DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Hal Yang Mempengaruhi Posisi Artikel Blog di Google SERP

Hal Yang Mempengaruhi Posisi Artikel Blog di Google SERP – Artikel blog bisa nomor satu di Google? siapa yang tidak mau sih? Bisa kita bayangkan juga jika semua artikel blog kita bisa di laman pertama Google bahkan di nomor satu Google pasti untuk mendatangkan 1000 visitors ke blog menjadi sesuatu hal yang mudah ya? mungkin hanya butuh 100 artikel saja sudah cukup. Tapi, apakah semudah itu melakukannya? :)

Hal Yang Mempengaruhi Posisi Artikel Blog di Google SERP

Rezekibola Asianpoker88

Laman pertama SERP (Search Engine Result Page) jika di ibaratkan merupakan lahan basah datangnya trafik pengunjung blog, karena secara umum pengguna internet lebih menyukai artikel di laman pertama hasil pencarian untuk mereka kunjungi. Ada beberapa cara yang bisa anda temukan Google agar posisi artikel blog bisa nomor satu di SERP dan saya yakin setiap blogger mempunyai teknik atau cara sendiri-sendiri untuk melakukannya.

Jika selama ini anda sudah mencoba berbagai cara atau teknik optimasi agar posisi artikel blog bisa nomor satu di Google namun hasilnya kurang memuaskan. Mungkin anda perlu meluangkan sedikit waktu untuk membaca dengan seksama beberapa hal berikut yang mempengaruhi posisi artikel blog anda di Google SERP.

Hal Yang Mempengaruhi Posisi Artikel Blog di Google SERP

# Popularitas Blog

Pokermas99 Pokermas88

Popularitas sebuah blog merupakan salah satu hal utama yang mempengaruhi posisi artikel blog di SERP. Popularitas sebuah blog dilihat dari beberapa hal antara lain rangking blog, domain authority (DA), page authority (PA), jumlah baclink relevan blog tersebut dan juga umur blog itu sendiri. Popularitas sebuah blog sangat di pertimbangkan oleh search engine dan seperti yang kita tahu bahwa blog yang populer sangat mudah muncul di laman pertama SERP.

Artikel posting blog yang sudah populer sangat mudah sekali kita temukan di laman pertama hasil pencarian, bahkan walaupun terkadang artikel tersebut bukanlah artikel yang kita cari atau yang kita maksud. Jika artikel blog sudah besar dan populer maka otomatis artikel di dalam blog tersebut lebih mudah muncul di laman pertama SERP.

# Tingkat Persaingan

Persaingan kata kunci sangat mempengaruhi posisi artikel blog di hasil penelusuran. Kata kunci yang populer adalah kata kunci yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi di search engine, misalnya harga handphone terbaru, download Mp3, hasil skor bola dan lain sebagainya. Kata kunci populer = trafik tinggi = persaingan tinggi dan hal tersebut sudah merupakan sesuatu yang mutlak.

Kata kunci yang populer memang bisa mendatangkan trafik yang tinggi, asalkan kita bisa memenangkan persaingan dengan blog lain yang mungkin lebih populer dari blog kita. Atas dasar itu maka munculah riset keyword atau analisis kata kunci untuk menemukan kata kunci yang tepat. Riset kata kunci sering di lakukan oleh blogger yang ingin mengambil judul topik artikel dengan kata kunci yang memiliki tingkat persaingan tinggi atau menengah. Tujuan dari teknik ini adalah untuk menemukan celah ditengah persaingan agar posisi artikel blog tersebut bisa nomor satu di SERP.

# Optimasi Artikel

Optimasi artikel blog atau sering di sebut adalah teknik yang di lakukan dengan menerapkan beberapa poin penting di dalam elemen artikel itu sendiri dengan tujuan agar artikel powerfull dan lebih SEO di SERP. Poin-poin tersebut antara lain kerapatan kata kunci, jumlah kata dalam artikel, optimasi gambar artikel, penggunaan H1 H2 atau H3 dan masih banyak lagi lainnya yang bisa anda lihat di artikel saya sebelumnya mengenai  cara optimasi artikel SEO Onpage. Poin-poin tersebut dianggap sebagai sesuatu yang diperhatikan atau menjadi perhatian dari search engine dalam menentukan posisi artikel blog tersebut di SERP.

