DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Menambahkan Custom Domain ke Webmaster Google

Menambahkan Custom Domain ke Webmaster Google

Menambahkan Custom Domain ke Webmaster Google – Halo, kali ini saya ingin share mengenai cara menambahkan domain baru ke Webmaster Google atau Search Console. Jika anda belum dan hendak melakukan custom domain maka tidak ada salahnya beberapa artikel di blog ini mengenai domain diantaranya dari mulai persiapan, cara memasang domain dan hal yang dilakukan setelah mengganti domain, anda bisa memanfaatkan opsi “search” di blog ini dan ketik keyword “domain”.

Rezekibola Asianpoker88

Kembali lagi ke topik pembahasan, bagi anda yang sudah melakukan dan mengganti domain ke TLD dan hendak menambahkan domain baru anda ke webmaster sebenarnya caranya sangat mudah, yaitu sama seperti saat anda pertama mendaftar. Namun pasti ada beberapa pertanyaan yang ada dibenak anda, dan ini merupakan hal yang harus diperhatikan diantaranya:

Pertanyaan Seputar Penambahan Domain Baru ke Webmaster Google

1. Apakah data blog lama di webmaster perlu saya hapus?

Jawabannya TIDAK PERLU

Pokermas99 Pokermas88

Mengapa? Meskipun saya belum mengetahui alasan mengenai hal tersebut namun disini saya ingin mengutarakan logika yang saya ketahui. Custom domain baru bukanlah mengganti blog namun sebuah proses pengalihan, dimana namanya pengalihan contoh dari domain A ke domain B maka tidak serta merta akan teralihkan 100% ke B. Pasti butuh informasi dan waktu mengenai data dari A untuk proses pengalihan hingga prosentase mencapai 100% atau sempurna ke B. Nah sekarang bagaimana jika A anda hapus? Tentunya B memerlukan informasi untuk peralihan barunya. Saya sekedar mengutarakan logika saya saja, bisa saja setiap orang berbeda bahkan mungkin yang lebih paham bisa menjelaskan lebih detailnya.

2. Apakah saya harus mengirim sitemap lagi?

Jawabannya IYA HARUS

Karena domain berubah maka link artikel nantinya juga akan berubah, maka dari itu mesin telusur memerlukan sitemap atau data-data link artikel di domain baru anda.

3. Apakah saya harus Verifikasi ulang?

Jawabannya TIDAK PERLU

Mengapa? Karena kita bukan mengganti blog atau menambahkan blog baru melainkan hanya domain baru. Verifikasi perlu dilakukan kepada blog baru dimana kita perlu memasukan kode verifikasi ke HTML blog anda. Karena blog anda sebelumnya pernah anda daftarkan dan sudah pernah diverifikasi maka tidak perlu verifikasi kembali. Karena sudah pasti statusnya “terverifikasi/claim”, jadi hanya ada opsi verifikasi menggunakan metode yang berbeda dan saya rasa tidak perlu.

4. Apakah saya harus submit link/URL artikel satu per satu?

Jawabannya TIDAK PERLU

Kenapa? Karena otomatis link artikel lama akan teralihkan ke link domain baru. Jadi misal tadinya www.domainsaya.blogspot.com/cara-membuat-blog.html akan otomatis akan teralihkan ke www.domainsaya.com/cara-membuat-blog.html dan anda hanya perlu mendaftarkan sitemap di webmaster Google.

Baca juga

Menambahkan Domain Baru ke Webmaster Google

Setelah membaca beberapa ulasan diatas maka dalam mendaftarkan domain baru ke webmaster Google maka hal yang harus dilakukan hanya menambahkan sitemap dan ping domain baru. Jadi skema dan urutannya demikian:

  • Klik Webmaster Home kemudian pilih Tambahkan Situs (masukan nama domain baru anda)
  • Masuk ke perayapan kemudian pilih Peta Situs (tambahkan “/sitemap.xml”)
  • Ping domain TLD baru anda (misal www.uceng999.com) ke situs ping bisa mencoba di pingler.com.

Nah sudah selesai segitu saja tinggal biarkan search engine yang bekerja, anda tinggal menunggu beberapa jam untuk pengalihan domain baru dan kemudian publish artikel seperti biasa.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88