DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Curhat: Persiapan Membuat Situs Nonton Film Online, Tapi . .

Curhat: Persiapan Membuat Situs Nonton Film Online, Tapi . .

Curhat: Persiapan Membuat Situs Nonton Film Online, Tapi . . – Beberapa hari ini saya sibuk memikirkan untuk membuat blog baru, namun sepertinya saya justru kepingin membuat situs web nonton movie online. Entah kenapa kok sepertinya saya tertarik sekali dengan situs streaming film online, padahal tantangannya cukup besar.

Rezekibola Asianpoker88

Di artikel ini sebenarnya saya lebih ingin curhat kepada teman – tema siapa tahu bisa memberikan pencerahan (kalau ada yang mau komen, he). Saya ingin membuat situs tersebut namun masih banyak tapinya.

Curhat: Persiapan Membuat Situs Nonton Film Online, Tapi . .

1. Pemblokiran film online di Indonesia

Sempat menjadi viral beberapa waktu lalu ketika Ganool yang merupakan tempat download film yang cukup terkenal di blokir. Yah memang Ganool sebenarnya tidak di khususkan untuk streaming, tapi lebih ke mendapatkan file film. Nah penyebarluasan file film tanpa izin inilah yang dianggap melanggar hak cipta dan tidak sesuai dengan UU di Indonesia.

Ternyata hal ini juga terjadi pada beberapa situs nonton film online di Indonesia. Tapi tidak semua situs serupa di blokir, hingga saat ini saya belum paham betul kenapa ini bisa terjadi. Apakah mungkin situs yang di blokir tersebut menyimpan file film di database dan server mereka sendiri? sedangkan yang tidak di blokir hanya meng-embled saja?

Pokermas99 Pokermas88

2. Sulit menemukan hosting / server dengan bandwidth besar harga murah

Beberapa hari ini saya menghabiskan waktu mencari referensi hosting dengan bandwidth data besar tapi harga terjangkau, ya tidak lebih dari $8 perbulan lah. Beberapa referensi mungkin dari hosting di Eropa dan Amerika, tapi sampai saat ini belum ada yang bisa membuat saya mantap.

Bandwidth yang besar menjadi hal yang wajib untuk situs nonton film online, karena pengguna akan menonton video hingga berjam – jam dengan kuota data mencapai 1 GB lebih perkunjungan. Untuk space hosting sepertinya tidak terlalu di permasalahkan, karena saya lebih memilih menggunakan cloud storage pihak ketiga seperti Google Drive atau Dropbox, ada rekomendasi hosting dengan bandwidth besar?

3. Butuh dana tidak sedikit untuk membayar lisensi

Jika rencana pembangunan situs ini terealisasi rencananya ingin membangunnya dengan WordPress, alasannya karena sudah terbiasa dan banyak plugin pendukung yang bisa di manfaatkan.

Tapi sayangnya beberapa plugin pendukung seperti pemutar video web JWPlayer memiliki harga lisensi yang mahal yakni $299 pertahun. Ada sih versi gratis tetapi hanya di batasi 25 GB streaming data perbulannya, sedangkan Videojs saya sendiri belum mencobanya.

Belum lagi theme movie online di WordPress rata – rata berbayar, ada pun yang gratis menurut saya sangat kurang memuaskan. Harga theme movie online tersebut juga lumayan mahal, kisaran $80 untuk lisensi satu domain.

Nah bagi teman – teman yang punya pengalaman lebih dalam membangun website film online boleh dong di share ke saya pengalamannya?

Vimax Canada

22 Comments

Add a Comment
  1. Kenapa gak pake blogger aja mas??…

  2. Mau nanya, Apa bedanya memutar pake plugin ky jwplayer sama iframe untuk muter filmnya ky di page sebelumnya, kalo pke iframe trus embed video fileny, apakah ada kendala kedepanya, mohon di jelaskan thanks

    1. Baik mas Andri, sebenarnya menggunakan JWplayer itu kelebihannya sumber URL videonya tidak bisa di lihat, biasanya menggunakan JWplayer itu kalau file filmnya disimpan di Google Drive, Picasa, Dropbox dan lain sebagainya. Kalau cuma iframe pun tidak ada kendala, paling permasalahannya nantinya video kita bisa di lihat sumber linknya sehingga di embed oleh situs lain, itu saja sih menurut admin. Tapi admin masih minim pengalaman banget nih gimana cara gunain JWplayer.