Membuat satu artikel yang powerfull itu menurut saya lebih baik dari pada membuat banyak artikel yang asal-asalan tanpa memperhatikan optimasi onpage. Saat ini saya mempunyai 2 blog, satu blog berisi 500 artikel yang saya buat asal-asalan dan satu lagi yaitu blog ini yang baru mempunyai 30 artikel yang selalu saya buat standar SEO dengan bantuan plugin SEO By Yoast. Alhasil blog ini dilihat dari segi trafik hanya selisih sekitar 30 persen lebih rendah dari blog yang satunya. Jadi saya simpulkan bahwa optimasi SEO Onpage menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi posisi artikel blog di SERP.

# Optimasi SEO Offpage Artikel

Optimasi SEO Offpage artikel menjadi salah satu faktor yang menentukan posisi artikel blog itu sendiri. SEO Offpage yang dimaksud disini adalah backlink atau link blog/khususnya link artikel blog kita yang tertaut atau di tautkan di situs lain secara alami atau buatan. Ada banyak sekali sumber backlink yang sudah saya jelaskan di artikel mengenai “12 Sumber Backlink Blog” dan anda bisa mencobanya.

Backlink itu tidak hanya dilakukan untuk link homepage blog saja, melainkan juga backlink artikel. Meskipun tidak mutlak, namun seringkali search engine memperhatikan bagaimana jumlah backlink yang mengarah pada suatu artikel. Dengan anggapan semakin banyak backlink yang relevan pada sebuah artikel maka artikel tersebut di anggap sebagai artikel yang di rekomendasikan. Namun sekali lagi jumlah backlink bukan menjadi faktor mutlak yang mempengaruhi posisi artikel blog di SERP.

# Umur Artikel

Sebuah blog yang dibangun dengan baik, maka dari waktu ke waktu popularitasnya akan semakin meningkat. Lalu apakah artikel blog juga demikian? Menurut saya iya, seperti yang kita lihat bahwa artikel blog yang baru saja di posting atau baru beberapa hari di posting pasti belum memiliki posisi yang stabil di SERP. Dalam artian posisi artikel blog tersebut mudah sekali berubah atau tergeser saat kita mencoba menggunakan variasi kata kunci yang berbeda.

Jika anda pernah melihat beberapa video tutorial di YouTube mengenai studi kasus bagaimana membuat posisi artikel blog bisa nomor satu di Google. Pasti kebanyakan video tersebut akan di pause atau dilanjut menunggu beberapa hari sampai artikel tersebut benar-benar bisa nomor satu di Google. Selain karena si pembuat artikel tengah melakukan optimasi offpage, hal tersebut juga menandakan bahwa artikel blog itu butuh waktu untuk bisa stabil di search engine. Lalu berapa lama waktu yang di perlukan? apakah satu hari? dua hari? satu minggu? meskipun saya tidak bisa memberikan berapa pastinya namun menurut saya butuh waktu beberapa minggu atau beberapa bulan.

Jika kita memperhatikan, sebenarnya Google cukup adil dan tidak hanya terkesan menomor satukan blog yang sudah besar dan populer. Karena meskipun artikel kita tidak bisa ditemukan di laman pertama, kedua atau ketiga pada kata kunci yang kita bidik namun justru terkadang artikel kita bisa muncul di laman pertama mesin pencari dengan kata kunci yang berbeda. Meskipun artikel saya dan anda mungkin belum bisa nomor satu di Google namun selama artikel tersebut sudah kita buat dengan baik dan memberikan manfaat untuk orang lain saya kira kita harus tetap berbangga hati :) Baiklah, saya kita cukup sekian artikel mengenai “Hal Yang Mempengaruhi Posisi Artikel Blog di Google SERP” semoga membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88