DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Berbayar

Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Berbayar – Sebelumnya, kita mulai dulu dari pengertian domain dan hosting secara simpel. Disini saya lebih membahas mengenai blog dengan domain dan hosting berbayar.

Pengertian Domain dan Hosting

  • Domain adalah alamat dari sebuah situs, misal youtube.com, google.co.id, wikipedia.org dan lain sebagainya. Akhiran domain yang saya cetak tebal disebut ekstensi domain TLD (Top Level Domain) atau domain tingkat atas yang juga merupakan domain berbayar. Nah untuk nama domain seperti bloganda.blogspot.com atau bloganda.wordpress.com secara keseluruhan disebut Subdomain yang merupakan domain gratis. Ekstensi domain yang sering dipilih adalah .com. karena simpel dan umum digunakan.
  • Hosting adalah wadah tempat menyimpan semua file atau konten di dalam situs seperti gambar, video dan lain sebagainya. Jadi dalam memilih hosting harus mempertimbangkan kapasitas hosting, baik space hosting atau bandwidth hosting. Space atau penyimpanan disk pada komputer server adalah kapasitas yang disediakan penyedia layanan hosting per paket hosting. Sedangkan bandwidth adalah kuota data transfer internet yang digunakan pengguna internet untuk mengakses blog kita, biasanya ditampilkan dalam periode per bulan. Dalam dunia hosting sering ditemui istilah server hosting, misal Server Indonesia, Server Singapura dan Server US. Perbedaannya adalah kecepatan akses data saja se persekian detik tergantung dari mana pengunjung blog mengaksesnya, semakin dekat dengan lokasi server maka akan semakin cepat. Situs dengan hosting server Indonesia akan lebih cepat diakses oleh pengguna dari negara Indonesia dibanding dari negara lain. Pemilihan server hosting tergantung dari target pengunjung blog yang di incar, untuk blog bahasa inggris maka bisa memilih server hosting Singapura atau US.

Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Berbayar

Blog dilihat dari teknis cara pembuatannya terbagi menjadi dua, yaitu blog gratis dan berbayar. Untuk blog gratis tentu saja kita tidak perlu membayar sewa domain dan hosting untuk blog kita, contoh saja Blogger dan WordPress (gratis) yang merupakan platform layanan blog gratis yang paling populer saat ini. Sedangkan untuk blog berbayar adalah kita membayar sewa domain dan hosting yang umumnya pertahun. Harga tiap ekstensi domain berbeda-beda, demikian juga untuk harga sewa dari hosting bergantung dari kapasitas yang ditawarkan. Baik, sekarang kita sudah paham apa itu doman dan apa itu hosting, selanjutnya ke topik pembahasan kita mengenai manfaat memiliki domain dan hosting berbayar.

Pokermas99 Pokermas88

Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Berbayar

Setelah kita memahami perbedaan blog gratis dan berbayar, lalu sebenarnya apa manfaat memiliki domain dan hosting berbayar ini. Kenapa harus mencari yang berbayar jika ada yang gratis? Baiklah, mari kita simak beberapa poin berikut ini mengenai manfaat memiliki domain dan hosting berbayar.

1. Terlihat Lebih Profesional

Blog dengan domain dan hosting berbayar akan terlihat lebih serius dan profesional. Memilih domain dan hosting berbayar tentu saja bukannya tanpa alasan, karena tentu saja pemilik blog ingin mengelola blog tersebut dengan serius. Namun bukan berarti yang ngeblog di platform blog gratis tidak serius dalam mengelola blog mereka, namun ini hanya asumsi dan pendapat dari beberapa pihak saja terhadap blog dengan domain dan hosting berbayar.

2. Memiliki Kendali Penuh Terhadap Blog

Ini merupakan manfaat memiliki domain dan hosting berbayar yang paling utama. Kita ambil salah satu contoh, pernahkan kamu mendengar ada blog yang dihapus Google? Kasus seperti ini sering terjadi beberapa blog bahkan blog yang sudah besar. Pada intinya blog di hapus oleh si penyedia layanan adalah karena blog tersebut melanggar peraturan atau kebijakan dari penyedia layanan itu sendiri. Yang membuat kesal pemilik blog adalah mereka merasa tidak tahu apa kesalahan yang mereka perbuat dan tentunya sangat tidak mungkin pemilik blog dengan sengaja membuat kesalahan dengan resiko blog mereka akan dihapus. Terlepas dari alasan kenapa blog tersebut di hapus, tentunya kita tidak ingin menggantungkan kelangsungan blog kita terhadap resiko yang demikian. Maka dari itu cobalah untuk memulai atau berpindah ke blog dengan domain dan hosting berbayar, karena yang gratisan itu banyak aturan :D

Contoh lain:

  • Lebih aman membuka iklan mandiri
  • Bebas menentukan isi konten blog (Optional)
  • Bebas update seberapapun banyaknya artikel blog tanpa resiko dasbor dikunci oleh penyedia layanan platform hosting gratis

3. Lebih Mudah Mendapatkan Calon Pemasang Iklan

Manfaat memiliki domain dan hosting yang satu ini khusus untuk pemiliki blog yang ingin membuka iklan mandiri sebagai sumber penghasilan dari blog. Iklan mandiri ini lebih aman di terapkan pada blog yang memiliki domain dan hosting berbayar, karena link pada iklan jenis ini kebanyakan adalah link Dofollow dan hal ini tidak disukai oleh search engine. Link dofollow adalah link yang mengijinkan web crawler untuk menelusuri penuh sumber link asal. Calon pemasang iklan lebih tertarik dengan blog yang memiliki domain dan hosting berbayar, selain terlihat lebih serius juga  terhindar dari resiko kerugian seperti blog dihapus oleh platform penyedia layanan blog gratis sedangkan masa kontrak iklan belum habis.

4. Domain TLD Lebih Maksimal di Search Engine (SEO)

Terlepas dari faktor lain seperti pagerank sebuah blog atau optimasi sebuah blog, domain TLD ini lebih maksimal di SERP (Search Engine Result Page) dibanding dengan Subdomain. Maka dari itu jangan heran jika laman pertama SERP banyak di dominasi oleh blog dengan domain TLD (.com, .net, .co.id, dll). Selain itu domain TLD juga lebih pendek dan mudah di ingat.

Nah itulah manfaat memiliki domain dan hosting berbayar, bagaimana? berminat untuk ngeblog di blog berbayar? :) Ya silahkan mulai untuk membuat blog berbayar atau yang sudah ngeblog di platform blog gratis bisa kok berpindah ke blog berbayar. Untuk harga sewa domain dan hosting pertahun itu menurut saya relatif murah dan terjangkau. Untuk blog yang masih baru bisa menggunakan paket hosting dengan space yang kecil dulu, nanti kalau penyimpanan atau bandwidth hosting sudah tidak mencukupi bisa upgrade ke paket di atasnya dengan space yang lebih besar. Demikianlah manfaat memiliki domain dan hosting berbayar, semoga membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88