DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Eksternal Link Atau Link Keluar = Blog Bocor

Rezekibola Asianpoker88

Eksternal Link Atau Link Keluar = Blog Bocor

Eksternal Link Atau Link Keluar = Blog Bocor

  • Internal link adalah link yang menuju halaman lain dalam sebuah blog/web namun masih dalam lingkup di dalam blog tersebut.
  • Eksternal link adalah link yang menuju halaman lain dalam sebuah blog/web namun halaman yang dituju merupakan halaman blog/web lain.

Baca juga: Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Kenapa Link Keluar Dianggap Sebagai Kebocoran Blog?

Karena salah satu strategi yang diterapkan untuk meningkatkan trafik terutama pageviews blog adalah dengan menanamkan internal link. Dimana dengan menggunakan internal link maka memungkinkan satu pengunjung blog membaca lebih dari satu artikel blog. Sistem internal link ini harus di tanamkan pada semua artikel agar pengunjung blog dibuat berputar-putar dalam blog dan menjadikan seperti rantai yang tidak terputus.

Baca juga: Penyebab dan Solusi Eror di Data Terstruktur di Google

Pokermas99 Pokermas88

Jika kita melihat dari segi trafik blog: eksternal link bisa mengacaukan perputaran pageviews blog. Misal saja dalam sebuah artikel anda menanamkan internal link yang menuju artikel berikutnya, namun di artikel tersebut ada link keluar ke blog teman anda. Maka di sinilah rantai perputaran trafik terputus karena bisa saja pengunjung blog yang telah menuju blog lain belum tentu kembali lagi ke blog kita, maka dari itu eksternal link di ibaratkan adalah sebuah ember bocor.

Jika saya amati link keluar memberikan efek negatif secara langsung maupun tidak langsung:

  • Secara langsung: jika anda menanamkan link hidup (teks/link bisa di klik) dan kemudian pengunjung blog akan otomatis membuka/dibawa ke laman blog lain.
  • Secara tidak langsung: jika anda menanamkan link mati (teks/link tidak bisa di klik) maka pengunjung akan mengunjungi link tersebut dengan cara meng-copy link yang sudah anda tulis di artikel blog.

Keduanya sama-sama memberikan dampak yang kurang baik. Eksternal link biasanya terjadi pada blog yang memposting artikel mengenai judul tertentu namun bersumber dari blog/website lain sehingga dia menautkan link sumber. Atau bisa juga blog dengan artikel tutorial yang mengharuskan adanya link keluar. Namun kebanyakan blogger yang sudah paham efek negatif dari hal ini maka dia akan menautkan link mati, dan jika pengunjung blog ingin mengunjungi laman eksternal tersebut maka pengunjung blog harus meng-copy teks/link tersebut.

Baca juga: Pengalaman 9 Visitors, 511 Pageviews

Berdasarkan hal tersebut maka ada baiknya kita meminimalisir adanya link keluar dari blog kita. Demikian artikel mengenai Eksternal Link Atau Link Keluar = Blog Bocor. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, semoga bermanfaat !

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88