DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Jumlah Artikel Blog Banyak, Trafik Pengunjung Sedikit?

Rezekibola Asianpoker88

Jumlah Artikel Blog Banyak, Trafik Pengunjung Sedikit

Jumlah Artikel Blog Banyak, Trafik Pengunjung Sedikit? – Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami seperti judul artikel ini. Dimana artikel yang anda buat sudah sangat banyak namun trafik pengunjung rendah, bahkan lebih rendah dari jumlah artikel di blog anda.

Memang jumlah konten artikel di dalam sebuah blog mempengaruhi tingkat pengunjung blog tersebut. Idealnya blog dengan jumlah artikel banyak harusnya mampu mendapatkan banyak kunjungan. Namun sayangnya tidak selalu seperti itu . .

Kejadian seperti ini bisa membuat down para blogger yang tidak siap mental, karena artikel orisinil yang sudah di ketik dengan susah payah tak kunjung mendapatkan perhatian dari jutaan pengguna internet.

Pokermas99 Pokermas88

Jumlah Artikel Blog Banyak, Trafik Pengunjung Sedikit?

Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi beberapa opini dan pengalaman admin mengenai permasalahan tersebut. Berikut alasan kenapa sebuah blog masih sepi pengunjung meskipun artikel yang di tulis sudah ratusan bahkan ribuan.

#Berapa lama blog dibangun dan bagaimana peringkat blog tersebut?

Blog yang baru dibangun meskipun umurnya sudah sekian bulan tetap saya katakan blog baru. Blog baru memiliki peringkat yang rendah, sedangkan untuk bersaing di mesin pencari blog anda harus mempunyai peringkat yang bagus. Mudahnya anda dapat menggunakan Alexa untuk melihat berapa peringkat blog anda.

Meskipun blog anda memiliki banyak artikel namun memiliki peringkat blog yang rendah tetap saja artikel anda bakal kalah saing di hasil pencarian. Terlebih jika topik artikel yang anda ambil memiliki tingkat persaingan yang tinggi.

Blog dengan ranking Alexa jutaan saya rasa memiliki power yang lemah untuk dapat bersaing dengan blog lain di mesin pencari. Jika peringkat blog anda belum baik, wajar saja jika trafik pengunjung blog anda masih rendah meskipun jumlah artikelnya banyak.

#Topik apa yang anda ambil?

Topik yang anda ambil dapat menentukan tinggi tidaknya trafik blog anda. Contoh saja blog anda membahas tentang web hosting dan blog saya membahas tentang kesehatan, kemungkinan besar blog saya memiliki trafik yang lebih tinggi. Karena permasalahan – permasalahan kesehatan cenderung lebih banyak yang mencari ketimbang informasi seputar web hosting.

Jadi jika saat ini blog anda masih baru, penting bagi anda untuk memikirkan dengan matang tema apa yang akan anda ambil. Jika anda masih bingung, saran saya ambilah topik artikel yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi. Misal kesehatan, komputer, internet dan lain sebagainya. Namun perlu dipahami juga bahwa topik dengan potensi trafik tinggi juga memiliki tingkat persaingan yang tinggi pula.

#Seberapa baik optimasi artikel anda?

Cukup dengan membuat artikel yang baik, mudah di pahami, informatif dan memberikan solusi kepada pembaca. Poles dengan sedikit pengetahuan SEO Onpage dasar seperti penggunaan H1 H2 atau H3, Alt gambar, bold / italic, meta deskripsi dan lain sebagainya.

Artikel panjang itu tidak harus, tetapi kalau mampu kenapa tidak. Sekiranya artikel tersebut mampu diselesaikan dengan 400 atau 500 kata ya sudah, kalau bisa hingga ribuan kata yang akan jauh lebih baik.

Kesimpulan dan saran . .

Dengan mengetahui beberapa alasan di atas tentunya anda dapat mengambil sisi baik apa yang harus anda lakukan. Tetap konsisten berikan konten yang baik sebanyak yang anda mampu. Pasti suatu saat trafik pengunjung blog anda akan naik seiring dengan peningkatan peringkat blog anda.

Sebenarnya ada faktor lain kenapa artikel di blog anda sudah banyak tetapi trafik tidak berbanding lurus seperti misalnya promosi, namun tidak saya masukan ke dalamnya. Karena saya fokus pada trafik dari mesin pencari saja, bukan dari sosmed ataupun pembaca setia newsletter anda.

Nah bagaimana? apakah penjelasan dan opini dari saya dapat membantu anda? Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan anda dapat meninggalkan komentar atau kontak saya melalui email juga bisa, dengan senang hati saya akan berbagi dengan anda.

Vimax Canada

6 Comments

Add a Comment
  1. terus solusinya gimana gan? artikel ane sudah banyak tapi pengunjungnya tidak sebanding dengan artikelnya, artinya pengunjungnya sedikit..

    1. Halo mas Wakhidah, saya lihat blog mas blm mempunyai peringkat yang bagus. Artikel di dalamnya juga cukup tinggi persaingannya, saran saya kemas judul lebih menarik lagi seperti “manfaat” atau “cara”. Dan tetap perbanyak konten di blog mas. Happy Blogging :)

  2. Memang harus sabar dalam menekuni profesi blogger…saya juga blog sudah dua tahun dengan ratusan artikel tp pengunjung cuma 50 perhari

    1. Iya benar sekali, harus sabar dan tetap semangat ^_^

  3. fordigo.blogspot.com

    Sama nih mas,, Blog saya yang ini fordigo.blogspot.com artikel sudah banyak tapi pengunjungnya masih sedikit,, Coba deh kunjungi mas kali bisa kasih solusi buat saya,, Thanx

    1. Iya sudah saya lihat, iya artikelnya bagus tapi blognya belum kuat bersaing di mesin pencari sehingga banyak artikel yang belum masuk halaman depan Google. Konsisten saja mas, terus isi konten yang bagus nanti pasti naik kok visitornya, kalau konten unik tanpa rewrite itu lebih bagus lagi :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88