DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Kenapa Kecepatan Loading Blog / Website Berbeda – beda?

Kenapa Kecepatan Loading Blog / Website Berbeda - beda?

Kenapa Kecepatan Loading Blog / Website Berbeda – beda? – Kecepatan akses sebuah blog, situs atau website sebenarnya berbeda. Hal ini tak hanya di pengaruhi oleh kecepatan koneksi internet pengguna, karena permasalahan koneksi internet adalah datangnya dari pengguna itu sendiri.

Kecepatan loading sebuah situs lebih di pengaruhi oleh pengaruh internal pembangun dan konten di situs tersebut. Nah berikut ini beberapa hal yang menyebabkan kenapa tingkat loading sebuah situs web dan blog berbeda – beda.

Kenapa Kecepatan Loading Blog / Website Berbeda – beda?

1. Theme yang digunakan

Sebenarnya untuk saat ini, hampir semua theme web di desain responsif atau fast loading. Namun ada beberapa situs web memang yang masih menggunakan theme yang bisa di bilang memiliki fitur yang belum update.

Pokermas99 Pokermas88

2. Performa server

Pernahkah kamu perhatikan, ketika ada bencana alam seperti gempa situs resmi BMKG sangat berat ketika di akses, bahkan tidak mau membuka sama sekali. Hal ini di sebabkan oleh performa server yang terlalu berat karena memproses permintaan ribuan atau jutaan pengguna internet pada waktu yang sama.

Namun berbeda dengan situs seperti Facebook, Google, YouTube dan lain sebagainya. Situs mereka tetap cepat di akses meskipun terjadi lonjakan pengunjung. Ini karena mereka sudah menyiapkan web server yang siap menampung lonjakan trafik pengunjung website kapanpun.

Kebanyakan situs web di Indonesia menyediakan sumber daya server sesuai perkiraan kebutuhan dan trafik pengunjung mereka. Karena menyediakan sumber daya server di atas kebutuhan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sama halnya seperti blog ini, kapasitas pengunjung perhari yang bisa di tampung seharusnya tidak lebih dari 20 ribu, jika lebih tentu saja blog menjadi berat ketika di akses bahkan mungkin tidak dapat di akses sama sekali.

3. Lokasi server

Ada beberapa lokasi server yang umum digunakan seperti USA, Singapore dan Indonesia. Nah semakin jauh lokasi server dengan pengakses website maka semakin lama loading yang di terima, meskipun seharusnya hanya seper sekian detik.

Hal ini terjadi karena jalur akses menjadi lebih jauh, jadi karena kamu saat ini berada di Indonesia, website dengan lokasi server di Indonesia lebih cepat di akses ketimbang website dengan lokasi server di USA.

Namun sekarang ini sudah banyak website yang menerapkan sistem CDN atau Content Delivery Network. Apa itu CDN? kamu bisa simak penjelasannya disini: Pengertian dan Manfaat CDN

4. Jenis dan ukuran konten yang dimuat

Umumnya blog atau website dengan tampilan sederhana lebih cepat di akses ketimbang blog yang memiliki banyak iklan, animasi dan flash lainnya. Sama halnya seperti portal situs berita, mereka cenderung lambat ketika di akses untuk rata – rata koneksi internet di Indonesia.

Hal ini karena selain situs mereka memiliki trafik pengunjung yang tinggi, situs berita juga memiliki banyak iklan dengan bentuk animasi gambar. Banyaknya konten yang dimuat semakin menambah ukuran loading halaman dalam Kb atau Mb.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88