DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Hati – hati Kasus Penipuan Undian Berhadiah Berkedok ATM

Hati - hati Kasus Penipuan Undian Berhadiah Berkedok ATM

Hati – hati Kasus Penipuan Undian Berhadiah Berkedok ATM – Dijaman sekarang ini banyak orang – orang yang tidak bertanggung jawab dengan menghalalkan cara untuk mendapatkan uang. Modus penipuan yang sampai saat ini masih banyak di laporkan adalah penipuan undian berhadiah bermodus transfer ATM.

Undian berhadiah ini mengatas namakan berbagai perusahaan seperti yang banyak di laporkan adalah mengaku sebagai perusahaan telekomunikasi seperti XL, Telkomsel dan Indosat dan ada juga yang mengatas namakan perusahaan lain. Pada intinya modus penipuan ini adalah dengan menelpon langsung calon korbannya. Pada kasus saya justru nomor telepon yang masuk tertera bernama CS XL, sehingga awalnya saya percaya kalau yang menelpon adalah benar – benar dari CS XL Axiata. Wah . . wah . . makin hebat saja ya?

Teknisnya pelaku menelpon langsung si calon korbannya dan memberitahukan bahwa si korban mendapatkan undian berhadiah ini dan itu. Kemudian si korban di minta untuk langsung menuju ke mesin ATM terdekat. Pada beberapa kasus sebagian besar korbannya menggunakan ATM BCA. Mungkin karena ATM BCA merupakan salah satu Rekening Bank yang cukup populer di Indonesia.

Pokermas99 Pokermas88

Pada intinya tujuan pelaku adalah untuk membuat si korban mentransfer uang ke pelaku. Namun si korban di buat berputar – putar dulu di menu ATM, tak jarang juga di suruh menggunakan mesin ATM lain dengan menggunakan bahasa Inggris. Pelaku mengatakan harus menggunakan bahasa Inggris karena ini transfer langsung dari Luar Negeri/Internasional. Padahal tujuannya membuat kita semakin bingung kalau – kalau kita tidak paham bahasa inggris.

Meskipun kita di buat berputar – putar pada akhirnya kita sampai pada menu transfer dan pelaku pasti melakukan hal ini:

  1. Menanyakan sisa saldo rekening korban
  2. Saat memasukan nominal transfer di awali dengan “nol”, misal 900.000 menjadi 00900000. Pelaku mengatakan bahwa angka tersebut merupakan kode transfer. Padahal pada saat memasuka nominal transfer “nol” didepan angka 1-9 tidak ada gunanya.

Pelaku biasanya menggunakan nada bicara yang lantang dan cepat, agar kita bisa mengikuti instruksinya tanpa berfikir panjang. Tak jarang juga pelaku mendaftarkan nomor handphonenya di rekening kita dengan tujuan menguras isi rekening kita dengan transaksi mobile seperti Isi Pulsa.

Kelihatannya memang simpel bukan kasus yang satu ini? tapi mengapa masih banyak korbannya juga ya? :D Untuk itu kita harus selalu waspada jika mendapatkan berita apapun mengenai hadiah, terutama jika kita harus mentransfer uang dulu di awal. Nah bagaimana sih kasus Penipuan Undian Berhadiah Berkedok ATM ini? nih saya sertakan videonya:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88