DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gratis

Rezekibola Asianpoker88

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gratis

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gratis – Seperti yang kita tahu blog itu ada yang gratis dan ada yang berbayar loh? Lalu apa sih perbedaan antara blog gratis dan berbayar? Baiklah, kita simak beberapa penjelasan yang berikut ini:

Perbedaan Blog Gratis dan Blog Berbayar

Blog gratis adalah blog yang untuk membuatnya tidak di perlukan biaya atau sewa apapun, jadi kita hanya membutuhkan koneksi internet dan perangkat ngeblog saja. Semua data blog kita seperti artikel posting, gambar, video, dll sudah di tampung dan disimpan oleh hosting dari penyedia layanan blog gratis yang anda gunakan. Platform blog gratis yang populer antara lain Blogger atau Blogspot dan WordPress.com. Blog gratis ini masih menggunakan subdomain atau masih ada embel-embel @blogspot.com atau @wordpress.com di akhiran domain blog gratis.

Blog berbayar adalah blog yang untuk membuatnya memerlukan biaya antara lain membeli/sewa domain dan hosting. Jadi besarnya file blog, bandwidth dan tingkat trafik blog pasti sangat di perhatikan oleh pemilik blog berbayar dari segi kapasitas hosting. Besarnya biaya yang di keluarkan tergantung dari paket hosting yang kita pilih dengan mempertimbangkan kapasitas penyimpanan hosting, jika kapasitas hosting sudah tidak mencukupi maka perlu melakukan upgrade dan mengeluarkan biaya tambahan lagi. Untuk biaya dari segi domain saya rasa tidak jadi masalah karena harga sewa pertahunnya tetap sama, sedangkan hosting pasti akan berbeda seiring perkembangan blog. Jika ada blog gratis kenapa memilih yang berbayar? anda bisa simak beberapa kelebihan blog dengan domain dan hosting berbayar disini: Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Berbayar.

Pokermas99 Pokermas88

Kelebihan dan Kekurangan Blog Gratis

Kelebihan Blog Gratis

# Tidak Memikirkan Kapasitas Hosting

Semua file yang kita unggah ke internet atau semua informasi web data di internet semuanya pasti ada wadah untuk menampungnya yang di sebut web hosting. Kapasitas hosting secara umum terbagi menjadi penyimpanan (disk space), bandwidth, CPU dan Physical Memory, semakin tinggi/besar semakin tinggi biaya sewanya.

Jika kita menggunakan blog gratis misal saja dari Blogger, maka semua file yang kita unggah ke blog akan ditampung oleh hosting dari Blogger. Sehingga kita bisa bebas mengupload foto atau video dengan ukuran apapun tanpa memikirkan kapasitas penyimpanan file blog kita.

# Membuat Blog Gratis Lebih Mudah

Jika kita membuat blog berbayar atau blog self hosted sendiri maka kita harus melakukan beberapa pengaturan atau konfigurasi antara lain mengarahkan nameserver domain, install CMS di cPanel, dan lain sebagainya. Jika anda masih awam maka hal ini bisa jadi sangat memusingkan, karena di lain hal anda juga sadar bahwa yang anda lakukan tersebut tidaklah gratis 😀

Lain halnya dengan blog gratis dimana untuk membuat dan melakukan pendaftarannya cukup mudah karena sudah ada panduannya. Jika anda merasa ada yang salah atau kurang puas dengan blog anda, maka anda tinggal menghapus blog tersebut dan anda bisa membuat blog baru lagi.

# Blog Gratis Cocok Untuk Belajar dan Coba-coba

Hampir semua blogger pasti pernah menggunakan blog gratis di awal belajar ngeblog. Blog gratis memang sangat cocok untuk belajar blogging karena tidak di pungut biaya sepeserpun 😀 Lalu apakah blog berbayar tidak boleh untuk belajar dan coba-coba? boleh saja namun saya rasa kurang efektif dan efisien. Jika kita sudah memahami menu-menu di dalam dasbor blog, maka jika suatu saat nanti berpindah atau menggunakan platform/CMS blog lain tentunya akan lebih cepat beradaptasi.

