DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Kenapa Kaca Jendela Pesawat Berbentuk Lonjong dan Ada Lubang Kecilnya?

Kenapa Kaca Jendela Pesawat Berbentuk Lonjong dan Ada Lubang Kecilnya?

Pemandangan indah melalui jendela pesawat

Kenapa Kaca Pesawat Berbentuk Lonjong dan Ada Lubang Kecilnya? – Ternyata sebagian orang lebih memperhatikan hal kecil ya? buktinya ketika naik pesawat mereka tidak menanyakan kenapa pesawat bisa terbang, melainkan mempertanyakan desain jendela dari pesawat yang di tumpanginya.

Kenapa ya jendela pesawat di desain oval atau lonjong? bukankah dimana – mana yang namanya jendela pasti kotak. Lalu kenapa di kaca pesawat di beri lubang kecil? apa tidak berbahaya ya? nah berikut ini jawaban atas semua pertanyaan tersebut.

Alasan kenapa kaca jendela pesawat berbentuk lonjong dan tidak kotak

Ternyata alasannya adalah jendela pesawat di desain lonjong agar tekanan dalam kabin dapat merata. Nah jika kaca pesawat di desain persegi maka ada tekanan berlebih pada tiap sudutnya. Bentuk oval pada jendela pesawat menjadikan tekanan lebih merata dan meminimalisir tekanan besar pada satu sudut.

Alasan kenapa kaca jendela pesawat berbentuk lonjong dan tidak kotak

image: Daily Mail

Awalnya memang jendela pesawat di desain persegi, namun para perancang baru menyadari kesalahan mereka ketika De Havilland Comet, yang merupakan pesawat jet komersial pertama hancur di udara pada tahun 1954 silam.

Pokermas99 Pokermas88

Meskipun terlambat menyadarinya, para perancang yakin bahwa kegagalan struktur jendela pesawat merupakan penyebab utama tewasnya seluruh awak dan penumpang pesawat kala itu. Sejak saat itu, jendela pesawat di desain lonjong dengan beberapa lubang kecil di sekitarnya.

Baca juga: 7 Misteri Paling Terkenal di Dunia yang Sangat Tidak Masuk Akal

Lalu, apa fungsi dari lubang di kaca jendela pesawat?

Lubang tersebut berfungsi untuk menjaga tekanan di dalam kabin pesawat, di ketahui bahwa tekanan di dalam pesawat lebih besar ketimbang udara di luar, meskipun terkadang kita sendiri tidak menyadarinya.

Selain itu, lubang kecil ini juga berguna untuk melepaskan kelembaban dan menghindarkan udara berkabut di dalam ruangan pesawat ketika terbang. Pesawat tanpa lubang sama sekali, kondisinya bisa sangat berbahaya.

Lalu, apa fungsi dari lubang di kaca jendela pesawat

Jendela pesawat sendiri terdiri dari tiga lapis, yakni bagian luar, tengah, dan dalam. Nah lubang kecil yang kita lihat tersebut terdapat di lapisan kaca bagian tengah dan dikenal sebagai breather atau lubang napas.

Baca juga: Keren, Video Gerhana Matahari yang Direkam Kru Pesawat

Jadi lubang kecil di jendela pesawat bukanlah untuk membuang benda kecil di dalam pesawat yang mungkin kamu temukan ya?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88