DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Fungsi Google Search Console (Webmaster Tool) Untuk Blog / Website

Fungsi Google Search Console (Webmaster Tool) Untuk Blog / Website

Fungsi Google Search Console (Webmaster Tool) Untuk Blog / Website – Hal yang pertama kamu lakukan ketika telah selesai mendesain atau membangun situs web atau blog adalah dengan segera mendaftarkan situs tersebut ke Google Search Console atau yang dulu namanya adalah Google Webmaster Tool.

Rezekibola Asianpoker88

Ini merupakan pelajaran pertama yang kamu temui untuk memaksimalkan performa blog kamu di mesin pencari. Jika di perinci kegunaan dari Google Search Console ini sangatlah kompleks, meskipun sebagian pengguna hanya mengetahui fungsi dari Google Search Console adalah untuk meng-klaim kepemilikan situs web di Google.

Fungsi Google Search Console (Webmaster Tool) Untuk Blog / Website

Perlu kamu ketahui bahwa Google Search Console adalah tool gratis yang di sediakan oleh Google untuk para webmaster dan blogger yang memiliki manfaat luar biasa. Nah berikut ini manfaat secara umum Google Search Console bagi sebuah blog atau website.

1. Memberikan laporan kesalahan – kesalahan blog kamu

Jangan terlalu PD bahwa blog kamu bebas dari kesalahan – kesalahan deh guys, meskipun terlihat normal dan bisa di akses dengan baik, faktanya beberapa pemilik situs web tidak menyadari bahwa ada kesalahan yang di laporkan oleh Google Search Console tapi mereka tidak memperhatikannya, kesalahan tersebut di antaranya adalah:

Pokermas99 Pokermas88
  • Data Terstuktur
    Error ini dapat kamu lihat di Search Console – Tampilan Penelusuran – Data Terstruktur. Error yang sering di laporkan adalah Markup: microformats.org dan ini umum sekali terjadi. Beberapa kesalahan diantaranya adalah Hilang: update dan Hilang: author. Solusi permasalah tersebut untuk Blogger/Blogspot bisa kamu simak solusinya disini dan di WordPress bisa kamu simak disini.
  • Kesalahan Perayapan
    Kesalahan perayapan adalah kondisi dimana bot Google tidak bisa merayapi sebuah URL karena laman tersebut sudah di hapus atau karena kondisi lainnya. Kamu dapat cek sendiri kesalahan Perayapan tersebut di Search ConsolePerayapanKesalahan Perayapan. Untuk cara mengatasi kesalahan perayapan di Google Search Console bisa kamu simak disini.
  • Error Lainnya
    Error lain yang mungkin terjadi seperti ketika situs web terdeteksi Malware dan lain sebagainya.

Pada dasarnya Google akan mengirimkan pesan ke akun Search Console kamu manakala terjadi error dengan prioritas tinggi. Jika tidak ada pesan masuk, dapat di artikan kesalahan tersebut tidaklah terlalu perlu kamu pusingkan akan tetapi jika di perbaiki maka akan lebih baik.

2. Laporan penelusuran Google

Beberapa laporan penting hasil penelusuran Google di sajikan pada menu Lalu Lintas PenelusuranTelusuri Analytics. Disini kamu bisa mengetahui jumlah klik yang masuk dari hasil penelusuran Google, jumlah tayangan blog kamu di hasil penelusuran Google, jumlah klik masuk di banding jumlah tayangan di hasil penelusuran Google, kata kunci paling banyak masuk ke web kamu dan lain sebagainya. Penjelasan seputar Search Analytics ini sudah dibahas di artikel sebelumnya, bisa kamu simak disini.

3. Jumlah Backlink

Seperti yang kamu tahu bahwa backlink dapat meningkatkan popularitas sebuah halaman situs web. Nah tentunya ada banyak tool yang bisa kamu manfaatkan untuk cek backlink yang mengarah ke blog atau web kamu.

Nah salah satunya adalah di Search Console ini, dapat kamu cek di Lalu Lintas Penelusuran – Tautan ke Situs Anda. Backlink tersebut merupakan backlink yang benar – benar di akui oleh Google.

4. Status indeks konten

Kalau tidak terindeks bagaimana artikel kamu bisa di temukan di Google? nah ketika kamu mendaftarkan peta situs ke Search Console secara otomatis semua konten di web atau blog kamu akan terindeks secara otomatis, cepat tidaknya indeks bergantung pada sering tidaknya web kamu dirayapi, semakin banyak konten di web atau blog maka semakin sering dirayapi dan kemungkinan indeks konten lebih cepat.

Nah melalui peta situs ini kamu juga dapat melihat bagaimana status indeks konten di web kamu, apakah semua sudah terindeks apa belum.

Baca juga

Sebenarnya masih banyak fungsi dari Search Console ini, tentunya tidak cukup kalau di jelaskan kesemuanya di dalam artikel ini. Empat manfaat di atas merupakan manfaat umum dari Google Analytics untuk sebuah blog atau situs web.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88