DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Kenapa Harga Produk Apple Mahal? Iphone, Ipad,Macbook

Rezekibola Asianpoker88

Kenapa Harga Produk Apple Mahal? Iphone, Ipad,Macbook – Jika kita mendengar kata Apple, lalu apa yang dipikirkan oleh kamu? Beberapa produk Apple yang populer adalah Iphone, Ipad dan Macbook yang mempunyai desain mewah, elegan dan mahal bagi sebagian orang. Maka dari itu tidak semua golongan masyarakat dapat memiliki Produk Apple dengan harga yang tinggi tersebut. Lalu apa sebenarnya yang membuat produk Apple mempunyai harga yang relatif mahal?

Alasan Kenapa Harga Produk Apple Mahal

Perusahaan yang di dirikan oleh Steve Jobs dan kawan-kawan ini pada tanggal 1 April 1946 dan sekarang berlokasi di California Amerika Serikat merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi barang-barang elektronik konsumen. Walaupun didesain dengan model yang mewah dan elegan namun sayangnya tidak semua orang bisa menjangkau produk ini dari segi harga.

Mengapa Harga Iphone/IPad Mahal di Indonesia

Disaat semua produk elektronik bersaing berebut konsumen dengan cara menawarkan harga serendah-rendahnya, justru Apple tetap konsisten dengan tidak mengikuti cara bersaing beberapa perusahaan elektronik tersebut. Jika kita tahu harga produk Apple seperti Iphone harganya lebih tinggi di Indonesia dibanding dengan negara lain, kenapa demikian? Karena pemerintah menerapkan Pajak Pendapatan Negara (PPN) sedangkan di negara lain seperti di China dan Hongkong tidak demikian.

Kenapa Harga Produk Apple Mahal? Iphone, Ipad,Macbook

Pokermas99 Pokermas88

Selain karena faktor PPN tersebut ternyata ada faktor lain yang menyebabkan harga Apple Mahal yaitu menurut Tim Cook yang merupakan CEO dari Apple menuturkan untuk membuat sebuah barang elektronik yang murah pasti akan ada fitur yang dihilangkan dan dibatasi. Namun Tim Cook tidak bisa melakukan hal demikian, dia akan selalu memberikan produk dengan fitur yang maksimal dan meningkatkan pengalaman pengguna. Karena tidak semua konsumen menginginkan produk yang murah dengan fitur yang terbatas, kalangan seperti inilah yang menjadi bidikan target pasar dari Apple.

Steve Jobs (Huffington Post) berkata:

“Ketimbang mengatakan bagaimana kita bisa mempermurah iPod agar harganya terjangkau, kami memilih bertanya bagaimana kami bisa membuat produk hebat dengan biaya yang memungkinkannya dijual dalam harga rendah”

Cook juga mengatakan, bukannya Apple tidak bisa memberikan produk dengan harga murah namun Apple tidak bisa mengurangi fitur didalamnya agar bisa mendapatkan produk yang lebih murah. Dari pada mengurangi fitur pada produk mereka, Apple lebih memikirkan bagaimana memberikan produk dengan fitur dan kualitas terbaik dengan harga serendah mungkin.

Harga Macbook Mahal

Kita semua sudah tahu kan harga laptop/Macbook ini tidak ada yang dibawah 10 juta (1.000 USD), lalu mengapa demikian? kenapa tidak bisa lebih murah lagi? Dalam sebuah media Cook menjawab “Kami sudah mencobanya, namun Kami tidak bisa membuat produk kualitas bagus dengan harga yang murah”.

Itulah beberapa hal yang disampaikan dari pihak internal dari Apple. Walaupun demikian Apple merupakan perusahaan dengan profit yang cukup tinggi rata-rata dia mendapatkan profit 40% – 50% dari penjualan produknya. Dari artikel sebelumnya “5 Vendor Smartphone Terbaik 2011-2014” Iphone menempati peringkat kedua dan nyaris saja melampaui penjualan Smartphone Android.

Iphone Mahal, Kenapa Laku Keras?

Dari tahun ke tahun pengguna Iphone semakin meningkat, mungkin karena beberapa alasan ini:

  1. Apple merupakan perusahaan yang selalu konsisten
  2. Produk Apple merupakan produk yang berkualitas

Bagi sebagian kalangan yang menginginkan produk yang berkualitas dengan desain yang bagus dan fitur yang lengkap merupakan keinginan yang harus dipenuhi walaupun harus membayar dengan harga yang mahal. Mereka inilah yang menjadi sasaran segmen pasar dari Apple.

Penjualan Apple per April 2015

Tahun ini per bulan April 2015, Apple sudah memperoleh keuntungan bersih sebesar 588 Triliun Rupiah dengan Total Penjualan 2,6 Kuadriliun Rupiah dengan aset mencapai 3,4 Kuadriliun Rupiah. Hal ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa.

Sebuah perusahaan yang selalu konsisten dalam pengembangan teknologi untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih ini mampu menempati urutan pertama sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia. Apple merupakan perusahaan dengan profit terbesar di dunia dan belum ada yang bisa menandinginya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88