DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Ini 7 Situs Tempat Belajar Coding, Gratis !

Ini 7 Situs Tempat Belajar Coding, Gratis

Ilustrasi belajar coding secara online

Ini 7 Situs Tempat Belajar Coding, Gratis ! – Belajar coding memang bukanlah hal yang mudah, pasalnya kamu akan di pertemukan dengan kode – kode rumit yang bikin otak kamu tambah pusing. Terlebih belajar coding di beberapa tempat khusus membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Meskipun coding juga bisa di pelajari melalui pembelajaran di internet melalui artikel – artikel secara gratis. Hanya saja bagi pemula seringkali merasa bingung harus belajar dari mana, karena seharusnya kamu memulainya dengan step – step yang jelas.

Untungnya beberapa layanan di internet menyediakan fasilitas belajar coding gratis tanpa biaya sepeserpun. Fasilitas ini cocok kamu gunakan bagi kamu yang memang sedang ingin belajar dan mengenal bahasa pemrograman web, berikut daftarnya:

1. Code Academy (codecademy.com)

Pokermas99 Pokermas88

Code Academy adalah situs tempat kamu bisa belajar coding gratis, ada lebih dari 24 juta pengguna yang ‘mencuri’ ilmu dari situs ini. Code Acedemy memungkinkan kamu untuk belajar pemrograman seperti HTML & CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Phyton, dan Ruby dengan mudah.

Baca juga: 5 Software Hacker yang Sering Digunakan Oleh Peretas

2. Coursera (coursera.org)

Coursera adalah situs yang didirikan pada tahun 2012, situs ini tumbuh menjadi perusahaan edukasi teknologi profit, dengan 119 institusi Coursera menyediakan lebih dari 1.000 jenis kursus. Bahkan mereka juga menawarkan kursus dari universitas terkenal seperti University of Washington, Stanford, University of Toronto dan Vanderbilt.

3. edX (www.edx.org)

edX adalah situs penyedia layanan learning opensource yang didirikan oleh MIT bersama Harvard University pada tahun 2012. Saat ini edX telah mendirikan lebih dari 60 sekolah yang menyediakan program khusus mata pelajaran Introduction to ComputerScience secara ekslusif.

4. Udemy (udemy.com)

Udemy adalah salah satu layanan online yang memberikan kamu pengetahuan mengenai Programming for Entrepreneurs, HTML & CSS, dan Introduction to Phyton Programming. Situs ini didirikan pada tahun 2010, Udemy juga menawarkan pelajaran coding melalui video.

5. GitHub (github.com)

GitHub adalah layanan belajar coding dimana kamu bisa mempelajarinya melalui e-book, jadi kamu bisa mencari jenis buku programming yang kamu inginkan. Layanan ini juga menyediakan koleksi buku bahasa pemrograman yang cukup banyak, yakni ada lebih dari 500 buku dengan 80 pilihan bahasa yang berbeda.

6. CodeAvengers (codeavengers.com)

CodeAvengers adalah situs penyedia belajar coding gratis yang berasal dari Selandia Baru. Melalui situs ini kamu akan di ajarkan bagaimana melakukan pemrograman melalui serangkaian gim, aplikasi, dan situs yang menggunakan HTML & CSS serta JavaScript.

Baca juga: 8 Situs Layanan Streaming Musik Online yang Ada di Indonesia

7. KhanAcademy (khanacademy.org)

KhanAcademy adalah situs yang didirikan pada tahun 2006 oleh Salman Khan. Situs ini juga menyediakan kursus coding gratisan melalui video tutorial yang di sajikan step-by-step. Melalui situs ini kamu bisa belajar coding melalui animasi, bermain gim dengan JavaScript dan ProcessingJS.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88