DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Gadget/Smartphone Cepat Panas, Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi

Gadget/Smartphone Cepat Panas, Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi

Gadget/Smartphone Cepat Panas, Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi – Gadget atau smartphone di jaman sekarang merupakan suatu kebutuhan, dimana dengan ponsel cerdas ini kita bisa melakukan banyak hal dari misal browsing, game dan kebutuhan lainnya dan akses yang lebih mudah dan praktis. Namun yang membuat tidak nyaman adalah gadget menjadi cepat panas sehingga saat dimasukan ke kantong celana atau baju menjadi tidak nyaman sama sekali. Mungkin beberapa tips dan pengalaman dari saya ini bisa membantu kamu.

Mengapa Handphone/Smartphone Cepat Panas

Penyebabnya beragam namun yang pasti smartphone kamu dalam kondisi yang bekerja ekstra keras, penyebabnya antara lain:

  1. Menjalankan aplikasi yang berat.
  2. Dalam proses pencarian jaringan seluler.
  3. Terjadi malfungsi.
  4. Kerusakan komponen.

Solusi dan Cara Mengatasi Smartphone yang Panas

1. Atur Program Berjalan di Latar Belakang

Pokermas99 Pokermas88

Pada beberapa smartphone ada pengaturan untuk membatasi proses di latar belakang, hal ini bisa kamu coba dengan tujuan agar kinerja smartphone kamu lebih ringan, melegakan RAM dan memperpanjang umur baterai. Jika pada smartphone tidak ada pengaturan demikian maka selalu tutup aplikasi yang tidak kamu gunakan.

2. Atur Mode Jaringan

Yang dimaksud mode jaringan adalah jenis jaringan yang bisa dicover sama smartphone kamu misal 2G, 3G, HSPA. Nah jika kamu berada pada tempat yang susah menemukan jaringan 3G atau tidak stabilnya jaringan 3G maka kamu atur pada pengaturan jaringan agar mengcover jaringan 2G saja yaitu EDGE. Kenapa demikian? karena jika kamu mengatur pada mode 2 jaringan maka smartphone kamu akan bekerja ekstra keras mencari jaringan 3G dan H+ sehingga memakan daya yang cukup banyak.

Walaupun jaringan ditempat kamu mengcover jaringan 3G namun akan lebih baiknya jika kamu gunakan mode jaringan 2G saja atau EDGE, keuntungannya adalah pemakaian baterai diluar charge akan lebih lama dan menghemat paket data. Karena dengan jaringan 2G saja sudah cukup untuk menerima pesan sosmed dan aplikasi lain seperti BBM, Line, WA dan lain sebagainya.

3. Perhatikan Kapasitas Penyimpanan

Menggunakan kapasitas penyimpanan yang cukup dengan menyediakan beberapa MB ruang kosong akan berdampak baik pada smartphone kamu dan hal ini bisa juga untuk menghindari malfungsi/eror karena penyimpanan yang penuh. Sediakan ruang kosong paling tidak 1 GB, atau 500 MB tergantung kemampuan kapasitas penyimpanan smartphone kamu.

4. Penggunaan Aplikasi Berat

Usahakan kamu menutup aplikasi yang tergolong berat jika kamu memang sudah tidak memakainya, aplikasi berat tidak hanya game namun diantaranya Google Chrome kemudian BBM dan lain sebagainya. Selain menguras RAM beberapa aplikasi yang berat juga membuat baterai lebih boros.

5. Matikan/Restart Smartphone

Ini merupakan jalan terakhir jika cara nomor 1 sampai 4 sudah dicoba, kamu bisa merestart smartphone kamu atau mungkin mematikannya beberapa menit akan lebih baik. Dengan demikian maka semua proses yang berjalan akan dihentikan dan memulai lagi dengan kondisi yang fresh karena telah di restart.

Kira-kira itulah beberapa tips yang bisa kamu coba ketika smartphone kamu panas atau cepat panas. Sebenarnya smartphone panas itu hal yang wajar asal tidak terlalu panas banget, karena dilihat dari kekuatan processornya juga sudah powerfull. Smartphone yang akan terasa panasnya saat menjalankan aplikasi berat pada umumnya adalah smartphone dengan processor Dual Core dan kecepatan 1 GHZ keatas, akan mudah sekali terasa panas.

Demikian artikel mengenai Gadget/Smartphone Cepat Panas, Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi semoga bermanfaat dan membantu kamu yang tengah mengalami masalah panas pada smartphone kalian.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88