DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Kelebihan dan Kekurangan Membuat Blog yang Membahas Topik Blogging

Kelebihan dan Kekurangan Membuat Blog yang Membahas Topik Blogging

Kelebihan dan Kekurangan Membuat Blog yang Membahas Topik Blogging – Topik atau tema artikel blog memang banyak sekali, mulai dari kesehatan, pendidikan, teknologi, bisnis dan lain sebagainya. Namun jika kamu perhatikan ternyata ada banyak blog yang membahas tentang blogging itu sendiri, kira – kira kenapa ya?

Karena menulis artikel tentang blogging itu tidak akan ada habisnya, karena seorang blogger biasanya belajar sambil praktek, nah pada akhirnya kesulitan dan permasalahan di dunia blogging yang mereka alami dan berhasil mereka temukan solusinya terlihat menarik jika di posting menjadi sebuah artikel.

Kelebihan dan Kekurangan Membuat Blog yang Membahas Topik Blogging

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan opini saya tentang kelebihan dan kekurangan membuat blog yang membahas tentang blogging.

Pokermas99 Pokermas88

Kelebihan

1. Blog mudah sekali mendapatkan pembaca setia

Tiap hari ada saja orang yang mencari artikel tentang backlink, trafik, Alexa dan lain sebagainya. Jika artikel kamu mereka anggap menarik tentunya mereka akan dengan senang hati menjadi pembaca setia di blog kamu.

Pasti mereka ingin mendapatkan step, urutan dan panduan yang jelas dari awal ngeblog hingga mereka berhasil mendapatkan uang (pada umumnya). Maka dari itu jangan heran kenapa blog yang membahas niche blogging cenderung banyak yang berkomentar.

Hampir semua blog yang fokus pada satu topik pasti lebih mudah mendapatkan pembaca setia ketimbang blog yang membahas banyak topik. Artikel terbaru di blog seperti ini cenderung di tunggu – tunggu pembacanya.

2. Nyaris tidak pernah kehabisan ide menulis

Karena belajar sambil praktek maka selalu saja ada ide artikel yang bersumber permasalahan, pertanyaan dan teknis lainnya dalam dunia blogging. Jika kamu merasa kehabisan ide artikel di blog bertemakan blogging mungkin kamu kurang membahas hal – hal detail.

3. Peringkat Alexa mudah ramping

Tentu saja, karena admin blog pasti memiliki wawasan yang luas seputar SEO baik onpage maupun offpage. Biasanya peringkat Alexa blog yang membahas topik blogging lebih cepat ramping, dalam beberapa bulan saja bisa sampai di bawah 1 juta global dan 10 ribu ID.

4. Mudah mendapatkan pemasang iklan

Para pelaku bisnis misal jasa pembuatan website, jasa SEO, jual beli artikel dan lain sebagainya sangat banyak di internet. Umumnya mereka tertarik memasang iklan di blog bertemakan blogging yang memiliki banyak pembaca setia dan peringkat Alexa yang ramping.

Kekurangan

1. Trafik pengunjung sedikit

Wah mungkin pernyataan yang satu ini terlihat kontroversial ya? namun perlu kamu ketahui bahwa blog tentang blogging cenderung memiliki trafik yang rendah. Oke deh rendah itu relatif, mungkin bisa di bandingkan dengan blog bertopik teknologi, kesehatan, masakan dan lain sebagainya.

Hal ini terjadi karena orang yang mencari artikel tentang blogging sebenarnya lebih sedikit jika di bandingkan topik yang lainnya. Meskipun peringkat Alexa ramping dan banyak artikel masuk halaman satu, kalau tingkat pencarian sedikit ya tetap saja trafik rendah.

Sebagai contoh blog ini memiliki banyak sekali artikel tentang blogging, tapi justru bukan mereka yang mendominasi trafik blog ini. Kendati demikian saya tak pernah putus memposting artikel tentang blogging, karena itu sudah menjadi passion, tanpa trafikpun saya tetap puas.

2. Untuk monetasi jangka panjang kurang bagus

Monetasi (menghasilkan uang dari blog) disini maksudnya adalah dari jaringan periklanan seperti PPC, promoted content, pop under dan lain sebagainya yang bukan dari pengiklan langsung dari iklan mandiri. Kalau tujuan kamu sudah model seperti ini berarti kamu mutlak memerlukan trafik pengunjung.

Untuk jangka panjang seharusnya lebih menguntungkan jika kamu ambil topik lain yang lebih populer selain blogging. Beda hasilnya 1 tahun fokus membahas blogging dengan 1 tahun fokus membahas tentang teknologi, soal trafik sudah barang tentu topik teknologi lebih menguntungkan dan penghasilan pun pasti lebih memuaskan.

3. Tingkat persaingan tinggi

Artikel tentang blogging memiliki tingkat persaingan yang tinggi, coba deh kamu tengok di Google para mastah – mastah kita, peringkat blognya sangat ramping di bawah 50 ribuan, kalau umur kemungkinan sudah lebih dari 2 – 3 tahunan.

Tingkat pencarian rendah di tambah tingkat persaingan tinggi, kalau bukan karena passion mungkin kamu sudah menyerah ngeblog karena lihat trafik tak kunjung naik.

Saran

Untuk hasil yang imbang seperti trafik, loyalitas pembaca dan earning cobalah perluas cakupan topik yang di bahas. Kamu bisa memperlebar sayap ke topik bisnis, tokoh inspiratif dalam dunia blogging dan sedikit artikel tentang teknologi lainnya, mungkin bisa meniru contoh blog dari Maxmanroe.com. Karena menurut saya pengambilan topik dan cakupan topik yang di bahas cukup bagus.

Baca juga:

Oke deh, artikel ini murni tentang share opini saja ya gan? masing – masing mempunyai pendapat sendiri – sendiri dan bukan maksud saya untuk membuat putus semangat (mungkin) bagi teman – teman yang membahas tema blogging dan bukan maksud hati menyarankan untuk berpindah ke topik artikel lain ^_^

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88