DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Genap Berusia 1 Tahun, Apa Pencapaian Blog Ini?

Genap Berusia 1 Tahun, Apa Pencapaian Blog Ini?

Genap Berusia 1 Tahun, Apa Pencapaian Blog Ini? – Tak terasa sudah 1 tahun blog amburadul tak jelas ini berdiri, tepatnya pada 10 Mei 2016 kemarin. Dari 3 blog yang pernah saya kelola saya sendiri tidak tahu kenapa justru blog ini yang mampu tetap bertahan dan mendapatkan aliran trafik yang cenderung terus meningkat dari mesin pencari.

Oh ya saya hanya ingin sekedar share ya? tidak ada maksud apa – apa. Nah berikut ini saya ingin ulas beberapa hal yang mampu di capai blog ini seperti trafik pengunjung, peringkat dan penghasilan.

Genap Berusia 1 Tahun, Apa Pencapaian Blog Ini?

1. Trafik pengunjung

Untuk ukuran blog dengan usia 1 tahun, trafik yang di miliki tidaklah terlalu membanggakan, informasi trafik dari Histats dan Google Analytics hanya 14 ribu pengunjung perhari dengan pageviews 20 ribuan.

Pokermas99 Pokermas88

Blog ini sebenarnya membahas beberapa topik, namun lebih spesifik ke teknologi, jadi ada internet, komputer, blogging dan lain sebagainya. Meskipun artikel di blog ini di dominasi oleh tutorial ngeblog tapi justru peminat paling banyak adalah di komputer.

Artikel tentang blogging di blog ini banyak yang tidak maksimal di mesin pencari, ini karena tingkat persaingan topik blog memang cukup tinggi. Kendati demikian tak lantas saya berhenti memposting artikel tentang blogging.

2. Peringkat Alexa

Awal ngeblog jujur peringkat Alexa sangat lama sekali muncul, tapi begitu tembus di bawah 500 ribu peringkat Alexa dengan konsisten terus meramping, hingga peringkat Alexa mampu menembus di angka 100 ribuan untuk global dan 2 ribuan untuk ID.

Namun di angka 100 ribuan ini persaingan semakin ketat, sangat sulit mencapai di bawah 100 ribu. Kelemahan dari blog ini adalah tidak mampu update banyak artikel setiap hari, paling hanya 5 artikel perhari, saya pribadi pengennya 10 artikel perhari.

Saya adalah tipe blogger yang percaya bahwa jumlah artikel berbanding lurus dengan tingkat pengunjung. Selain itu di dukung dengan optimasi dan juga jenis topik yang di bahas, jadi bagi kamu yang malas update artikel, kalau bisa ditingkatkan ya? jangan seperti saya.

3. Penghasilan (bulan – bulan terakhir)

Jarang yah ada orang yang mau membeberkan berapa penghasilan mereka, baik seorang karyawan, pebisnis dan termasuk juga blogger. Tapi saya tidak demikian, tidak ada rahasia – rahasiaan kalau sama saya.

Penghasilan blog itu naik turun, tapi semenjak lepas dari AdSense (di usia 10 bulan) penghasilan blog ini tak pernah kurang dari 3 juta perbulan, dimana penghasilan dari AdSense tadinya sekitar 1,5 jutaan perbulan.

Tidak perah kurang dari 3 juta perbulan, tapi kalau di rata – rata penghasilan sekitar 4 – 5 juta perbulan, selama satu tahun ini pendapatan tertinggi dari blog adalah 11 juta perbulan.

Lalu darimana penghasilan tersebut, kenapa bisa meningkat? untuk saat ini penghasilan blog ini di dominasi oleh banner iklan mandiri dan selebihnya dari PopCash dan artikel review. Naik turunnya penghasilan bergantung dari banyak tidaknya pengiklan.

Adakah penyesalan atau hal yang di sayangkan dari saya?

Yang membuat saya menyesal adalah kenapa dari dulu saya tidak mengelola blog, padahal saya kenal blog sejak umur saya 14 tahun dan pernah membuat blog untuk pertama kalinya dan sudah lupa apa nama blog dan email yang saya pakai di blogger kala itu.

Dulu saya menghabiskan waktu di internet hanya untuk main game online, barulah pada awal tahun 2015 fokus belajar ngeblog. Jikapun saya mau lebih giat lagi mungkin pencapaian hari ini akan lebih baik.

Hingga di akhir 2015 saya putuskan untuk berhenti kerja menjadi seorang Admin GA di sebuah perusahaan distibutor rokok di salah satu kota di Banyumas. Kini saya menjadi seorang full time blogger dan saat ini hanya mengelola 1 blog dan 2 situs web saja.

Apa yang ingin saya capai?

Saya tidak ingin menargetkan blog untuk bisa sejajar dengan Google, selain mustahil kelihatannya juga terlalu berat dan tidak mungkin. Yang saya pahami adalah semakin tinggi pohon tumbuh maka semakin kencang angin yang menerpa, saya hanya ingin menjadi pohon besar di antara sekian banyak pohon besar, tapi saya tidak ingin jadi yang terbesar.

Patokan yang ini saya capai adalah trafik, sudah itu saja, saya hanya ingin memiliki 3 website dengan masing – masing trafik pengunjungnya adalah 30 ribu perhari saja. Ada alasan tertentu kenapa saya menargetkan segitu, kenapa tidak 100 ribu atau 200 ribu pengunjung perhari.

