DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Mantan Bos Ungkap Kenapa Blackberry Kian Meredup

Rezekibola Asianpoker88

Mantan Bos Ungkap Kenapa Blackberry Kian Meredup – Blackberry merupakan pelopor smartphone yang beroperasi sejak tahun 1999. Gadget Blackberry merupakan salah satu tipe smartphone kelas tinggi dengan harga yang tidak murah yang cukup di minati pembeli kala itu.

Namun sekarang ini pasar smartphone lebih di dominasi oleh ponsel berbasis Android dan IOS. Beberapa nama besar perusahaan yang memproduksi ponsel Android antara lain Samsung, Sony, ZTE dan pendatang baru Xiaomi menambah daftar perusahaan yang eksis mengembangkan ponsel berbasis Android.

Baca juga: Jumlah Aktivasi IOS Lebih Banyak Ketimbang Android

Mantan Bos Ungkap Kenapa Blackberry Kian Meredup

Dikutip dari marketing.co.id. Jim Balsillie, mantan Co-Chief Executive BlackBerry menyatakan bahwa usaha Blackberry untuk bersaing dengan iPhone kala itu merupakan percobaan yang terburu – buru yang membuat kian meredupnya eksistensi ponsel Blackberry.

Pokermas99 Pokermas88

Dalam sebuah sesi tanya jawab di acara peluncuran buku “Losing the Signal”. The Spectacular Rise and Fall of BlackBerry”, Balsillie mengakui bahwa pada saat itu Blackberry sudah tidak mampu lagi bersaing dengan iPhone, terlihat dari perangkat layar sentuh miliknya “Storm” yang tidak diterima dengan baik di pasaran.

Mantan Bos Ungkap Kenapa Blackberry Kian Meredup

Bahkan upaya Blackberry untuk bersaing dengan iPhone tersebut berdampak pada diputuskannya dengan klien terbesar Blackberry, “Verizon”.

Ungkap Balsillie dikutip Associated Press:

“Dengan Storm kami mencoba terlalu banyak. Perangkat tersebut menampilkan layar sentuh, display yang bisa diklik, punya banyak aplikasi baru dan semua itu dilakukan dalam periode waktu yang singkat dan semuanya justru menjadi kacau,”

Nilai pasar Blackberry kian menurun

Lesunya Blackberry di pasar smartphone mulai terasa ketika perusahaan penyedia jaringan nirkabel AT&T memberikan bandwidth tak terbatas kepada Apple untuk mengembangkan layanan internet dan pengunduhan video secara online. Blackberry sendiri lambat dalam merespon perubahan tersebut.

Blackberry kala itu memang mengalami pertumbuhan yang sangat drastis. Pernah menjadi perusahaan paling bernilai di Kanada dengan nilai pasar USD 83 triliun pada Juni 2008. Namun kini nilai pasar Blackberry di perkirakan hanya senilai USD 5 miliar.


Kuatnya pertumbuhan IOS dan Android membuat Blackberry harus membuka layanan BBM untuk platform smartphone lainnya. Kini Blackberry terus berusaha berkembang, salah satunya fokus mengembangkan lini usaha lain yaitu menjadi penyedia software dan jasa keamanan bagi perusahaan lain.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88