DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Kenapa Koneksi Internet Indonesia Lambat dan Lemot

Rezekibola Asianpoker88

Kenapa Koneksi Internet Indonesia Lambat dan Lemot

Kenapa Koneksi Internet Indonesia Lambat dan Lemot – Jika anda lihat data 50 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia yang sudah saya posting di artikel sebelumnya ternyata Indonesia masuk urutan ke-41 negara dengan koneksi internet tercepat. Lalu apa sebenarnya Kenapa Koneksi Internet Indonesia Lambat dan Lemot?

Sebenarnya jika saya pribadi menilai adalah kondisi geografis indonesia yang tidak mendukung dan tidak bisa memberikan kecepatan koneksi internet terbaik. Karena saya sering berada di beberapa kota yang berbeda dan membandingkan kecepatan internet di masing-masing daerah.

Jika pengalaman saya koneksi internet tertinggi ketika saya memakai XL pada jaringan HSPA bisa mencapai 1,1 MB per detik dan stabil di kota Semarang waktu itu. Untuk provider lain saya belum bisa mencapai kecepatan setinggi itu, saya bukan promosi loh? tapi memang murni dari pengalaman saya sendiri.

Pokermas99 Pokermas88

Kenapa Koneksi Internet Indonesia Lambat dan Lemot

1. Teknologi

Masalah utama koneksi lambat di Indonesia adalah para penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia masih mengandalkan jaringan nirkabel, yaitu sistem seluler dan satelit. Jenis prasarana telekomunikasi ini lebih rendah dalam hal kualitas dan kecepatan penyampaian sinyal dibandingkan sambungan kabel serat optik. Jaringan telekomunikasi di Indonesia saat ini 95% berupa telekomunikasi nirkabel dengan kualitas sambungan yang buruk. Dengan sarana ini, komunikasi suara saja buruk, apalagi untuk akses data, gambar, dan video. (sumber xl.co.id)

2. Jumlah Perusahaan Operator Seluler

Di Indonesia sudah banyak sekali Penyedia Operator Seluler, yang menyebabkan koneksi internet melambat karena pembagian spektrum jaringan. Jadi logikanya kecepatan internet dibagi dengan jumlah operator seluler. Sudah kebayang kan akibatnya jika semakin banyak operator seluler di Indonesia. Belum lagi perang antar operator terkait promosi produk kuota internet mereka.

3. Peran Pemerintah

Pemerintah seharusnya perlu melakukan tinjauan regulasi kebijakan terkait jumlah operator seluler di Indonesia. Mengingat sekarang ada sekitar 9 operator di Indonesia, hal ini tentunya memungkinkan pemerintah membatasi jumlah perusahaan layanan operator telekomunikasi di Indonesia untuk meningkatkan kualitas koneksi internet di Indonesia.

4. Meningkatnya Pengguna Internet

Jaman sekarang semakin berkembangnya teknologi sudah pasti menyebabkan meningkatnya penggunaan koneksi internet. Karena namanya teknologi tidak akan jauh-jauh dari koneksi internet, misal laptop, smartphone. Anda sudah bisa melihat bagaimana perkembangan smartphone sekarang, ini menjadikan peningkatan penggunaan internet versi mobile yang bahkan sudah tercatat dunia. Sampai google menerapkan sistem baru yaitu Mobilegeddon yaitu website mendukung tampilan mobile, sudah terlihat kan bagaimana peningkatan penggunaan internet versi mobile/handphone.

5. Kondisi Geografis Indonesia

Kita sudah mengetahui indonesia secara geografis memiliki banyak lembah dan perbukitan dan merupakan negara kepulauan, dimana hal ini juga sebenarnya mengganggu sinyal operator seluler. Berbeda dengan sebuah negara dengan kondisi geografis bagus maka akan lebih mudah dalam memaksimalkan koneksi jaringan seluler. Sehingga perusahaan telekomunikasi akan lebih bekerja keras agar terjadi pemerataan jaringan dan semua yang ada di bukit dan lembah bisa menikmati koneksi internet yang maksimal.

6. Transformasi Jaringan 4G LTE

Sementara ini jaringan 4G LTE baru ada di Bali, itu saja statusnya masih percobaan. Yah, semoga bisa sukses dan merata sampai ke pelosok desa. Mungkin integrasi jaringan 4G LTE ini agak lama berkembang mengingat beberapa alasan diatas termasuk mahalnya biaya sarana prasarana untuk membangun teknologi tersebut dan kondisi geografis Indonesia.

Baca juga:

Yah semoga koneksi Internet Indonesia bisa segera dibenahi dan kita bisa menikmati koneksi internet yang cepat dan tidak buffering lagi buat streaming. Nah itulah beberapa alasan Kenapa Koneksi Internet Indonesia Lambat dan Lemot yang mungkin bisa menjadi pengetahuan kita semua.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. Maka itu marilah kita berjuang untuk memajukan kesejahteraan negeri Indonesia….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88