DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Kelebihan dan Kekurangan Iklan Mandiri

Rezekibola Asianpoker88

Kelebihan dan Kekurangan Iklan Mandiri

Kelebihan dan Kekurangan Iklan Mandiri – Sebelumnya saya sudah menjelaskan mengenai Pengertian dan Cara Kerja Iklan Mandiri yang juga di dalamnya ada kekurangan dan kelebihan iklan mandiri namun disini saya ingin memberikan penjelasan lebih detail.

Iklan mandiri sama hanya dengan iklan-iklan lain yang ada di blog, hanya saja berbeda dari segi teknis pendapatan. Misal iklan PPC yaitu iklan yang membayar sekian rupiah jika ada pengunjung blog yang klik iklan tersebut dan iklan dimana PPC memiliki pihak ketiga, namun berbeda dengan iklan mandiri. Iklan mandiri hanya terjalin antara dua belah pihak saja, pihak pemilik blog dan pihak pemasang iklan. Persamaan dengan iklan PPC adalah sama-sama menggunakan media blog sebagai media menayangkan iklan.

Kelebihan dan Kekurangan Iklan Mandiri

# Kelebihan Iklan Mandiri
1. Bebas Menentukan Aturan
Mengapa demikian? Karena umumnya peraturan dibuat oleh si pemilik blog atau bisa juga peraturan dibuat atas kesepakatan kedua pihak yaitu antara pemilik blog dengan pemasang iklan dan hal ini menjadikan lebih fleksibel. Jenis aturan misalnya tidak menerima iklan dengan gambar yang terlalu fulgar dan lain sebagainya.

Pokermas99 Pokermas88

2. Bebas Menentukan Harga
Meskipun ada perhitungan tersendiri dalam menentukan harga di setiap space iklan, namun pada umumnya pemilik blog mematok harga berdasarkan harga rata-rata blog pada umumnya dengan tingkatan trafik yang sama. Bisa juga harga ditentukan atas dasar kesepakatan dengan si pemasang iklan.

3. Pembayaran Mudah
Pembayaran lebih mudah karena biasanya menggunakan sistem transfer bank lokal saja. Mungkin berbeda dengan iklan PPC non lokal yang biasanya untuk payout harus menggunakan PayPal atau mungkin Western Union.

# Kekurangan Iklan Mandiri
1. Menggunakan Domain dan Hosting Berbayar
Meskipun tidak diharuskan namun pada dasarnya disarankan untuk menggunakan domain dan hosting berbayar. Karena jika kita masih menggunakan hosting dan domain gratisan maka sebenarnya kita masih terikat aturan dengan penyedia layanan domain dan hosting gratis tersebut. Misal di Blogger, maka kamu tidak akan bisa memasang iklan yang mengandung unsur dewasa dan judi, meskipun bisa pasti hanya akan bertahan beberapa waktu saja.

Demikian juga pemasang iklan tidak mau mengambil resiko kerugian karena telah membayar iklan namun justru malah blog di banned Google. Menggunakan domain dan hosting berbayar akan menjadi nilai lebih oleh si pemasang iklan. Dengan menggunakan domain dan hosting berbayar maka kita akan mempunyai kontrol penuh terhadap blog.

Baca juga: Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Berbayar

2. Trafik harus Tinggi
Ini adalah poin utama untuk bisa memasang iklan mandiri. Karena jika kita tidak mempunyai trafik yang bagus maka mungkin si pemasang iklan tidak tertarik sama sekali untuk memasang iklan di blog kita. Beberapa iklan yang sudah mempunyai dan mengelola iklan mandiri mempunyai trafik antara 5000 sampai 10.000 pageviews perhari, namun sebenarnya memiliki 1000 pageviews perhari sudah memenuhi syarat untuk memasang iklan mandiri. Namun lebih tinggi trafik sebuah blog maka akan semakin mudah menemukan calon si pemasang iklan.

3. Tanggapan Negatif Pembaca Blog
Kenapa? Karena umumnya space iklan walaupun tidak menutupi halaman artikel secara keseluruhan biasanya menempati posisi yang strategis atau bahkan bisa juga menutupi sebagian laman artikel. Apalagi jika menggunakan iklan pop up, yaitu iklan yang apabila kita klik pada bagian laman blog maka akan terbuka jendela baru dan mengarah ke situs lain yaitu situs si pemasang iklan dan ini merupakan jenis iklan yang paling dibenci oleh pembaca blog pada umumnya.

4. Keterbatasan Space = Keterbatasan Penghasilan
Iklan dalam sebuah blog adalah memanfaatkan bagian kosong atau bagian strategis pada laman blog. Tentunya hal ini terbatas karena tidak semua laman blog itu kosong dan pada umumnya penempatan iklan ada di sidebar, header dan melayang di kiri dan kanan. Terbatasnya space iklan maka berarti terbatasnya pendapatan kita karena iklan mandiri dibayar per space iklan bukan per klik iklan seperti iklan PPC.

Jenis iklan apapun dalam blog kita akan tetap bisa memberikan penghasilan bagi si pemilik blog, tinggal bagaimana caranya pemilik blog mengelola blog mereka.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88