DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

(Miris) tak sedikit perusahaan menggaji di bawah UMK pegawainya

Home Forums Forum Bisnis (Miris) tak sedikit perusahaan menggaji di bawah UMK pegawainya

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  s.magi 9 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #8791

    s.magi
    Keymaster

    Saya pribadi cukup miris sebenarnya melihat realita dunia kerja sekarang ini. Berbicara mengenai gaji, ternyata bukan hanya saya saja yang di tawari pekerjaan dengan gaji di bawah UMK / UMR.

    Mendengar teman saya yang juga pencari kerja seperti saya, mengeluhkan hal yang sama dan sayapun lantas mencari topik bahasan di internet mengenai apakah di perbolehkan perusahaan menggaji pegawainya lebih rendah dari UMK yang di tetapkan pemerintah.

    Dari berbagai sumber informasi, memang tidak di benarkan ketika perusahaan menggaji pegawainya lebih rendah dari UMK ketetapan pemerintah. Sudah ada undang – undang dan ada dasar hukumnya.

    Lalu kenapa masih ada yang mau bekerja dengan gaji di bawah standar?

    Alasannya simpel dan juga kompleks, simpel: karena mencari kerja di jaman sekarang ini susah. Mengincar perusahaan besar dengan gaji tinggi, bukanlah hal yang mudah. Jadi lebih baik bekerja dengan gaji seadanya dari pada jadi pengangguran.

    Kompleks: karena ketika sebuah perusahaan melakukan pelanggaran dengan menggaji di bawah upah minimum, namun masih saja banyak yang mau melakoninya.

    Undang – undang terkait topik ini mungkin bisa anda lihat disini.

    Mungkin jika berada di kota besar atau ibukota propinsi, gaji UMR pun masih cukup untuk sekedar kehidupan kost dan kebutuhan lainnya seperti makan, beli pulsa dan lain sebagainya.

    Lalu bagaimana dengan kota – kota kecil yang mana besaran UMK sangat kecil, uang habis buat bayar kost, makan, jajan dan lain – lain?

    Miris . . . -_-

    Teringat slogan salah satu sahabat saya ‘Hidup tuh cari duit, bukan cari kerja. Kerja uang habis di akhir bulan, namanya buntung’ :D

    Related: 5 untung dan rugi, pengusaha vs karyawan perusahaan

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88