itu mulai menawarkan banner iklan ke pengiklan – pengiklan. Terlihat sukses memang, karena pertama menawarkan sudah di mendapatkan satu pengiklan. Tapi ternyata cuma sekali saja di terima, selanjutnya hingga berbulan – bulan tak kunjung mendapatkan pemasang iklan.

Kelemahannya adalah trafik kurang tinggi, Alexa kurang ramping dan lain sebagainya. Jadi meskipun harga yang saya tawarkan murah yakni mulai 50 ribu perbulan tetap saja tidak ada yang mau pasang iklan di blog saya.

Mungkin dulu beberapa posting para blogger mengatakan bahwa trafik minimal 1000 pengunjung perhari sudah cukup untuk membuka iklan mandiri. Tapi perlu kamu ketahui bahwa sekarang ini banyak blog – blog yang sudah bisa mencapai trafik 10 ribu perhari dan harga iklan yang di tawarkan murah.

Ikut kerjasama AdSense (JV AdSense)

Setelah kurang lebih 8 bulan ngeblog, sudah bisa mencapai trafik 8.000 pengunjung perhari. Sempat penasaran kembali sebenarnya berapa penghasilan AdSense, akhirnya ikut kerjasama AdSense dengan beberapa teman blogger yang menawarkan JV AdSense.

Ternyata hasilnya kurang memuaskan juga, perbulan hanya dapat 1 – 1,5 juta saja, belum lagi di potong buat si pemilik akun AdSense. Dari sini saya baru sadar bahwa mendapatkan penghasilan yang besar dari AdSense bukanlah hal yang mudah, mungkin dengan trafik 50K pengunjung perhari baru kerasa nendang dolar AdSense-nya.

Mencoba beberapa layanan iklan lainnya

Pernah saya coba beberapa layanan iklan lain seperti AdNow, MGID, AdStar, AdPlus, Chitika, Ambient, KlikUntung, H12Media dan masih banyak lagi tetapi komisinya sangat kecil. Bahkan meskipun trafik tinggi, beberapa layanan iklan tersebut tak selalu menayangkan iklan, ini benar – benar merugikan.

Kembali lagi ke Iklan Mandiri

Setelah genap berusia satu tahun blog ini stabil di 11.000 pengunjung perhari dengan pageview kurang lebih 20.000 perhari, peringkat Alexa pun sudah bisa tembus di bawah 100 ribu untuk global. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dari jenis layanan yang sudah saya sebutkan di atas dan lebih fokus ke Iklan Mandiri.

Sebagai alternatif saya mencoba memasang PopCash, ternyata penghasilannya gak terpaut jauh. Mulai membuat halaman pasang iklan, dengan pelan tapi pasti mulai banyak pengiklan yang tertarik memasang iklan di blog saya.

Nampaknya beberapa waktu kedepan saya lebih memilih untuk fokus ke iklan mandiri, karena rasanya saya lebih puas mendapatkan uang dari blog dengan iklan mandiri.

Hanya saja mungkin kedepannya saya bisa membatasi iklan karena seringkali saya mendapatkan komplain dari pembaca karena terlalu banyak iklan, loading menjadi berat dan lain sebagainya.

Meskipun motivasi awal saya terjun di dunia blogging adalah karena uang, tapi lama kelamaan aktivitas blogging terasa begitu menyenangkan. Bisa share banyak artikel dan mulai banyak pembaca. Meskipun trafik pengunjung dan penghasilan naik turun tetapi tidak mengendurkan semangat untuk ngeblog.

Oke deh, inilah pengalaman dan share saya terjun di dunia blogging selama kurang lebih satu tahun ini, kalau kamu bagaimana?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88