DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Interview Kerja: Jawaban Anda Ketika Ditanya Soal Gaji

Interview Kerja: Jawaban Anda Ketika Ditanya Soal Gaji

image: vemale.com

Interview Kerja: Jawaban Anda Ketika Ditanya Soal Gaji – Tidak dipungkiri memang besaran gaji menjadi salah satu pertimbangan seorang melamar pekerjaan, semua orang pasti ingin mendapatkan gaji yang besar bukan. Bahkan sebagian besar pelamar kerja tidak mau melamar sebuah posisi pekerjaan yang sudah di ketahui bahwa gajinya sedikit.

Soal gaji sebenarnya akan di jelaskan ketika anda sudah mencapai tahap akhir dalam wawancara kerja. Terkadang HRD juga ingin mengetahui berapa gaji yang anda minta, meskipun pada akhirnya mereka sudah menetapkan standar gaji tersendiri.

Tahap seperti ini bukanlah tahap negosiasi gaji, karena umumnya tidak ada negosiasi gaji terutama untuk fresh graduate. Perlu di tekankan lagi bahwa perusahaan selalu menetapkan gaji sesuai standar yang berlaku di perusahaan tersebut.

Jawaban Anda Ketika Ditanya Soal Gaji

Lalu bagaimanakah sebaiknya jawaban anda ketika ditanya “Berapa gaji yang anda minta?“, ada baiknya anda utarakan saja seberapa gaji yang anda inginkan. Karena hampir tidak mungkin perusahaan menolak anda hanya karena gaji yang anda minta terlalu besar, jika memang anda menjadi kandidat yang terpilih.

Pokermas99 Pokermas88

Kecuali anda memang menolak gaji yang di tawarkan perusahaan. Namun hal tersebut tentunya sangat tidak disarankan bagi anda untuk melakukannya.

Nah berikut ini contoh pertanyaan yang di tanyakan HRD atau pihak yang menginterview soal gaji beserta contoh jawabannya:

HRD: Berapa gaji yang anda minta?
Saya: Saya berharap bisa mendapatkan gaji 3 juta rupiah

HRD: Kenapa anda meminta gaji demikian?
Saya: Karena menurut saya, gaji demikian sudah sesuai dengan kebutuhan saya saat ini

HRD: Apa kebutuhan anda saat ini?
Saya: Kebutuhan saya saat ini antara lain untuk kebutuhan saya pribadi dan juga membantu meringankan hutang orang tua

HRD: Namun sayangnya perusahaan kami, saat ini belum dapat memberikan gaji demikian. Gaji yang kami berikan adalah (. . . .), bagaimana apakah anda menerimanya?
Saya: Baik bapak/ibu, saya bersedia menerima gaji demikian

HRD: Lalu bagaimana dengan kebutuhan anda nantinya, apakah bisa tercukupi?
Saya: Saya akan berusaha bekerja sebaik mungkin untuk mencapai prestasi terbaik di perusahaan ini, sehingga perusahaan ini mau mempertimbangkan untuk memberikan nominal gaji yang saya minta

Saat ini hanya sedikit perusahaan yang dapat memberikan gaji berdasar prestasi kerja karyawannya, kecuali pada posisi tertentu. Pada dasarnya perusahaan sudah menetapkan standar gaji untuk masing – masing posisi pekerjaan di perusahaannya.

Baca juga:

Namun pada beberapa perusahaan bonafit cenderung memberikan banyak bonus dan tunjangan kepada karyawannya. Meskipun gaji pokok tetap UMK / UMR namun ada beberapa tunjangan lain seperti tunjangan kehadiran, tunjangan jabatan, bonus insentif dan lain sebagainya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88