DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Ini Alasan Kenapa Pengguna Facebook Semakin ‘Malas’ Update Status

Rezekibola Asianpoker88

Ini Alasan Kenapa Pengguna Facebook Semakin 'Malas' Update Status

Ini Alasan Kenapa Pengguna Facebook Semakin ‘Malas’ Update Status – Meskipun kini situs jejaring sosial besutan Mark Zunckerberg ini memiliki pengguna lebih dari 1 miliar. Bukan berarti tidak ada masalah sama sekali di media sosial paling populer ini.

Ternyata ‘posting original’ pengguna Facebook cenderung menurun dari waktu ke waktu. Mereka lebih suka menautkan sharing konten seperti misal berbagi tautan ke situs berita. Dirangkum dari laman The Information, hingga pertengahan 2015 lalu, jumlah sharing secara keseluruhan di Facebook mengalami penurunan 5,5% jika dibanding dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu jika di saring lebih khusus lagi, jumlah posting original mengalami penurunan yang lebih besar yakni mencapai 21%. Di awal tahun ini penurunan posting original terjadi lagi sebesar 15% year over year.

Pokermas99 Pokermas88

Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa pengguna Facebook semakin jarang melakukan update status, menulis sesuatu, mengunggah foto dan lain sebagainya. Banyaknya like dan komentar kemungkinan sudah tidak bisa membuat bergairah si pengguna Facebook atas statusnya.

Terlalu riuh ramai, bisa jadi penyebabnya

Salah satu faktor kenapa pengguna Facebook semakin menurunkan intensitas posting adalah karena terlalu ramai. Banyaknya teman menjadikan lingkungan privasi Facebook menjadi berkurang. Hal ini menjadikan rasa tidak nyaman untuk berbagi konten pribadi seperti keluarga.

Selain itu, aneka konten dari situs berita yang bertebaran di News Feed, Facebook pun kini berubah menjadi tempat yang terlalu ramai dengan informasi sehingga membuat sebagian pengguna merasa tak nyaman.

Kemungkinan lain adalah sebagian aktivitas sharing berlahan – lahan bergeser ke layanan pesan instan dan kompetitor Facebook lainnya. Misal saja Path, berisi teman – teman pilihan dari Snapchat yang mendorong pengguna untuk berbagi video singkat setiap hari.

Upaya Facebook menyikapi masalah ini

Facebook sebenarnya selama ini sudah mencoba berbagai upaya, baik yang kasat mata maupun yang tidak untuk mendorong pengguna agar lebih banyak posting setiap harinya. Misalnya dengan merubah algoritma News Feed agar lebih menonjolkan posting original, mengingatkan pengguna ke even besar seperti Hari Ayah atau mengangkat kembali posting bertahun – tahun silam.

Dengan demikian, di harapkan pengguna bisa melakukan posting kembali dan memulai percakapan baru kembali dengan pengguna lainnya. Sehingga pengguna kembali bergairah untuk memposting apapun yang menarik bagi mereka.

Penurunan trend posting original oleh pengguna ini memang bukanlah masalah besar bagi Facebook saat ini. Namun jika hal ini terus berlanjut, maka lama – kelamaan pengguna bakalan kehilangan alasan untuk membuka Facebook.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88