DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Melamar Kerja Tanpa SKCK Boleh Gak Sih?

Melamar Kerja Tanpa SKCK Boleh Gak Sih? – Melamar kerja merupakan cara formal yang di lakukan pencari kerja untuk dapat menjadi karyawan di perusahaan yang dituju. Ada berbagai syarat atau berkas yang harus anda sertakan dalam surat lamaran kerja anda. Mulai dari Daftar Riwayat Hidup, Kartu Kuning, Surat Sehat, SKCK dan lain sebagainya.

SKCK adalah singkatan dari Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak pernah terlibat dalam kasus kriminal atau pelanggaran hukum lainnya. Seringkali orang mengurus dan membuat SKCK hanya sebagai persyaratan melamar pekerjaan.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: Cara Membuat SKCK Terbaru

Lalu “Melamar Kerja Tanpa SKCK Boleh Gak Sih?

Mungkin bagi anda yang tengah berada di luar kota atau luar daerah yang belum memungkinkan untuk membuat SKCK pasti pernah bertanya demikian. Nah mari kita simak beberapa ulasan yang berikut ini:

Pokermas99 Pokermas88

Melamar Kerja Tanpa SKCK Boleh Gak Sih?

Melamar Kerja Tanpa SKCK Boleh Gak Sih?

*) Boleh, Asal . . .

Instansi/perusahaan tempat anda melamar kerja tidak mencantumkan anda “Harus” menyertakan SKCK atau tidak ada persyaratan detail mengenai syarat apa saja yang harus di sertakan. Sebenarnya dalam kondisi seperti ini, jika anda masuk sebagai kandidat yang terpilih maka persyaratan apapun yang kurang pasti perusahaan mau memberikan waktu untuk anda melengkapinya, entah SKCK, Surat Dokter atau berkas lainnya.

*) Tidak Boleh, Jika . . .

Instansi/perusahaan tempat anda melamar kerja “Mengharuskan” anda untuk menyertakan SKCK di dalam berkas surat lamaran yang anda kirim. Karena dalam kondisi demikian bisa saja anda gugur dalam seleksi administratif, dimana perusahaan lebih mengutamakan pelamar yang memiliki berkas surat lamaran yang lengkap.

Bagaimana Jika SKCK Kadaluarsa/Mati, Disertakan Dalam Surat Lamaran Atau Tidak?

Ada baiknya anda “Menyertakan” SKCK yang sudah kadaluarsa tersebut, karena paling tidak hal ini menandakan bahwa anda sudah pernah mengurus SKCK ini atau dengan kata lain kemungkinan besar anda memang tidak pernah terlibat dalam kasus kriminal apapun.

Baca juga: Cara Memperpanjang SKCK Kadaluarsa

SKCK ini biasanya menjadi persyaratan melamar kerja perusahaan seperti Instansi Pemerintahan dan BUMN, namun perusahaan Retail juga pasti meminta anda untuk menyertakan SKCK dalam surat lamaran anda. Maka dari itu jika memungkinkan ada baiknya anda tetap mengurus SKCK ini untuk melengkapi surat lamaran kerja anda. Karena semakin lengkap berkas surat lamaran yang anda kirim, hal tersebut semakin baik.

Demikian ulasan mengenai Melamar Kerja Tanpa SKCK Boleh Gak Sih? semoga bermanfaat dan terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke blog ini. Jika anda mempunyai pendapat lain terkait bahasan ini, jangan sungkan untuk menjelaskan kepada saya dan teman – teman semua.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88