DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Demi Bayar Utang Anak Rp 400 Juta, Nenek Mulai Bisnis di Usia 70 Th

Demi Bayar Utang Anak Rp 400 Juta, Nenek Mulai Bisnis di Usia 70 Th

China Daily: Wanita Mulai Bisnis di Usia 70 Tahun Cheng Shilian

Demi Bayar Utang Anak Rp 400 Juta, Nenek Mulai Bisnis di Usia 70 Th – Bagi sebagian orang, memulai bisnis di usia senja bukanlah ide yang bagus. Pasalnya bisnis tak bisa memberikan keuntungan seketika itu juga. Idealnya bisnis di mulai semenjak usia seseorang masih muda, masih kuat secara fisik dan pikiran.

Lalu apakah memulai bisnis di usia senja adalah terlambat? mungkin kamu akan menjawab tidak jika kamu melihat perjuangan seorang nenek bernama Chen Shilian. Wanita tua asal Tiongkok ini memulai bisnis di usia 70 tahun.

Baca juga: Inspiratif, Penyandang Difabel Sukses Menjadi Internet Marketer

Dua tahu lalu sang anak meninggal dunia karena sakit kanker yang di deritanya. Besarnya biaya pengobatan kanker sebelumnya, terpaksa membuat keluarga sang nenek terjerat hutang. Tak tanggung – tanggung, sang anak meninggalkan hutang 200 ribu Yuan atau setara 406,02 juta rupiah pada kurs Rp 2.030 per Yuan.

Pokermas99 Pokermas88

Tak sampai disitu, sang nenek yang kini tinggal bersama sang menantu di Nuajiaochong di provinsi Anhui juga harus menjalani hidup yang berat. Karena ternyata sang menantu telah divonis terkena kanker payudara pada tahun 2015 lalu.

Kondisi ini lah yang memaksa sang nenek untuk berjuang keras melunasi hutang sang anak dan mengobati biaya berobat kanker menantunya. Di usianya yang ke 70 tahun, sang nenek memutuskan untuk membuka usaha perkebunan teh.

Demi Bayar Utang Anak Rp 400 Juta, Nenek Mulai Bisnis di Usia 70 Th 2

China Daily: Wanita Mulai Bisnis di Usia 70 Tahun Cheng Shilian

Setelah beberapa lama menjalankan bisnis tersebut, sang nenek baru tersadar bahwa berbisnis bukanlah hal yang mudah. Tak punya pengalaman dalam berkebun teh, tanamannya pun mati. Namun sang nenek tak lantas menyerah begitu saja.

Hingga pada akhirnya dia belajar menguasai ketrampilan bagaimana cara menanam teh. Berkat kegigihannya, sang nenek telah berhasil menjual lebih dari 30.000 pohon teh. Bahkan di tahun ini dia berencana untuk memperluas kebun tehnya dan membeli lahan seluas 0,27 ha (hektare).

Di usianya yang senja, tulang dan lengannya sudah lemah, kulit yang kian mengkerut tak membatasi sang nenek untuk menanam ribuan pohon dan memberi pupuk dengan tangannya sendiri.

Baca juga: Buat Game Android, Kuli Panggul Jadi Jutawan

Demi Bayar Utang Anak Rp 400 Juta, Nenek Mulai Bisnis di Usia 70 Th 3

China Daily: Wanita Mulai Bisnis di Usia 70 Tahun Cheng Shilian

Sang menantu yang masih dalam masa perawatan penyakit kanker tersebut berencana untuk membantu ibu mertuanya membayar hutang. Melihat kegigihan sang nenek, beberapa sukarelawan pun membantu usaha sang nenek.

Apakah kamu sekarang ini sedang membuka bisnis atau usaha? jangan sampai semangat kerja keras kamu kalah sama sang nenek ya?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88