DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Ini Alasan Kenapa Facebook dan Instagram Bisa Buat Depresi

Ini Alasan Kenapa Facebook dan Instagram Bisa Buat Depresi

Ini Alasan Kenapa Facebook dan Instagram Bisa Buat Depresi – Apakah kamu pernah merasa begitu emosional ketika melihat konten – konten yang di unggah di sosial media? Ternyata hal tersebut bukan hanya kamu yang merasakannya.

Rezekibola Asianpoker88

Baru – baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram dapat memicu depresi para penggunanya. Studi yang sponsori oleh The National Institute of Mental Health tersebut melakukan penelitian pada remaja di Amerika Serikat.

Mereka juga menyimpulkan bahwa ternyata ada hubungan yang kuat antara penggunaan media sosial dengan tingkat emosi penggunanya. Kenapa disinggung Facebook dan Instagram? karena kedua layanan tersebut adalah yang paling populer saat ini.

Level depresi bisa meningkat dan tingkatannya bergantung dari seberapa nilai konten yang mereka lihat. Tak hanya itu, minimnya followers dan jumlah like misalnya, dapat membuat penggunanya merasa canggung dan tidak percaya diri.

Pokermas99 Pokermas88

Ini Alasan Kenapa Facebook dan Instagram Bisa Buat Depresi

Contoh saja, pengguna Facebook dan Instagram seringkali merasa bahwa mereka di acuhkan lantaran konten mereka tidak mendapatkan respon sesuai harapan mereka. Hal ini menandakan bahwa antusiasme masyarakat di media sosial tersebut rendah terhadap dirinya.

Pemahaman inilah yang sebenarnya salah, karena pengguna cenderung menganggap bahwa media sosial adalah media untuk memenangkan kompetisi untuk mendapatkan popularitas. Kompetisi tersebut muncul secara langsung dari pengguna lain di media sosial yang sama.

Sebagai contoh, ketika ada konten berupa foto atau video yang memperlihatkan sebuah kehingarbingaran di unggah ke media sosial, pengguna cenderung menanggapinya dengan sentimen negatif.

Kenapa? karena mereka sebenarnya berada pada taraf yang tidak sama dengan konten yang di muat. Misalnya salah seorang pengguna Facebook mengunggah foto wisata di Bali, sebagian pengguna merasa begitu iri dan lantas ingin menyamakan kondisi mereka.

Baca juga:

Padahal seharusnya pengguna menyadari bahwa media sosial yang mereka gunakan bukanlah cerminan yang harus di tiru. Melainkan sebagai media untuk menjalin hubungan dan komunikasi dengan teman terdekat baik di dunia nyata maupun dunia maya, tidak lebih dari itu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88