DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Ditemukan Celah Keamanan Linux, Pengguna Android Terancam

Ditemukan Celah Keamanan Linux, Pengguna Android Terancam

Ditemukan Celah Keamanan Linux, Pengguna Android Terancam – Android merupakan sistem operasi ponsel dan tablet yang paling diminati saat ini. Bahkan popularitas Android ini menumbangkan kejayaan Symbian oleh Nokia. Semenjak munculnya Android ini, hampir semua merk ponsel pintar beralih menggunakan OS robot hijau ini.

Jika dahulu Android di klaim sebagai sistem operasi yang tahan akan virus dan malware, kini berlahan – lahan mulai memudar. Pasalnya sudah banyak di temukan kasus perangkat Android tersusupi Adware berbahaya dari aplikasi pihak ketiga. Meskipun bisa saja malware masuk karena penggunaan yang ceroboh namun tetap saja hal ini membuktikan bahwa Android bukanlah tipe OS yang kebal terhadap virus atau malware.

Baca juga: Jenis Malware Android Baru Ini Tidak Dapat Dihapus

Pokermas99 Pokermas88

Telah ditemukan celah keamanan Linux

Sebuah lembaga riset Perception Point telah menemukan celah keamanan pada kernel Linux. Dimana Linux merupakan basis dari pemrograman Android. Dilaporkan juga bahwa celah keamanan ini dapat mengancam 66% perangkat Android dan Tablet. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa lubang kernel ini dapat di manfaatkan untuk mengambil alih perangkat berbasis Android.

Tidak hanya itu, parahnya lagi celah keamanan ini memungkinkan penyusup untuk mengambil alih kamera, mikrofon, lokasi GPS dan data personal pengguna. Aplikasi jahat juga mampu menembus celah keamanan ini untuk dapat mengambil alih kontrol sistem operasi dan mengakses ke root sistem.

Tanggapan Google terkait isu ini . .

Google sendiri menyatakan masih menelusuri celah keamanan tersebut beserta kemungkinan buruk yang akan terjadi. Mengingat bahwa laporan tersebut bukan berasal dari pihak keamanan Android. Google juga menyatakan bahwa dampak terburuk yang di timbulkan dari celah keamanan ini tidak mencapai 66% seperti yang di laporkan.

Adrian Ludwig yang merupakan Lead Enginer Android menyatakan bahwa pihaknya percaya bahwa tidak akan ada perangkat Nexus yang akan mendapatkan imbas dari aplikasi jahat pihak ketiga. Perangkat Android 5.0 diklaim sudah aman dengan kebijakan Android SELinux.

Kendati demikian bukan berarti Android akan mengabaikan isu tersebut. Ludwig juga menyatakan bahwa Google telah menyiapkan patch untuk menambal celah keamanan yang sempat di isukan tersebut. Dan di perkirakan patch ini sudah siap untuk semua perangkat pada Maret 2016.

Baca juga: Tipe OS Smartphone Paling Mudah Dibobol Hacker

Terlepas dari pemberitaan ini sempat di kabarkan sebelumnya bahwa seorang white hacker mengakui bahwa sistem operasi Android merupakan OS Smartphone yang paling mudah di bobol ketimbang OS lain seperti Windows Phone, Blackberry dan iOS di iPhone.

Mengingat OS Android merupaka favorit para pecinta gadget, sudah semestinya untuk kedepannya Android selalu di perbaharui dengan sistem keamanan yang lebih canggih dan kebal terhadap serangan virus atau program jahat lainnya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88