# Blog Gratis Bisa Migrasi ke Blog Self Hosted

Jika anda merasa blog gratis anda memiliki potensi yang baik kedapannya, maka anda bisa ber-migrasi ke blog berbayar. Dimulai dengan membeli domain dan melakukan custom domain untuk kemudian setelah trafik mulai stabil dan domain sudah terindeks dengan sempurna anda bisa membeli hosting, atau bisa juga langsung membeli domain dan hosting dan langsung ber-migrasi namun tidak saya sarankan.

# Blog Gratis Juga Bisa Populer, Besar dan Menghasilkan Uang

Apapun blognya jika di kelola dengan baik pasti bisa tumbuh besar dan populer, dalam hal ini blog gratis maupun berbayar tidak ada bedanya. Semua mempunyai peluang dan potensi yang sama untuk berkembang, populer dan sama-sama bisa menghasilkan uang dari blog. Kalau soal memonetasi blog mungkin ada sedikit perbedaan antara blog gratis dan berbayar, jadi tergantung cara mana yang anda gunakan untuk mendapatkan uang dari blog. Contoh saja anda ingin menghasilkan uang dari blog dengan cara membuka iklan mandiri, maka blog berbayar sedikit lebih unggul dari blog gratis dari sudut pandang si calon pemasang iklan.

Kekurangan Blog Gratis

# Dilihat Dari Sudut Pandang Advertiser

Dilihat dari sudut pandang pemasang iklan, blog gratis “seringkali” dianggap kurang profesional. Hal ini mungkin di lihat dari domain yang digunakan masih menggunakan subdomain dan hosting yang di gunakan masih menggunakan hosting gratis. Sebenarnya jika kita memperhatikan dengan seksama untuk blog gratis yang menawarkan iklan mandiri biasanya memiliki harga sewa iklan yang lebih murah di banding dengan blog berbayar pada ranking dan trafik yang sama. Namun jika anda sedang menggeluti bisnis iklan PPC saya kira baik blog gratis maupun berbayar itu sama saja dan tidak jauh berbeda. Besarnya pendapatan iklan PPC tergantung bagaimana kita memaksimalkan performa blog kita.

# Pemilik Blog Gratis Tidak Mempunyai Kendali Penuh

Kontrol penuh disini maksudnya adalah karena kita membuat blog gratis maka kita harus patuh pada peraturan dan kebijakan penyedia layanan. Lalu apakah blog berbayar tidak memiliki kebijakan dan peraturan? tentu saja ada, untuk lebih jelasnya bisa kita lihat pada beberapa contoh berikut:

  • Jika anda menggunakan Blogger, sebenarnya anda tidak boleh mem-posting artikel terlalu banyak setiap harinya. Tidak ada batasan dan angka pastinya berapa, namun hal ini tentunya merugikan bagi sebagian blogger yang memang memungkinkan mem-publish artikel yang cukup banyak tiap harinya. Menurut beberapa informasi yang saya dapat dari internet, jumlah posting artikel Blogger per-harinya yang aman adalah di bawah 25 posting artikel.
  • Pernahkah anda mendengar ada blog yang di hapus Google/Blogger? nah, itulah salah satu contoh kekurangan dari blog gratis. Penyebab blog di hapus oleh Google/Blogger adalah karena ada peraturan atau kebijakan yang kita langgar baik secara sengaja atau tidak sengaja. Blog yang dihapus bisa saja di kembalikan lagi oleh pihak Blogger dan bisa juga tidak di kembalikan. Untuk blog gratis yang sudah di kelola sejak lama dan mempunyai trafik atau rating yang cukup bagus sebenarnya hal ini sangat merugikan.

Baik blog gratis maupun berbayar sebenarnya sama saja karena blog gratis juga bisa di pindahkan ke blog berbayar. Blog gratis dan tidak gratis itu sebenarnya masalah di belakang layar saja, untuk tampilan, isi konten tidak jauh berbeda dan jika berbeda itu karena masing-masing blog memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Saya kira cukup sekian artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Blog Gratis, semoga membantu dan terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke blog ini.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88