DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Kenapa Ganool.com Tidak Bisa Di Akses: Apakah Di Blokir?

Kenapa Ganool.com Tidak Bisa Di Akses: Apakah Di Blokir? – Siapa sih yang tidak tahu Ganool.com? Ganool.com merupakan situs paling populer untuk download film – film terbaru baik film lokal maupun luar negeri. Situs ini dikunjungi oleh ratusan ribu para pecinta film setiap harinya untuk mendownload film – film terbaru. Namun pada Agustus 2015 situs Ganool.com sudah tidak bisa di akses, kira – kira kenapa ya?

Kenapa Ganool.com Tidak Bisa Di Akses: Apakah Di Blokir?

Kenapa Ganool.com Tidak Bisa Di Akses Apakah Di Blokir

Ganool.com resmi di blokir oleh Kemkominfo karena melakukan pelanggaran hak cipta berdasar keputusan anti pembajakan Peraturan bersama Menteri Hukum dan HAM RI No. 14 tahun 2015 dan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 26 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan Penutupan Konten dan/atau Hak Akses Pengguna Pelanggaran Hak Cipta Dan/Atau Hak Terkait Dalam Sistem Elektronik.

Tidak hanya Ganool.com saja yang mengalami nasib demikian, 20 situs lainnya juga mendapatkan sanksi tegas dari Kemkominfo diantaranya:

Pokermas99 Pokermas88
  1. ganool.com
  2. nontonmovie.com
  3. bioskops.com
  4. ganool.ca
  5. kickass.to
  6. thepiratebay.be
  7. downloadfilmbaru.com
  8. ganool.co.id
  9. 21filmcinema.com
  10. gudangfilm.faa.im
  11. movie76.com
  12. isohunt.to
  13. cinemaindo.net
  14. ganool.in
  15. unduhfilm21.net
  16. bioskopkita.com
  17. downloadfilem.com
  18. comotir.net
  19. movie2k.ti
  20. unduhmovie.com
  21. 21sinema.com

Di Fanspage, Ganool.com menyatakan bahwa situsnya memang telah di blokir di Indonesia dan mengganti nama domainnya menjadi Ganool.video. Bahkan pemilik situs Ganool.com menyatakan bahwa Ganool tidak akan pernah mati, seperti terkutip dari komentar di Fanspage Ganool.com berikut:

Kenapa Ganool.com Tidak Bisa Di Akses Apakah Di Blokir

21 Situs tersebut di blokir karena:

  1. Semakin banyaknya pembajakan terhadap hak cipta hasil karya film, musik, dan karya seni lainnya,
  2. Sanksi tersebut dengan melakukan penutupan hak akses terhadap situs-situs illegal tersebut.
  3. Pasalnya, keberadaan situs-situs internet para pembajak itu membuat para sineas lokal khawatir.
  4. Hal ini berkaitan dengan UU No. 28 Tahun 2014, tentang Hak Cipta, dan Peraturan Menteri Bersama, Menteri Hukum HAM RI dan Menteri Komunikasi dan Informatika No 14 Tahun 2015 tanggal 2 Juli 2015, kemudian No. 26 tahun 2015 tentang Pelaksanaan Penutupan Konten dan atau Hak Akses pengguna Pelanggaran Hak Cipta dan atau Hak Terkait Dalam Sistem Elektronik.

Sebenarnya jika kita amati lebih lanjut tidak hanya jenis pelanggaran hak cipta tentang film saja, masih banyak lagi lainnya seperti pelanggaran lisensi dari software yang bisa kita dapatkan dengan bebas di internet. Saya pribadi beranggapan bahwa menutup situsnya saja bukanlah hal yang efektif, karena situs tersebut belum tentu sebagai sumber dari pelanggaran produk/lisensi tersebut.

Bagi para penggemar film di Indonesia, tentunya tidak ingin hal ini terjadi kembali. Pasalnya Ganool.com sudah menjadi favorit dan langganan para penggemar film di tanah air. Namun bagaimanapun sebagai warga negara Indonesia yang baik kita juga harus taat dan patuh pada peraturan yang ada di negeri kita tercinta ini :)

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88