  3. Trimakasih sangat membantu, sy pernah coba embed film dari web lain pake iframe memang sesaat bisa, tapi kenapa selalu hari berikutnya film itu ga muncul lg, cuma kotak hitam, dan setelah di paste lg sumber url videonya bs muncul lg, kira2 knp y mas
    *apakah embed url video itu ada expirednya?

    1. Baik mas Andri, embed film itu tidak ada expirednya. Nah jika kasusnya demikian mungkin disini ada beberapa hal yang mungkin terjadi:
      1. Salah embed, maksudnya ada kesalahan dalam coding atau mungkin source urlnya tidak valid atau bukan url yang sebenarnya
      2. sumber video film sudah di hapus
      3. koneksi internet yang kurang stabil sehingga tidak menampilkan preview film yang di embed dan menghasilkan blank hitam saja.

      Untuk lebih jelasnya mungkin mas bisa berikan contoh sumber videonya, karena biasanya sumber video bisa tergenerate sendiri oleh embed situs lain sehingga tidak bisa di embed oleh kita. Sebagai contoh file dari Google Drive, ketika di lihat sumber laman, url videonya bisa jadi bermacam – macam dan tidak semua valid untuk di embed, awalnya bisa memberikan preview tapi kemudian hari sudah blank. Mungkin seperti itu.

  4. r7—sn-2uuxa3vh-ngbe.googlevideo.com/videoplayback? . . . .
    ini contoh ulr source video yg di gunakan untuk embed oleh saya mas.apakah ada yang salah? sy ambil dari copy ulr di inspect page pada tab network mas terimakasih

    1. Saya sudah menduga sebelumnya mas, script itu tidak bisa di embed, awal di embed bisa, tapi setelah cookies hilang atau expired maka kadaluarsa dan video blank. Kalau tidak salah file asli film tersebut adalah Google Drive, file Google Drive biasanya drive.google.com/file/…./preview atau drive.google.com/host/. Jadi link tersebut bukanlah link yang valid untuk di embed.

  5. Begitu ya, memang ambil url embed video caranya gimana mas

    1. Cari website lain saja yang bisa di embed mas, banyak kok. Kalau dulu sih ada GKplugin yang bisa njebol enkripsi link tapi sekarang sudah tutup. Kalau memaksakan, kayaknya butuh keahlian khusus buat lihat link asli video tersebut.

  6. web streaming punya admin itu pake player apa klo boleh tau he

    1. Belum pakai player apa – apa, masih di iframe saja, soalnya source urlnya masih dari openload n videomega, mungkin nanti pakai JWplayer kalau sudah di Google Drive.

  7. Trimakasih mas sangat membantu

  8. Mas mau tanya .
    Saya punya web streaming dan saya memakai embed kode untuk video.

    Kalau visitor 10000 pv 68000 / hr.

    Bandwitch habis 6-7gb/ hari apakah normal ?

    Tolong jawabannya.

    1. Setahu admin kalau video itu memakai embed maka bandwith video yang kena adalah bandwith dimana video tersebut di simpan, kalau bandwidth webnya sepertinya normal. Ada beberapa pengaruh juga, misal kalau banner iklannya banyak ya bandwidthnya bisa habis banyak. Kalau blog ini admin cek melalui panel Webuzo sehari bandwidthnya kurang lebih 30 GB perday, tiap panel mungkin beda laporannya :)

  9. Halo mas magi, boleh tau fb nya, kebtulan su ada rencana untuk buat web streaming. Barangkali mas mau berbagi ilmu. Makasih mas.

    1. bisa tanyakan langsung kesini saja, soalnya admin tidak aktif di sosial media :)

  10. Cara ambil film itu di reupload atau harus edit lagi biar nda kena copyright mas? Dan kalo reupload apakah aman?

    1. Kalau soal copyrigt tetap ada, masnya tidak bisa hindari itu. Copyright bisa datang dari 2 pihak yang pertama pemilik file video tersebut dan kedua adalah pihak yang berkepentingan dengan film tersebut, yang sering klaim adalah yang kedua. Nanti kalau sudah di klaim, biasanya di laporkan ke DMCA dan di hapus indeksnya dari Google. Jadi baik reupload atau edit sebenarnya tidak terlalu berpengaruh :)

  11. Jadi buat ngatasin nya gmn mas? Kenapa web streaming gede kaya nya nda kena masalah copyright.

    1. Ya tidak ada cara mengatasi, karena pasti kena klaim. Siapa bilang tidak kena? yang di klaim kan URL movienya bukan domain utamanya :)

  12. Oh gitu ya, makasih ya mas magi infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88