DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Error Sitemap Peringatan ‘URL tidak diikuti’ di Google Webmaster / Search Console

Error Sitemap Peringatan 'URL tidak diikuti' di Google Webmaster / Search Console

Error Sitemap Peringatan ‘URL tidak diikuti’ di Google Webmaster / Search Console – Mengirimkan sitemap atau peta situs di Google Search Console akan mempermudah pengindexan yang di lakukan oleh Google. Sitemap ini berisi semua url dan link di website atau blog kamu, semuanya akan di telusuri dan di index kecuali memang ada link yang tidak di ijinkan untuk di indeks yang biasanya di setting di robots.txt.

Rezekibola Asianpoker88

Di artikel ini admin tidak menjelaskan tentang bagaimana cara mengatasi ‘URL tidak diikuti’ di sitemap yang kamu kirim di Google Webmaster Tools. Melainkan memberikan beberapa tips dan penjelasan yang mengarah pada perbaikan error tersebut dan memahami apa yang sebenarnya terjadi.

Error Sitemap Peringatan 'URL tidak diikuti' di Google Webmaster / Search Console

Error Sitemap Peringatan ‘URL tidak diikuti’ di Google Webmaster / Search Console

Ketika ada peringatan URL tidak diikuti, maka deskripsi penjelasan yang muncul adalah ‘Saat menguji sampel URL dari Peta Situs Anda, kami menemukan bahwa beberapa URL mengalihkan pengunjung ke lokasi lain. Kami menyarankan agar Anda mengisi Peta Situs Anda dengan URL yang menunjuk ke tujuan akhir (target yang dialihkan) daripada mengalihkannya ke URL lain.’

Pokermas99 Pokermas88

Ketika ada laporan sitemap error yang harus di lakukan adalah dengan memperbaikinya kemudian di submit ulang. Disini ada beberapa tips yang perlu kamu lakukan, silahkan simak dan coba satu per satu karena kondisi setiap website atau blog pasti berbeda – beda.

1. Apakah URL sudah terindeks Google?

Di Search Console – Perayapan – Peta Situs, coba kamu cek masing – masing URL yang di laporkan error URL tidak diikuti apakah terindeks Google atau tidak? jika sudah terindeks sebenarnya kamu tidak perlu terlalu memusingkan isu ini. Karena ini tidak akan menyebabkan indeks hilang atau penurunan trafik di blog atau situs web kamu.

Jika ternyata URL atau link yang di laporkan error tidak dapat terindeks Google, coba submit manual melalui link https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?hl=in&pli=1 atau melalui Dasbor Search ConsolePerayapanAmbil sebagai Google.

Jika setelah menggunakan cara di atas tidak terindeks juga, coba cek file robots.txt di situs kamu, silahkan simak di paragraf selanjutnya.

2. Cek Robots.txt

Coba cek Robots.txt apakah ada url yang di larang untuk di indeks, biasanya ditandai dengan perintah Disallow. Cara ceknya silahkan ketik di addres bar browser kamu, domainkamu.com/robots.txt. Contoh hasilnya seperti ini:

User-agent: *
Disallow: /wp-admin/
Allow: /wp-admin/ajax.php

Sitemap: http://domainkamu.com/indexsitemap.xml

Jika hasilnya seperti di atas, berarti normal karena yang di Disallow hanya dasbor webnya yakni /wp-admin/. Dalam kondisi default kamu tidak perlu otak – atik apapun di file Robots.txt ini, untuk mengeditnya kamu bisa masuk ke folder web kamu, biasanya di public_html.

3. Uji Sitemap apakah benar – benar error?

Meskipun Google melaporkan ada error di sitemap kamu, tapi belum tentu hal tersebut memang benar apa adanya. Berarti Google bohong nih? tentu tidak, namanya sistem mereka adalah robot yang berjalan sesuai algoritma yang telah di desain.

Cek dulu sitemap kamu, Google telah menyediakan fitur untuk cek error sitemap. Caranya silahkan klik sitemap kamu (Search ConsolePerayapanPeta Situs) kemudian:

  • klik Uji di pojok kanan atas

Error Sitemap Peringatan 'URL tidak diikuti' di Google Webmaster / Search Console

  • klik Lihat hasil uji untuk melihat hasil

Error Sitemap Peringatan 'URL tidak diikuti' di Google Webmaster / Search Console

  • kemudian lihat, apakah benar – benar ada kesalahan di sitemap kamu?

Error Sitemap Peringatan 'URL tidak diikuti' di Google Webmaster / Search Console

Lalu jika tidak ada kesalahan dalam sitemap, kenapa selalu muncul peringatan error? yuk simak penjelasan selanjutnya.

4. Penyebab error sitemap ‘URL tidak diikuti’

Penyebab sebenarnya bisa beragam, tapi yang umum terjadi adalah karena ada beberapa elemen seperti JavaScript, cookie, ID sesi, frame, DHTML, atau Flash yang dapat mempersulit mesin telurus merayapi situs web atau blog kamu.

Perlu kamu ketahui bahwa yang di rayapi tidak hanya konten – konten baru di website kamu, melainkan konten – konten lama juga akan di rayapi tiap periodenya. Inilah kenapa laporan error URL tidak diikuti selalu menampilkan link yang berbeda – beda di tiap laporannya.

Baca juga

Animasi flash seperti iklan memiliki link keluar atau ke web lain, inilah yang di maksud Google bahwa beberapa URL mengalihkan pengunjung ke situs lain. Jadi ketika mesin telurus merayapi salah satu URL di situs kamu, dia mengikuti link keluar tersebut dan menganggapnya sebagai kesalahan, salah satu contoh penyebabnya seperti demikian.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88