DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Apa Fungsi, Tujuan dan Cara Kerja Balon Udara Google

Apa Fungsi, Tujuan dan Cara Kerja Balon Udara Google – Baru – baru ini sempat ramai di perbincangkan mengenai balon udara internet gratis Google. Lalu sebenarnya apa sih balon udara Google tersebut, apa tujuan dari pembuatan balon udara tersebut dan kenapa di terbangkan di langit Indonesia?

Fungsi dan Tujuan Balon Udara Internet Google

Balon udara raksasa Google ini bernama Project Loon yang bertujuan untuk menyebarkan internet di daerah – daerah terpencil. Balon udara ini akan di uji coba di Indonesia pada tahun 2016 mendatang, kemungkinan besar akan di uji coba di Indonesia bagian timur.

Rezekibola Asianpoker88

Balong udara Google ini akan melayang di langit Indonesia setinggi 20 km pada lapisan stratosfer. Ketinggian balon udara Google ini 2 kali lebih tinggi dari pesawat udara komersil di Indonesia.

Tujuan di terbangkannya balon tersebut pada ketinggian 20 km pada lapisan stratosfer adalah karena lapisan tersebut memiliki angin yang berlapis – lapis. Dimana setiap lapisan angin memiliki variasi kecepatan dan arah yang berbeda – beda. Dengan bergerak bersama angin tersebut, di harapkan balon udara dapat membentuk satu jaringan komunikasi yang besar.

Apa Fungsi, Tujuan dan Cara Kerja Balon Udara Google

Pokermas99 Pokermas88

Cara Kerja Balon Udara Internet Google

Balon udara tersebut memancarkan jaringan 4G LTE sejauh 40 km dari tempat balon tersebut berada. Nantinya pancaran jaringan tersebut akan mengantarkan teknologi LTE ke jaringan seluler yang sudah bekerja sama dengan Google, diantaranya XL Axiata, Telkomsel dan Indosat.

Balon ini tidak beterbangan secara tidak beraturan, namun akan saling menggantikan satu posisi balon dengan posisi balon lainnya ketika bergerak. Teknologi ini juga sebagai solusi atas permasalahan sulitnya mendirikan menara pemancar di area terpencil di Indonesia, seperti yang di rasakan oleh ketiga operator terbesar di Indonesia tersebut.

Apa Fungsi, Tujuan dan Cara Kerja Balon Udara Google

Konsep pengoperasikan Project Loon (dok.Google)

“Kami melihat bahwa Google Loon bisa menjadi alternatif teknologi untuk men-cover daerah-daerah yang selama ini sulit dijangkau dengan terestrial network,” kata CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Proyek ini diharapkan membuat wilayah terpencil di Indonesia dapat menikmati jaringan internet 4G. Koneksi jaringan internet 4G ini hanya dapat di nikmati oleh perangkat yang memiliki fitur 4G.

Meskipun demikian belum di jelaskan dengan pasti wilayah mana saja yang akan mendapatkan jaringan 4G dari Loon ini. Seperti yang sudah di singgung di atas, kemungkinan besar Indonesia bagian timur yang pertama kali akan merasakan manfaat dari Project Loon ini.

Jadi kita tunggu saja bagaimana perkembangannya nanti.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88