DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Jenis Iklan Blog Yang Memberikan Penghasilan Terbesar: CPC, CPM, PPC,Iklan Mandiri

Jenis Iklan Blog Yang Memberikan Penghasilan Terbesar – Memasang iklan di blog sebagai publishers merupakan cara mendapatkan penghasilan dari blog yang paling banyak di lakukan. Mendapatkan penghasilan dari internet dengan media situs web merupakan hal yang cukup menjanjikan, asalkan kita tahu cara dan syaratnya.

Sebenarnya jika memiliki blog dengan trafik yang masih sedang, saya katakan kisaran satu atau dua ribu UV perhari memang bukan perkara mudah mencari penghasilan dari blog. Earning yang di hasilkan masih relatif sedikit, padahal untuk mencapai trafik pengunjung blog ribuan paling tidak kita butuh waktu berbulan – bulan.

Seperti yang saya tahu ada banyak sekali jenis iklan yang bisa di pasang di blog, ntara lain iklan PPC/CPC, CPM, CPA dan Iklan Mandiri. Pasti di antara kita masih banyak yang bingung lalu jenis iklan mana yang harus kita pasang dengan konsisten di blog kita? sangat tidak realistis jika kita memasang semua jenis iklan tersebut di satu blog bukan? nah berikut ini Jenis Iklan Blog Yang Memberikan Penghasilan Terbesar yang bisa anda coba di blog anda.

Jenis Iklan Blog Yang Memberikan Penghasilan Terbesar

1. Iklan Mandiri

Pokermas99 Pokermas88

Jenis Iklan Blog Yang Memberikan Penghasilan Terbesar: CPC, CPM, PPC,Iklan Mandiri

Iklan mandiri adalah jenis iklan yang paling menggiurkan, kita tinggal menyediakan banner untuk kemudian di sewa oleh pemasang iklan. Ukuran banner tentunya terserah kita, namun pada umumnya adalah 125 x 125, 300 x 250 untuk sidebar dan 720 x 90 untuk header. Harga sewa dan bagaimana peraturannya tentunya kita sebagai pemilik blog yang bisa menentukan. Besarnya harga sebenarnya berdasarkan tingginya trafik, ranking blog kita ataupun kualitas artikel di dalam blog kita.

Cara perhitungan harga banner iklan bisa dengan cara perhitungan basis CPM (per seribu tayangan/pageviews). Misal banner paling kecil di blog anda (125 x 125) di tetapkan dengan harga 0,1 per 1.000 tayangan, maka cara perhitungannya adalah: (Pageviews Perbulan/.1000) x 0,1 = Harga Per Bulan. Atau bisa juga menetapkan harga dengan cara lain misal melihat harga rata – rata blog lain yang juga menyediakan sewa banner iklan dan perbandingan trafik pengunjungnya.

Semakin banyak pemasang iklan di blog anda maka semakin besar penghasilan yang anda dapatkan dari blog anda. Bayangkan jika anda punya 10 banner iklan dengan rata -rata harga banner perbulan 300.000 maka dalam 1 bulan anda mendapatkan 3.000.000. Jika trafik blog anda kisaran ribuan hingga 10.000 saya kira metode monetisasi blog dengan iklan mandiri merupakan cara terbaik yang bisa anda coba, pasalnya jika anda menggeluti jenis iklan seperti PPC dengan trafik seperti itu pasti hasilnya kurang memuaskan.

2. Iklan CPM

Jenis Iklan Blog Yang Memberikan Penghasilan Terbesar: CPC, CPM, PPC,Iklan Mandiri

Iklan CPM adalah jenis iklan dimana jika kita sudah menayangkan iklan mereka sebanyak 1.000 tayangan (impressions) maka kita akan mendapatkan komisi sekian dolar. Salah satu jenis iklan CPM yang paling populer adalah iklan Pop Under, adalah iklan Popup yang muncul ketika pengunjung blog klik bagian mana saja dari blog kita.

Baca juga: Tips Meningkatkan Penghasilan Pop Cash/Ads

Ada 2 penyedia layanan Pop Under CPM yang populer yaitu Pop Cash dan Pop Ads. Dimana untuk komisi dari Pop Cash kisaran $1 per 1.000 impresi sedangkan Pop Ads sebesar 0,1 per 1.000 impresi. Besarnya komisi (rate) tergantung dari negara mana pengunjung blog anda berasal, untuk pengunjung blog dari IP luar negeri sudah pasti komisinya lebih besar. Kalau untuk pengunjung blog dari Indonesia ya mungkin besarnya komisi seperti yang sudah saya terangkan di atas.

Baca juga: Perbedaan Pop Cash dan Pop Ads, Pilih Mana?

Sebagai contoh saja blog dengan 1.000 UV dan 2.000 PV bisa mendapatkan antara $0,2 hingga <$1. Yang perlu anda perhatikan disini adalah impresi iklan tidak di hitung jika laman popup iklan yang di klik pengunjung sudah di tutup sebelum iklan tampil. Jadi jangan heran ya jika pendapatan iklan CPM dari Pop Under jumlah impresinya lebih rendah dari trafik asli pengunjung blog anda.

Lalu bagaimana dengan iklan PPC?

Salah satu penyedia layanan iklan PPC paling populer adalah Google Adsense dan katanya sudah ada banyak blogger yang sukses dari sana. Namun sebenarnya saya belum pernah mencoba mengajukan menjadi publisher Google Adsense. Hal yang saya tahu tahu dari iklan PPC antara lain komisi per klik iklan untuk blog berbahasa Indonesia sungguh sangat kecil kisaran ratusan rupiah dan untuk mendapatkan klik dari pengunjung itu cukup sulit terlebih jika blog anda bertema blogging dan bisnis online.

Baca juga: Hal Yang Mempengaruhi Pendapatan Iklan PPC Anda

Menurut saya iklan PPC cocok untuk blog atau situs web dengan trafik pengunjung yang tinggi untuk mendapatkan penghasilan yang besar, mungkin dengan trafik 100.000 UV perhari baru nendang :D Kalau untuk blog dengan trafik 1.000 mungkin hanya mendapatkan beberapa klik saja, nunggu berbulan – bulan baru bisa Pay Out.

Lalu bagaimana dengan iklan Afiliasi?

Iklan Afiliasi akan membayar kita jika ada seseorang yang membeli jasa/produk dari link yang kita pasang di blog. Saya pribadi belum pernah mencobanya, namun yang saya pikirkan adalah jika untuk mendapatkan klik pengunjung saja susah apalagi untuk mengajak pengunjung blog membeli sebuah produk? semoga saya salah. Mungkin yang pernah mengikuti berbagai program Afiliasi bisa menjelaskan kepada saya dan teman – teman semua.

Saya rasa cukup sekian artikel mengenai Jenis Iklan Blog Yang Memberikan Penghasilan Terbesar. Harapan saya adalah saya dan teman – teman bisa menjadi lebih paham dan bisa menentukan jenis iklan mana yang pas untuk di pakai untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Semoga bisa menambah wawasan kita semua dan terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke blog ini :)

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88