DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone

Rezekibola Asianpoker88

Halo, saya ingin share pengalaman pengguna windows phone termasuk saya mengenai Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone dan kebetulan saya memakai Nokia Lumia 625 Windows Phone 8.1 Denim.

Sebelumnya saya sudah pernah memakai beberapa smartphone dengan OS berbeda yaitu Android, Blackberry namun belum pernah menggunakan IOS. Tujuan saya disini hanya share pengalaman saja dan tidak ada maksud menjatuhkan merk/image suatu brand produk tertentu jika saya mengulas sebuah kekurangan produk dan tidak mengunggulkan merk/image brand tertentu ketika saya membahas mengenai kelebihan sebuah produk.

Baca juga: Cara Mengatasi Update Otomatis di Windows Phone

Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone

Pokermas99 Pokermas88

Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone Secara Umum

Kekurangan Windows Phone

1. Minimnya Aplikasi di Bursa

Bursa atau windows phone market berfungsi sama seperti play store yaitu tempat kita mendownload aplikasi baik gratis maupun berbayar. Namun ketersediaan aplikasi di Bursa sangat minim sekali, bisa dikatakan perkembangan aplikasi di Bursa sangat lambat.

Informasi yang saya dapat bahwa pengembang sebuah aplikasi tidak bisa dengan mudah memasukan aplikasi mereka ke Bursa sehingga menyebabkan ketersediaan aplikasi di Bursa sangat minim, berbeda sekali dengan play store.

2. Rating Buruk Pengguna Tentang Aplikasi

Jika anda menggunakan windows phone maka anda bisa memberikan rating sebuah aplikasi dan bisa berkomentar yang akan ditampilkan di Bursa. Jadi pengguna bisa melihat rating dan komentar pengalaman pengguna beserta jenis handphone yang mereka gunakan juga akan tertera disana sebelum mendownload sebuah aplikasi.

Namun saya lihat rating rendah dan komentar negatif pengguna lebih banyak dari pada komentar yang bersifat positif, yang tentunya memperburuk kualitas aplikasi di Bursa di mata pengguna windows phone.

Namun kita tidak bisa serta merta menyalahkan si pengembang aplikasi dan pengguna aplikasi, karena mereka hanya bertutur real sesuai kenyataan dan pengalaman menggunakan aplikasi tersebut dan pengembang tentunya tidak akan membuat sebuah aplikasi yang buruk untuk di masukan ke Bursa.

3. Aplikasi Besar Download Via Wifi

Jujur saya juga sedikit kesal dengan kebijakan Bursa ini, aplikasi yang berukuran lebih dari 100 MB (kira-kira) harus mendownload menggunakan Wifi. Sedangkan mengakses wifi tidaklah mudah dan tersedia bagi sebagian orang, karena wifi hanya ada di beberapa tempat yang ramai dan pusat kota misalnya. Kalau anda  ingin menikmati wifi tanpa ke tampat penyedia wifi anda  bisa memanfaatkan tethering handphone.

Baca juga: BBM Windows Phone Berat dan Lambat

4. Banyak Aplikasi Force Close

Saya kurang paham apakah pengguna lain dengan spesifikasi perangkat lebih tinggi juga mengalami hal yang sama. Spesifikasi handphone saya dual core dengan RAM 512 MB dan saya mengeluhkan banyaknya aplikasi yang tertutup dengan sendirinya seperti aplikasi Game.

Saya heran hampir semua aplikasi game kebanyakan pengguna mengeluhkan aplikasi force close, tidak hanya satu game saja saya juga meninjau aplikasi game lainnya di bursa. Padahal aplikasi tersebut jika saya lihat tidak terlalu berat dari segi ukuran yaitu kisaran 100-200 MB.

Saya berpendapat kejadian ini adalah efek dari integrasi RAM yang diterapkan oleh windows phone, dimana mereka menjaga sekali ketersediaan RAM agar tetap efisien untuk menghindari handphone lemot dan hang. Namun memang handphone tidak lemot tetapi aplikasi terasa berat dan mudah close sendiri.

Bahkan ketika anda membuka beberapa aplikasi secara bersamaan dan tidak menutupnya dan langsung menekan tombol home maka ketika anda  kembali ke aplikasi tadi maka akan loading lagi selayaknya membuka aplikasi baru kembali.

5. Aplikasi Kurang Responsiv

Sama seperti aplikasi di windows versi desktop maka ketika kita membuka aplikasi maka akan loading sejenak. Ini juga terjadi pada windows phone dan sangat kurang nyaman sekali, bahkan menu opsi dan navigasi bisa juga ikut lambat. Copy paste di file manager juga tak kalah lambat, untuk mengcopy 100 lagu saja lamanya bukan main. Jika anda mencari di internet maka aplikasi yang paling banyak di keluhkan kelemotannya adalah BBM, padahal BBM merupakan aplikasi penting yang hampir digunakan oleh semua pengguna smartphone dan semoga next version bisa lebih baik lagi.

6. Banyak Fitur Aplikasi di Kurangi

Jika anda membandingkan beberapa aplikasi seperti BBM dan aplikasi chatting/messenger lainnya dengan aplikasi di smartphone lain maka akan terlihat sekali perbedaannya walaupun dengan versi aplikasi yang sama. Banyak sekali aplikasi chat/messenger yang dipangkas fiturnya misal BBM, tidak akan ada anda temui panggilan BBM karena menu ini tidak tersedia di windows phone dan beberapa aplikasi chatting lain pun demikian.

Kelebihan Windows Phone

  • Panduan Pengguna dan Care Center bagus sehingga diberi kemudahan jika ada kerusakan pada windows phone dan komplain lainnya
  • Banyak aplikasi yang bagus dan bermanfaat terutama aplikasi office walaupun tidak banyak orang tahu dan memanfaatkannya
  • Baterai awet

Baca juga: Cara Hemat Kuota Internet di Windows Phone

Sekali lagi saya tidak menjatuhkan dan mengunggulkan brand/image sebuah produk, walaupun pada posting kali ini lebih banyak kekurangan ketimbang kelebihan pada windows phone namun saya menggunakan adalah pengguna windows phone.

Kenapa saya tidak ganti handphone? Karena belum punya uang yang cukup 😀 Kira-kira itulah Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone berdasar pendapat dan pengalaman saya, yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda. Semoga membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88