DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Kenapa Ban Motor Matic Mudah Bocor?

Kenapa Ban Motor Matic Mudah Bocor?

Kenapa Ban Motor Matic Mudah Bocor? – Sekedar share pengalaman saja nih sama teman – teman semua, menggunakan motor matic untuk jarak jauh. Oh ya saya menggunakan motor baru keluaran Yamaha yaitu Mio M3 untuk perjalanan jauh dengan waktu tempuh kurang lebih 5 jam.

Ini adalah opini saya, jika motor matic dengan velg racing /rising (bukan ruji) muda sekali bocor. Tiap kali perjalanan jauh terutama di siang hari, ban pasti bocor, padahal kondisi ban luar maupun dalam masih baru. Sedangkan tekanan ban saya rasa juga sedang, tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk.

Kenapa Ban Motor Matic Mudah Bocor?

Berdasar pengalaman saya tersebut, saya menyimpulkan beberapa penyebab kenapa ban motor matic dengan velg racing mudah sekali bocor, baik digunakan berboncengan maupun sendirian.

Pokermas99 Pokermas88

1. Lingkaran ban lebih kecil

Motor matic menggunakan ukuran ban dan lingkaran ban yang lebih kecil. Hal ini menjadikan satu permukaan ban lebih sering tersentuh badan aspal kembali ketika berputar. Dampaknya adalah suhu ban menjadi lebih meningkat dan mudah sekali bocor, terutama di siang hari.

2. Velg racing bisa menghantarkan panas

Meningkatnya suhu pada ban motor matic tidak hanya di sebabkan oleh panasnya aspal jalan ketika siang hari. Tetapi juga panas yang di timbulkan dari proses pengereman, gesekan antara kampas rem dan tromol ini menyebabkan panas.

Sedangkan velg racing motor matic memiliki diameter yang lebih pendek, selain itu velg racing menjadi penghantar panas karena penampang besinya yang lebih luas jika di banding velg jeruji.

Kombinasi antara panas aspal jalan dan pengereman inilah yang menjadikan ban motor matic menjadi sangat panas dan akhirnya menjadi mudah bocor.

Tips yang bisa di lakukan:

  • dengan menggunakan gas nitrogen untuk mengisi angin ban, gas nitrogen cenderung lebih dingin meskipun berkendara di aspal jalan yang panas di siang bolong.
  • berhenti sejenak untuk mendinginkan suhu ban.
  • mengisi ulang kembali udara ban dengan udara baru.
  • mengganti velg racing dengan velg jeruji.

Baca juga:

Itulah penyebab kenapa ban motor matic lebih mudah bocor dan beberapa tips untuk mengatasinya. Oh ya, saya sendiri belum bisa memastikan apakah hal ini juga terjadi pada tipe dan merk kendaraan matic lainnya yang juga menggunakan velg racing. Lalu bagaimana pendapat kamu?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88