DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Kenapa Manusia Berhasil Berevolusi Dari ‘Kera’?

Kenapa Manusia Berhasil Berevolusi Dari 'Kera'

sains.kompas.com: Manusia Berasal dari Hibrida Simpanse dan Babi?

Kenapa Manusia Berhasil Berevolusi Dari ‘Kera’? – Ilmuwan mengklaim bahwa sekitar 5,5 juta tahun silam, nenek moyang manusia pertama atau ‘proto-human’ muncul. Ciri dari spesies ini memang masih mirip dengan gorila dan juga simpanse. Namun baru 3 juta tahun lalu lah nenek moyang manusia ini mulai untuk melakukan aktivitas berbeda yang membuatnya dapat berevolusi dari manusia purba menjadi menjadi manusia modern seperti saat ini.

Aktivitas berhenti menjadi vegetarian

Rezekibola Asianpoker88

Makan daging menurut profesor Daniel Lieberman dari Universitas Harvard ini membantu manusia dapat berevolusi dari spesies yang mirip simpanse sebelumnya. Selain itu berhenti menjadi vegetarian juga membuat manusia dapat berkembang pesat dari segi kecerdasan.

Kenapa Manusia Berhasil Berevolusi Dari 'Kera'?

ilustrasi daging merah www.livescience.com

Sejak 3 Juta tahun yang lalu juga nenek moyang manusia diprediksi mulai berganti makanan, yakni dari tumbuhan ke daging. Hal ini menyebabkan terjadinya perubahan struktur tulang kepala manusia, 1 juta tahun setelahnya.

Apa pengaruh daging ke tubuh nenek moyang manusia?

Pokermas99 Pokermas88

Ternyata memakan daging terus menerus dapat membuat gigi manusia mengecil, hal ini terjadi pada semua gigi bukan hanya gigi geraham saja tetapi gigi taring dan seri. Mengecilnya ukuran gigi ini kemudian membuat rahang mengecil. Hal ini menjadikan tersedianya ruang lebih untuk perkembangan dan pertumbuhan otak.

Kenapa Manusia Berhasil Berevolusi Dari 'Kera'?

Fosil Lucy, ‘nenek moyang’ manusia paling terkenal iho.asu.edu

Semenjak masa itu, nenek moyang manusia semakin semakin mirip dengan manusia ketimbang spesies kera lainnya. Selain itu perkembangan otak juga dapat menjadikan manusia purba belajar mengembangkan bahasa dan juga menggunakan alat-alat, terutama untuk melunakkan daging yang mereka konsumsi.

Baca juga:

Daging juga mengandung banyak kalori yang memungkinkan tubuh untuk dapat tumbuh denga lebih cepat serta memiliki tenaga ekstra. Dengan demikian nenek moyang manusia dapat melakukan perjalanan yang cukup panjang dan jauh sembari berpindah dan melahirkan koloni-koloni barunya.

Tahukah anda bahwa simpanse dapat mengunyah makanan (tumbuhan) hingga 11 jam setiap harinya. Inilah yang menyebabkan rahang mereka terlihat moncong, karena struktur tulang yang masih membesar.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88