Oke deh, inilah cerita saya, lalu bagaimana dengan kamu? ^_^

Vimax Canada

4 Comments

Add a Comment
  1. Wow, satu tahun udah dapat pengunjung 10 ribuan? Itu sangat mengagumkan! Dulu, saya pernah punya blog, yang saya kelola sendiri sampai 2 tahunan, saya isi artikel rutin tiap hari hingga jumlahnya mencapai 2 ribu lebih. Tapi udah 2 tahun dengan artikel sejumlah itu, pengunjungnya masih di kisaran 1-2 ribu. (Belakangan saya malas ngurusin, karena saya pikir gak ada perkembangan jelas).

    Saya jadi penasaran dan ingin nanya nih gan. Bagaimana cara agan bisa mendatangkan pengunjung sebanyak itu dalam waktu 1 tahun? Kalau gak keliru, jumlah artikel di blog ini sekitar 2 ribuan ya gan? Artinya, dengan jumlah artikel segitu udah bisa narik 10 ribuan pengunjung, sementara saya hanya mampu menarik seribuan pengunjung.

    Selama ini, saya biasa ngeblog pakai platform Blogger, meski menggunakan domain berbayar (TLD). Jadi hostingnya masih gratis. Saya belum pernah makai hosting lain (misal WP), karena terus terang saya awam soal WP. Nah, apakah soal hosting ini ikut berpengaruh dalam jumlah pengunjung, gan? Apakah menggunakan platform Blogger masih kurang, meski telah menggunakan domain TLD?

    Terima kasih kalau agan mau memberi pencerahan.

    1. Iya, benar sekali artikelnya dua ribu kurang sedikit. Sebenarnya domain TLD juga ngaruh sih gan meskipun sedikit, kalau blogspot itu sudah jelas subdomain jadi mesin pencari pun tahu lah mana itu domain induk dan subdomain. Tapi selama saya ngeblog pernah lihat sih satu dua blog blogspot bisa dapat trafik lebih dari 10 ribu.

      Jadi sebenarnya trafik lebih ke konten artikelnya sih gan, selain karena faktor SEO dasar, saya pribadi konten yang unik itu lebih bisa dapat visitor. Jadi semenjak ngeblog saya tidak pernah ngutip atau rewrite artikel situs lain meskipun artikelnya berjudul sama. Tapi bukan berarti artikel rewrite (tulis ulang) itu jelek, tapi kalau rewrite butuh jumlah artikel yang banyak.

      Ini mah belum apa – apa gan, ada blog yang hanya 200 artikel bisa dapat 40 ribu visitor perhari, kenapa? karena artikel mereka masuk page one semua. Nah kemungkinan jika agan punya artikel banyak tapi trafik sedikit itu karena artikel tersebut belum bisa muncul di halaman pertama. Nah kalau soal halaman pertama itu banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari tingkat persaingan dan lain sebagainya. Silahkan gan kalau mau tanya – tanya yang lainnya bisa kontak saya melalui email, saya orangnya senang berbagi kok :)

  2. Terima kasih gan.

    Jadi, dalam hal ini, platform (hosting) yang kita gunakan gak terlalu berpengaruh ya? Soalnya, selama ini, setiap kali mendapati blog yang memiliki trafik tinggi, saya selalu mendapati blog itu menggunakan TLD dan hosting berbayar. Contohnya blog ini, atau blog juragan cipir (mungkin agan tahu). Dua-duanya pakai TLD dan hosting berbayar. Sementara itu, saya sampai sekarang belum pernah nemu blog dengan trafik tinggi yang pakai platform/hosting Blogger. Kecuali cuma blog PKS Piyungan. Itu kan hostingnya masih gratis, karena pakai Blogger, meski domainnya sudah TLD.

    Nah, selama ini saya mikir, apa memang untuk bisa dapat trafik tinggi itu harus pakai domain dan hosting berbayar? Itu yang membuat saya berhenti ngeblog gan. Masalahnya, saya hanya paham platform Blogger, jadi mau gak mau harus pakai Blogger, meski udah TLD.

    Sekali lagi, terima kasih untuk pencerahannya Gan.

    1. Iya hosting gratis atau berbayar itu tetap sama – sama punya peluang dapat trafik yang tinggi. Cuma kadang seperti ini, ketika seseorang sudah membeli hosting dan domain, dalam hati mereka pasti serius kelola web mereka, karena mereka sudah mengeluarkan uang untuk apa yang dia bangun.

      Sedangkan di Blogger rata – rata kurang serius mengelola blognya, mungkin karena terlepas dari rasa tanggung jawab karena yang mereka gunakan gratis. Nah bukan berarti agan atau blogger lainnya yang pakai blogspot itu kurang serius mengelola blognya ya? ini cuma melihat secara umum menurut pendapat saya saja.

      Jadi mau pakai blogger, wordpress.com atau TLD sama saja kalau soal trafik, yang menentukan cuma konsistensi dan tentunya usaha, semakin besar usaha tentu semakin memuaskan hasilnya. Tapi setiap orang kan berbeda – beda memandang sebuah blog, ada yang sekedar iseng2 dan ada pula yang benar – benar serius karena mereka menggantungkan hidup dari internet misalnya.

      Tapi rata – rata blogger yang punya trafik tinggi tuh mereka yang update artikel secara konsisten terlebih bisa banyak, ya ada sih yang artikel sedikit bisa dapat trafik tinggi, cuma jarang.

      Sebenarnya kalau pindah ke TLD dan hosting sendiri kita punya kendali penuh, sering kan lihat ada blogspot di hapus sama Google? nah mungkin beberapa blogger memilih aman dengan bermigrasi ke TLD dan hosting sendiri. Tentunya tidak ada yang mau usahanya selama ini sia – sia bukan?

      Tapi rata – rata blogger yang punya trafik tinggi tuh mereka yang update artikel secara konsisten terlebih bisa banyak, ya ada sih yang artikel sedikit bisa dapat trafik tinggi, cuma jarang.

      Iya sama – sama :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88