DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Lulusan Sarjana (S1 / D3) kok kerja di Restoran, Pabrik, Toko Swalayan?

Home Forums Forum Bisnis Lulusan Sarjana (S1 / D3) kok kerja di Restoran, Pabrik, Toko Swalayan?

Tagged: , ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  s.magi 2 months, 1 week ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #15646

    s.magi
    Keymaster

    Beberapa waktu lalu saya mendapatkan curhat dari salah seorang sahabat yang merasa tersinggung lantaran pertanyaan temannya sendiri yang bertanya “Lulusan S1 kok kerja di restoran jadi waiters ?”

    Disini pun saya ingin berpendapat tentang hal tersebut dan mungkin teman – teman semua ada yang mengalami hal yang sama atau mungkin ingin memberikan pendapat lain silahkan sok monggo :)

    Haruskan lulusan Sarjana kerja menjadi Manajer?

    Lulusan Sarjana sebenarnya ada dua pilihan karir yang bisa di jalani, apakah bekerja di kantor / perusahaan atau berwirausaha sendiri. Di luar negeri sudah jelas mana Universitas yang mencetak mahasiswa siap kerja dan mana mahasiswa siap wirausaha, tetapi di Indonesia tidak demikian.

    Secara umum orang berpikiran bahwa selesai kuliah maka seseorang tersebut seharusnya bisa bekerja dengan mapan dengan gaji yang lumayan. Mendapatkan posisi kerja yang bagus seperti di Bank, menjadi SPV, Manager dan profesi lain yang terlihat mapan.

    Tapi terkadang mencari kerja dengan Ijasah S1 atau D3 sulit sekali

    Informasi lowongan kerja itu banyak dan mudah kamu dapatkan, yang sulit adalah lolos seleksi dan keterima kerja. Karena sekarang ini lowongan pekerjaan untuk posisi level menengah keatas jumlahnya terbatas, bahkan tidak sebanding dengan jumlah lulusan perguruan tinggi.

    Lebih baik kerja seadanya dulu?

    Inilah yang membuat sebagian lulusan perguruan tinggi memilih untuk bekerja seadanya dulu, entah di restoran, di swalayan, toko atau posisi kerja dan tempat kerja lainnya yang notabene membutuhkan kualifikasi lulusan SMA sederajat.

    Tapi seharusnya . . .

    Ketika kamu tidak mantap dengan pekerjaan yang kamu jalankan saat ini, kamu harus tetap memanfaatkan waktu untuk mendapatkan karir sesuai passion kamu. Jadi meskipun kamu saat ini bekerja di toko kecil atau mungkin gaji kecil, tetap berusaha mencari pekerjaan yang sesuai dengan harapan kamu.

    Jadi . . .

    seharusnya ketika ada orang lain yang menyangsikan kemampuan berkarir kamu dengan ijasah yang kamu miliki, hal tersebut di jadikan sebagai motifasi kamu untuk terus berusaha. Jangan jadikan hal tersebut menjadi kamu pesimis dan merasa seolah gagal.

    Beban dan desakan yang di terima seorang lulusan universitas tentang karir memang terkadang membuat pusing, tapi hal ini lumrah di alami oleh semua lulusan atau seorang sarjana. Tapi tenang saja, asalkan mau berusaha pasti ada jalan, bagaimana menurut kamu?

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88