DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Kilas Balik Perjalanan Apple Selama 40 Tahun Terakhir

Kilas Balik Perjalanan Apple Selama 40 Tahun Terakhir

Steve Jobs memperkenalkan iPod

Kilas Balik Perjalanan Apple Selama 40 Tahun Terakhir – Apple saat ini dikenal sebagai perusahaan dengan merk paling terkenal, Mac dan iPhone merupakan produk andalan mereka. Kalau soal harga, memang produk – produk dari Apple ini sepertinya tidak dapat menjangkau kalangan bawah.

Perusahaan besutan Steve Jobs ini, kini menjadi salah satu perusahaan terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai USD 608 miliar. Ternyata 40 tahun perjalanan Apple hingga seperti sekarang ini tak semulus yang di bayangkan.

Rezekibola Asianpoker88

Sempat jatuh bangun dan nyaris mengalami kebangkrutan total, kenyataannya hingga sekarang Apple mampu tetap eksis bahkan menjadi yang paling fenomenal. Dirangkum dari CNBC, berikut ini kilas balik sejarah dan jatuh bangunnya Apple selama 40 tahun terakhir.

Tahun 1980

Tahun 1980 merupakan awal Apple go public, namun kondisi demikian tidak merubah pandangan para analisis bahwa umur Apple tidak akan bertahan lama. Bahkan publikasi investasi Barron di tahun 1983 kala itu menuturkan IBM akan “mengubur” produk Apple dalam – dalam.

Pokermas99 Pokermas88

Namun ternyata Apple berhasil memberikan gebrakan, sayangnya itu bukanlah masa awal kejayaan Apple. Pada tahun 1984, keuntungan Apple justru mengalami penurunan. Apple dianggap tidak lagi mampu bersaing dengan perusahaan kompetitor lain seperti Microsoft kala itu.

Baca juga: Kenapa Harga Produk Apple Mahal?

Tahun 1996

Banyak peneliti memprediksi bahwa penjualan komputer Macintosh akan turun 30 hingga 50 persen dari tahun sebelumnya, bahkan Wall Street memprediksi bahwa hal tersebut akan berdampak sangat buruk bagi Apple.

Dalam kurun waktu 2 tahun, Apple mengalami kerugian mencapai USD 1,6 miliar, peneliti menganggap Apple harus menjual perangkat lunaknya dan beralih ke Windows.

Namun kehadiran Steve Jobs pada tahun 1997, membawa perubahan besar. Produk iPod dan iPhone kala itu menjadi primadona konsumen. Bahkan desain iMac mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak.

Tahun 2008

Di tahun ini justru banyak pengamat yang menganalisis bahwa Apple akan merugi besar. Beberapa investor Apple pun ragu bahwa perusahaan ini mampu mempertahankan eksistensinya, Kondisi resesi ekonomi kala itu dianggap akan berdampak buruk pada penjualan produk Apple.

Di tahun 2011, Saxo Bank memprediksi bahwa saham Apple akan turun 50 persen di 2012. Saxo Bank beralasan bahwa Apple mulai menemukan banyak kompetitor seperti Google, Amazon, Microsoft/Nokia dan juga Samsung yang cukup di perhitungkan dalam hal inovasi produk.

Namun ternyata segudang analisis tersebut tidak sepenuhnya benar, malahan sejak awal berdirinya Apple mengalami kenaikan keuntungan hingga 554 persen, dengan 1 miliar perangkat aktif di dunia dan memiliki 100 ribu karyawan.

Baca juga: Ingin Tahu, Berapa Gaji CEO Apple?

Kendati Apple hingga saat ini masih mendominasi, bukan berarti perusahaan tersebut sepenuhnya aman dari kehancuran. Andy Cunningham yang merupakan mantan pegawai Apple menuturkan bahwa saat ini Apple telah mencapai titik puncak.

Oleh sebab itu, sama seperti perusahaan teknologi lainnya, penurunan performa perusahaan sangat mungkin terjadi kapan saja.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88