DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Fungsi dan Pengertian Windows Task Manager

Pengertian Windows Task Manager

Windows Task Manager adalah sebuah aplikasi bawaan dari Operating System (OS) Windows yang biasa digunakan untuk memonitoring proses dan aplikasi apa saja yang sedang berjalan pada suatu komputer.

Untuk menampilkan Task Manager anda bisa menggunakan Shortcut Ctrl + Shift + ESC atau bisa juga Klik Kanan pada Taskbar lalu pilih Task Manager. Pada bagian bawah sendiri pada Task Manager akan ditampilkan:

Rezekibola Asianpoker88
  • Processes yaitu berapa banyak proses yang sedang terjadi
  • CPU Usage menampilkan prosentase Processor yang digunakan
  • Physical Memory yang menampilkan prosentase penggunaan RAM

Setelah masuk ke Windows Task Manager akan ditampilkan beberapa menu diantaranya:

Fungsi dan Pengertian Windows Task Manager

1. Applications

Pokermas99 Pokermas88

Pada menu Application akan terlihat aplikasi/software apa saja yang sedang berjalan atau sedang kamu buka. Akan tampil juga status aplikasi yaitu seperti Running atau Not Responding.

2. Processes

Pada menu Processes akan menampilkan semua proses-proses yang aktif saat ini, baik aplikasi maupun proses-proses yang terjadi di latar belakang. Akan ditampilkan juga dari mana sistem tersebut berasal, kemudian status CPU, memory RAM yang digunakan, dan deskripsi proses yang dijalankan. Pada keadaan default proses akan ditampilkan berdasarkan besarnya memory RAM yang digunakan, yang memiliki memori penggunaan yang paling besar akan ditampilkan paling atas semakin kebawah semakin kecil penggunaan RAM nya.

3. Services

Secara tampilan hampir sama dengan menu Processes namun jika menu Processes hanya menampilkan proses yang aktif berbeda dengan menu Services yang menampilkan semua proses yang sedang berjalan maupun yang sudah berhenti.

4. Performance

Pada menu ini menampilkan status penggunaan RAM dan CPU dengan tampilan Grafik, serta detail yang lebih jelas pada bagian bawah grafik.

5. Networking

Pada menu ini menampilkan status koneksi yang pada PC, mulai dari Wireless Network Connection 2, Local Area Connection dan Wireless Network Connection.

6. Users

Menampilkan pengguna yang Log On pada komputer, kamu bisa melakukan Logoff pada menu ini.

Fungsi Windows Task Manager

  1. Fungsi utama dari Windows Task Manager adalah untuk melakukan monitoring terhadap semua kegiatan dan proses pada sebuah komputer, selain itu juga memantau bagaimana kinerja seperti RAM, Processor dan Networking.
  2. Untuk menghentikan program yang Not Responding, aplikasi yang tidak merespon menghentikan dari Task Manager adalah opsi kedua, bisa dilakukan dengan klik End Processes atau End Task.
  3. Untuk mengatur prioritas pada sebuah program yang sedang berjalan, bisa dilakukan Masuk Tab Processes > Klik Kanan pada program yang dipilih > Set Prioity > High (pilih sesuai kebutuhan) > Ok/Apply.
  4. Untuk mengetahui seberapa banyak aplikasi menggunakan kinerja RAM dan CPU.

Demikian artikel mengenai Fungsi dan Pengertian Windows Task Manager semoga membantu dan dapat bermanfaat. Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca artikel ini.

 

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88